29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Internasional Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga usianya menginjak 40 tahun.

Cristiano Ronaldo sendiri, saat ini berusia 35 tahun. Pada usia tersebut biasanya seorang pemain bola sudah memutuskan untuk pension atau gantung sepatu. Namun, hal itu tidak terjadi pada Ronaldo. Ia masih memiliki kondisi fisik yang masih prima pada usianya yang sudah 35 tahun. Ronaldo masih mampu tampil cemerlang di atas lapangan hijau. Cristiano Ronaldo juga masih rajin mencetak gol demi gol untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo yang merupakan kapten Timnas Portugal, memang merupakan atlet yang sangat rajin membentuk dan menjaga kondisi tubuhnya. Dia juga tipikal orang yang tidak akan mengkonsumsi sembarang makanan ke dalam tubuhnya.

Ronaldo juga rajin berolahraga dengan rutin guna menjaga kebugaran tubuhnya, bahkan hal tersebut tetap dilakukan di saat ia sedang berlibur sekalipun. Melihat usaha Ronaldo yang tetap menjaga kebugaran tubuhnya, membuat Paulo Ferreira mengklaim Ronaldo tidak akan pensiun dalam waktu dekat karena kemampuan Ronaldo masih sangat dibutuhkan di lapangan hijau.

“Saya sudah kenal lama dengan Ronaldo. Betapa profesionalnya dirinya, seberapa keras ia bekerja, mereka semua memang luar biasa,” puji Ferreira.

“Jika tubuhnya sudah tidak memungkinkan untuk bermain lagi, Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi pemain terbaik. Saya menilai dia akan bertahan selama empat atau lima tahun lagi,” lanjut Ferreira.

Tidak ada yang mampu mencegah permainan Cristiano Ronaldo
Lebih lanjut, Paulo Ferreira mengatakan bahwa tidak ada banyak hal yang dapat mencegah atau menghentikan Cristiano Ronaldo untuk bermain sampai usianya 40 tahun. Kecuali, jika Ronaldo mengalami cedera, maka hal itu mungkin saja membuat Ronaldo bisa segera pensiun.

Ferreira menuturkan bahwa Ronaldo ini masih menjadi sosok pesepak bola terbaik yang masih dihormati semua orang. Ia masih menjadi pemain yang ditakuti semua lawannya karena bisa memutuskan hasil dari sebuah pertandingan.

“Untuk tetap bermain di level ini pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun, kita harus bisa menjaga diri. Kita harus bekerja keras, istirahat dan makan dengan benar. Ronaldo melakukan semua itu sehingga dirinya mengatakan bahwa ia bisa bertahan hingga usianya 40 tahun, dan saya setuju,” ungkap Paulo Ferreira.

“Mari kita lihat bagaimana tubuh Ronaldo menanganinya tetapi itu semua jika ia tidak mengalami cedera, maka Ronaldo pasti bisa melakukannya,” lanjut Ferreira. Hingga musim ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak sebanyak 25 gol di semua kompetisinya berama dengan Juventus. Ronaldo bahkan berhasil membawa Juventus kembali memuncaki klasemen Serie A sebelum virus Corona menyebar.

Keunggulan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dunia
Cristiano Ronaldo selalu disbanding-bandingkan dengan pemain bola terbaik lainnya, seperti Lionel Messi, sampai-sampai penggemar dari mereka beradu mulut satu sama lain.

Ronaldo sudah pernah bermain di empat klub yang berbeda, ia sudah merasakan bagaimana bermain di Liga Spanyol saat membela Real Madrid, di Liga Inggris saat dirinya membela Manchester United, Liga Portugal saat dirinya berada di Sporting CP, dan Liga Italia saat dia membela Juventus. Dari keempat pertandingan tersebut, ia selalu mencetak gol dan menjadi pemain yang mendominasi dengan bakatnya tersebut.

Sedangkan Messi, hanya bermain di Liga Spanyol saat dirinya membeli tim Barcelona. Ini membuktikan bahwa Ronaldo lebih banyak menghadapi tantangan dibandingkan dengan Lionel Messi.

Ronaldo digadang-gadang sebagai pemimpin tim yang terbaik. Ia memimpin tim kesayangannya Portugal untuk memenangkan kejuaraan Eropa atau UEFA pada tahun 2016 lalu. Mereka berhasil menaklukan Prancis dengan skor 1-0 di final, dan ia berhasil menerima sepatu perak menjadi top skor kedua dalam kejuaraan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Atletico Madrid Lumat Granada Dengan Skor Besar 1-6

Kemenangan diraih oleh Atletico Madrid dengan meraih skor 6-1 atas Grada pada laga pekan ketiga La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Pada...

Jelang Piala Dunia U 20, PSSI Lakukan Persiapan Penuh

Tahun 2021 Indonesia akan menyelenggarakan sebuah event besar kelas dunia yang tentunya akan menjadi event yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat indonesia khususnya...

Rivaldo Sarankan Barca Pulangkan Neymar Dibanding Beli Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah pemain muda berpotensi yang saat ini sedang dikaitkan kepindahannya ke Barcelona dan berbagai macam klub besar eropa lainnya. Akan...

Efek Perubahan Jadwal Siaran Bola Untuk Klub Serie A

Jadwal siaran bola yang di tunda menjadi kerugian di semua liga, termasuk liga Italia atau Serie A terlebih lagi Italia adalah negara terparah...