29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Inggris Coutinho Dinilai Akan Bisa Selamat Jika Dirinya Kembali ke Liga Inggris

Coutinho Dinilai Akan Bisa Selamat Jika Dirinya Kembali ke Liga Inggris

Setelah bermain beberapa musim di LaLiga ternyata Phillippe Coutinho tak juga menunjukkan permainan yang impresif layaknya penampilannya selama memeperkuat Liverpool di Premier League. Karena dirinya dinilai akan bisa terselamatkan jika kembali ke Liga Inggris.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu mantan pemain Liverpool yang amat gemilang dan memberikan banyak sumbangan gol adalah Phillippe Coutinho. Selama bermarkas di Anfield sang pemain telah menorehkan 54 gol dan juga 45 assisst untuk membantu terciptanya gol untuk The Reds.

Kemudian pada bursa transfer musim panas tahun 2018 sang pemain melakukan transfer ke La Liga karena diboyong oleh Barcelona. Kala itu Barca harus mengeluarkan uang sebesar 142 juta paun sterling demi bisa menebus sang pemain, sayangnya sejak awal mula bergabung dengan Lionel Messi dkk dirinya kesulitan untuk menyesuaikan diri dan tidak mampu menujukan permainan yang memuaskan sebagaimana saat dirinya masih mengenakan seragam The Reds.

Bisa dikatakan Phillippe Coutinho tidak memberikan dampak yang besar dalam setiap kali permainan yang dilakoni oleh Barcelona. Dirinya tercatat baru menyumbangkan 21 gol dari total keseluruhan 76 pertandingan yang dimainkannya bersama Barcelona. Dikarenakan penampilan yang terbilang biasa saja kemudian Barcelona memutuskan untuk meminjamkan Coutinho pada Bayern Munich sejak bursa transfer musim panas lalu.

Melihat penampilan Coutinho yang sata ini Rio Ferdinand menganggap bahwa hal tersebut tidak begitu baik, ia menilai bahwa penampilan mantan pemain andalan Liverpool tersebut harus diselamatkan. Dan salah satu cara yang bisa dicoba untuk menyelamatkan dirinya adalah kembali ke Premier League.

“Di Liverpool dirinya adalah seorang pemain yang fantastis, namun sejak meninggalkannya (Liverpool) dirinya benar-benar belum melakukan (penampilan apik) lagi. Ia mengalami kesulitan di Barcelona, dia terlihat kesulitan beradaptasi di sana, dan kemudian di Bayern Munchen dirinya juga tidak terlihat bersinar,” Kalimat tersebut diucapkan oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinan melalui instagramnya saat ia melakukan sesi tanya jawab.

“Menurut saya dia adalah seorang pemain yang hebat, dan bertalenta. Dia perlu diselamatkan. Ke Premier League akan menyelamatkannya, dan ia butuh hal tersebut” ujarnya menambahi

Melihat beberapa klub di Liga Inggris yang berpotensi dapat membawa Coutinho pulang ke Liga Inggris, ternyata Rio Ferdinand tidak menyarakan mantan klubnya, Manchester United untuk merekrut pemain bertalenta mantan milik Liverpool. Hal tersebut dikarenakan belum lama ini MU baru saja merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP.

“Saya akan mengatakan MU jika Bruno Fernandes belum muncul, tapi untuk saat ini (jelas tidak” jelasnya

Alam rumor bursa transfer sebelumnya memang telah terdengar beberapa klub Inggris ingin kembali memboyong sang pemain dari Spanyol. Salah satunya adalah Chelsea, akan tetapi banyak pihak yang memberikan saran pada Chelsea untuk tidak terlalu buru-buru mengambil keputusan membeli pemain 27 tahun tersebut. Lalu disisi lain Liverpool sebagai mantan klub Coutinho juga sempat beberapa kali terdengar akan kembali merekrut sang pemain. Namun berkaitan dengan hal tersebut baik Chelsea maupun liverpool keduanya belum ada yang angkat suara.

Hingga saat ini Phillippe Coutinho masih berstatus sebagai pemain resmi milik Barcelona, namun tengah di pinjamkan pada Bayern Munich hingga akhir musim ini. Dikarenakan saat ini liga tengah mengalami masa penangguhan maka sepertinya nantinya masa transfer pemain juga akan mengalami kendala waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan postif Covid-19 ini harus mengisolasi diri dirumah mereka masing-masing selama 14 hari, tentunya hal ini...

Deretan Pemain Yang Akan Dilepaskan Oleh MU di Musim Panas 2020, ada Paul Pogba

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, teruji lumayan luwes di bursa transfer pemain. Ia tidak membeli banyak pemain, tetapi mempengaruhi lumayan signifikan....

Dilatih sejak 12 Tahun, Saatnya Barca Perkenalkan Konrad

Barcelona menggaet Konrad pada usia 12 tahun setelah kebangkitan fenomenalnya untuk hype dengan Damm, dan perkembangannya dengan raksasa Catalan tidak kurang dari...

Berikut 5 Pemain Ini Diprediksi Hendak Bersaing Mencapai MVP Serie A Pada Musim 2019/ 2020

Liga Serie A Italia hingga dikala ini masih dalam musim penangguhan akibat pandemi COVID- 19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi...