29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Italia Covid-19 Mulai Mereda, Serie A akan Digelar Kembali Bulan Mei?

Covid-19 Mulai Mereda, Serie A akan Digelar Kembali Bulan Mei?

Kabar baik rupanya datang dari gelaran kompetisi sepak bola papan atas Italia, Serie A. sebuah laporan menyebutkan jika Serie A bisa digelar kembali sekitar bulan Mei hingga Juni nanti.

Gelaran kompetisi Serie A merupakan sebuah kompetisi pertama dari lima liga besar Eropa yang memutuskan untuk menunda sementara berbagai aktivitas mereka. Keputusan tersebut diambil pada bulan Maret lalu, tepatnysa ketika pandemic virus corona melanda di hampir seluruh penjuru Italia dan penyebarannya semakin parah. Oleh sebab itu pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda sementara kegiatan pertandingan untuk menekan jumlah penularan.


Pandemic virus corona ini pun harus membuat pemerintah Italia mengambil langkah yang ekstrim dengan memilih untuk memberlakukan Lockdown terhadap negaranya. Semua warga pun diminta untuk tidak meninggalkan rumah mereka tanpa ada alasan yang kuar dan bahkan pemerintah pun siap menjatuhi denda kepada siapapun yang melangar.

Serie A sendiri pernah mencoba berbagai cara untuk tetap membuat kompetisi bisa berjalan sesuai rencana di tengah-tengah masa pandemic ini, salah satunya adalah dengan mengadakan pertandingan tanpa penonton. Namun pada akhirnya, keputusan untuk menunda sementara kompetisi tidak bisa terhindarkan dan hingga kini gelaran kompetisi ini masih ditunda.

Pemerintah Italia sendiri sudah menetapkan perpanjangan masa Lockdown mereka hingga tanggal 13 April 2020 mendatang. Hal ini berarti rencana Serie A akan kembali bergulir di awal April pun tak bisa dilaksanakan. Gelaran kompetisi pun terpaksa harus kembali ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Saat ini pemerintah Italia pun telah memberikan aturan Lockdown yang semakin ketat terhadap semua rakyatnya. Mereka melarang berbagai aktivitas latihan dalam sebuah fasilitas yang diperuntukan untuk atlet professional sekali pun.

Namun beberapa waktu belakangan ini, angka kematian dan kasus positif Covid-19 di Italia mulai menunjukkan penurunan yang cenderung signifikan. Dengan hal tersebut muncullah dugaan jika Italia akan segera melewati puncak dari krisis kesehatan tersebut usah upaya yang mereka lakukan mendapatkan hasil yang positif.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan perbincangan dengan lima federasi olahraga terbesar yang ada di negaranya. Mereka pun telah mendiskusikan berbagai hal terkait rencana untuk menyelesaikan berbagai kompetisi di musim ini.

Di lansir dari Adnkronos, Serie A kemungkinan akan digelar kembali pada 24 atau 31 Mei mendatang. Digelarnya kembali gelaran Serie A ini bukanlah tanggal 20 Mei seperti yang pernah disampaikan oleh presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Hal tersebut berarti jika klun-klub yang akan menggelar latihan mereka paling lambat akan dilakukan pada 2 Mei mendatang. Kegiatan tersebut bisa terwujud apabila situasi pandemic virus corona di Italia sudah benar-benar mereda. Saat ini gelaran Serie A akan kembali dilanjutkan di akhir Mei hingga Juni 2020 mendatang. Banyak orang yang sudah menantikan kelanjutan dari kompetisi papan atas sepak bola Italia tersebut.

Saat ini Italia sendiri sudah menjadi negara di Eropa yang memiliki total kasus positif corona terbanyak. Mereka memiliki 110.574 kasus. Negara ini pun mencatat angka kematian tertinggi di dunia yang diakibatkan oleh virus corona ini. sebanyak 13.155 kasus meninggal dunia dan 16.847 orang dinyatakan telah sembuh.

Karena banyak orang yang telah meninggal dunia akibat virus corona ini, pemerintah pun terpaksa mengambil langkah ekstrim untuk bisa menekan jumlah tersebut agar tidak semakin banyak dan terus meluas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Fenomena minimnya permainan sepak bola bagi pesepak belia di Premier League tak berlaku mutlak. Ada juga sejumlah klub yang doyan memberikan kesempatan...

Manchester United Akan Permanenkan Pemain Odion Ighalo Dari Liga China

Saat ini Klub Liga super Cina, Shanghai Shenhua, dikabarkan telah mengikhlaskan kepergian Odion Ighalo ke Manchester United. The Independent memberi tahu Manchester...

Daftar Lengkap Transfer La Liga Spanyol Musim Panas 2019

Cari tahu di sini mengenai kegiatan transfer 20 La Liga mulai dari pemain yang direkrut, dijual maupun yang distatus Pinjamankan ke...

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...