29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Italia CR7 Akan Dikarantina Usai Bek Juventus Positif Virus Corona

CR7 Akan Dikarantina Usai Bek Juventus Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo kabarnya harus menjalani karantina setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani, yang merupakan bek Juventus dinyatakan positif mengidap virus corona atau COVID-19.

Juventus resmi mengumumkan bahwa ada salah satu pemain mereka yang dinyatakan positif mengidap virus corona. Peryataan tersebut diberikan oleh Juventus pada Kamis (12/3) dini hari. Pemain yang positif mengidap virus yang telah menyerang banyak negara tersebut adalah Daniele Rugani bek tengah Juventus.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mengumumkan bahwa pesepak bola berusia 25 tahun tersebut telah dinyatakan positif virus corona, meskipun belum menunjukkan gejala apapun terkait virus tersebut. Saat ini Juventus telah melaksanakan semua prosedur terkait dengan isolasi yang berlaku sesuai dengan hukum yang berlaku. Mereka juga akan mengisolasi semua orang yang melakukan kontak langsung dengan Daniele Rugani.

Daniele Rugani merupakan salah satu pemain yang menjadi bagian dari skuad yang ditunggani oleh Maurizio Sarri usai Juventus bertanding dengan Inter Milan dalam laga lanjutan Liga italia yang sebelumnya sempat tertunda. Pertandingan pekan ke 26 tersebut digelar di Allianz Stadium pada Senin (9/3) lalu. Akibatnya setiap pemain dari kedua tim yang bertanding pada hari tersebut harus menjalani proses karantina termasuk juga untuk sang megabintang sepak bila dunia, Cristiano Ronaldo yang juga melakukan kontak langsung dengan bek Juventus tersebut.

Semua orang yang hadir dan terlibat pada pertandingan Juventus vs Inter Milan tersebut sudah diberi tahu jika mereka harus menjalani isolasi usai Daniele Rugani didiagnosis terpapar virus corona. Saat ini Cristiano Ronaldo masih berada di Madeira, Portugal. Hal ini dilakukannya untuk menghindari paparan virus corona yang semakin parah tersebar di Italia. Pemain berjuluk CR7 pun masih menunggu perkembangan terkait dengan krisis kesehatan yang kini tengah berlangsung di hampir seluruh dunia.

Italia merupakan salah satu negara dengan kasus COVID-19 terbanyak. Pada hari Rabu (11/3) saja negara tersebut sudah menangani lebih dari 12 ribu kasus virus ini. jumlah kematian dari penderita virus corona di Italia sendiri telah mencapai 827 orang. Oleh sebab itu semua orang yang melakukan kontak langsung dengan bek tengah Juventus tersebut wajib mengisolasikan diri untuk menghindari virus corona ini.

Selain itu Inter Milan yang telah bertemu dengan Juventus pada beberapa hari lalu juga telah memberikan pernyataan bahwa mereka sudah menangguhkan segala altivitas tim hingga pemberitahua lebih lanjut lagi. Jadwal latihan dan jadwal pertandingan yang seharusnya mereka jalani terpaksa harus ditunda hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Inter Milan dalam menghindari dampak penyebaran virus corona di klub mereka.

Inter Milan juga rencananya akan menjamu Getafe dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat (13/03) besok. Akan tetapi pertandingan tersebut terpaksa harus dibatalkan oleh pihak UFEA lantaran klub yang berasal dari Spanyol tersebut menolak untuk melakukan perjalanan ke markas Inter Milan. Sehingga Inter Milan pun belum memiliki rencana apapun dalam waktu dekat ini terkait dengan kegiatan sepak bolanya.

Saat ini Inter Milan juga telah mengambil berbagai langkah untuk menerapkan semua prosedur penanganan yang diperlukan agar penyebaran tidak berdampak serius pada seluruh anggota klub. Keputusan ini diumumkan sebelum hasil tes dari Daniele Rugani di ketahui. Hingga saat ini Inter Milan pun masih melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Deretan Bomber Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

Barcelona memang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang. Seperti yang dikutip dari website resmi klub, Azulgrana tercatat telah lebih dari 135...

Cristiano Ronaldo “Tes PCR Covid Omong Kosong!”

Cristiano Ronaldo telah berusaha untuk menunjukkan kepada penggemar bahwa dia berada dalam kondisi fisik yang sempurna meskipun mendapatkan hasil tes positif Covid-19...

Timo Werner , Diisukan Gabung Liverpool Musim Mendatang

Banyak sekali isu – isu akan striker asal jerman Rb Leipzig yakni Timo Werner diinginkan atau ingin berlabuh ke klub premire league...

Striker Terbaik 5 Liga Top Eropa

Striker adalah posisi penyerang dalam sepakbola. Tentu saja untuk menjadi seorang penyerang dalam dunia sepakbola bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan....