29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Italia Cristian Eriksen Harus Lewati Masa Lockdown di Itali tanpa Rumah

Cristian Eriksen Harus Lewati Masa Lockdown di Itali tanpa Rumah

Siapa yang tidak mengenal sosok Cristian Eriksen, tentu saja seluruh penggemar sepakbola dunia pasti mengenal pemain yang satu ini. Dengan ketrampilannya dan ketenarannya maka tidak diragukan lagi bahwa dirinya pasti memiliki cukup uang untuk membeli tempat tinggal. Akan tetapi karena satu keadaan, ternyata dirinya terpaksa harus melewati masa-masa lockdown di Itali dengan tidak memiliki rumah.

Pada bursa transfer bulan Januari lalu sebagaimana yang kita ketahui baha Cristian Erikses baru saja melakukan trasnfernya dari Premier League ke Serie A. Dirinya di transfer dari Tottenham Hotspur ke Inter Milan. Sayangnya baru beberapa waktu berada di Milan, Erkses mengalami harus menghadapi keadaan yang tidak mengenakan, wabah virus corona merajalela di negara tersebut.

Ketika pada bulan Maret lalu wabah corona dideteksi di Itali, dalam hitungan relatif cepat jumlah korban terus bertambah dan berjatuhan. Karena itu bisa dibilang kala itu Italia benar-benar dalam keadaan lumpuh total. Pihak pemerintah harus melakukan lockdown demi mengontrol angka pertambahan korban positif COVID 19.

Saat Serie A harus terpaksa ditangguhkan karena pandemi virus corona Cristian Eriksen baru berlaga sebanyak 8 kali bersama Inter Milan. Mekipun beberapa waktu lalu terpaksa harus beristirahat dari kompetisi, namun kini kabar baiknya Serie A diisukan akan kembali dilanjutkan.

Mengingat keadaan Italia yang kian membaik maka kini kemungkinan liga kembali dijalankan memiliki kemungkinan yang terbilang cukup besar. Karena kini beberapa klub Serie A, juga telah kembali melakukan latihan

Meskipun saat ini keadaan Italia telah membaik dan kembali ada kelonggaran dalam beraktivitas, namun ketika masa lockdown beberapa waktu kebelakang, Eriksen yang baru datang ke Itali ternyata melalui masa-masa yang terbilang tidak mudah. Dikarenakan baru datang ke Itali belum lama sebelum masa pandemi maka Eriksen belum memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan rumah.  

Dikarenakan tidak memiliki rumah, maka Cristian Eriksen harus melewati masa-masa lockdown di pusat latihan Milan.  

“Saat itu sebenarnya saya memang sempat berpikir untuk meminta bantuan pada Ashley Young atau Romelu Kukaku, akan tetapi aku sadar bahwa mereka juga memiliki keluarga yang harus mereka urus. Dan menurutku memilih tidur selama 14 di sofa rumah orang lain itu terlalu lama,” ungkap mantan pemain Spurs yang diterbitkan oleh The Sun.

“Akhirnya saya lebih memilih untuk tetap tinggal di pusat latihan klub, saya tidak sendiri saya bersama seorang koki dan juga 5 staff lainnya. Mereka memilih untuk tetap tinggal dan mengarantina diri untuk melindungi keluarga.” Lanjutnya kembali.

Dikarenakan kompetisi sedang ditangguhkan, maka sebagai seorang pemain sepakbola Eriksen memiliki waktu luang yang begitu banyak. Disisi lain pusat latihan kala itu sedang sangat kosong arena seluruh pemain pulang ke kediaman masing-masing. Dihadapkan dengan situasi  yang demikian dalam waktu lama jelas membuatnya merasa jenuh, karenanya ia sempat nekat untuk keluar, dan berujung berurusan dengan polisi.

“Pada saat itu polisi menghentikanku, dan dengan kemampuan bahasa Itali ku yang buruk, aku masih harus menjelaskan apa yang sedang ku lakukan, kenapa aku ada diluar rumah dan kemana akan pergi”

“Sebelumnya aku belum pernah mendapatkan waktu luang sebanyak ini, dan dalam waktu luang bahkan aku tidak memiliki waktu untuk pergi berbelanja. Kami tidak bisa melakukan protes karena situasinya bahkan lebih buruk untuk beberapa  orang yang lain. Akan tetapi ini memang merupakan hal yang sengat berbeda dari kehidupan yang bisanya kami jalani”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Eden Hazard : Musim Pertama Di Madrid Adalah Musim Adaptasi

Sejak bergabung dengan Real madrid pada musim panas 2019 Eden Hazard bisa dikatakan tidak menunjukan permainan yang impresif, dan berkaitan dengan hal...

Gara-Gara Diburu Tim Elite, Nilai Pasar Jadon Sancho Jadi yang Tertinggi di Bundesliga

Pemain yang memilliki nama lengkap Jadon Sancho, saat ini menjadi pemain yang selalu dikait-kaitkan dengan beberapa klub Eropa. Sancho dikabarkan akan meninggalkan...

3 Orang Eks Pemain Asing PSM Makassar Liga 1, Hingga Kini Belum Temukan Klub Baru

Setidaknya etrdapat tiga orang eks pemain asing dari klub PSM Makassar di Liga 1 yang hingga musim ini nyatanya belum juga mendapatkan...

Liverpool Berencana akan Menjual Dua Pemain yang Dipinjamkannya

Liverpool dikabarkan sedang menyusun rencana untuk melepaskan sejumlah pemain yang saat ini sedang berada pada masa pinjaman. Para pemain tersebut merupakan pemain...