29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Corona menjadi alasan utama ditundanya Laga Champions antara Manchester City Vs...

Corona menjadi alasan utama ditundanya Laga Champions antara Manchester City Vs Real Madrid, membuat Gelandang Manchester City Waswas.

Di Laga kedua ini di Liga Champions babak 16 besar antara Manchester City vs Real Madrid yang secara resmi dibatalkan seharusnya dilaksanakan pada Rabu pekan depan. Pembatalan yang dilakukan merupakan dampak dari dikarantinanya seluruh tim Real Madrid.

Menurut Manchester City Pengumuman penundaan itu dilakukan di laman resminya. setelah mereka berkonsultasi dengan UEFA (Badan Sepak Bola Eropa) dengan keputusan yang sudah dibuat.
Akibat dari pandemi virus corona atau COVID-19 Laga leg kedua belum bisa dimainkan Liga Champions mengalami penundaan.

“ Setelah terungkap bahwa salah seorang pemain klub bola basket dinyatakan positif Covid-19 kami mendapatkan sebuah konfirmasi bahwa salah satu pemain dari real madrid akan melakukan isolasi selama 15 hari, maka UEFA membuat keputusan untuk menunda pertandingan, pada selasa waktu setempat” pernyataan dari UEFA.

” Saya tahu Sejauh ini, hanyalah dari hasil laga tersebut belum sepenuhnya dapat ditentukan,” kata Guendogan seperti dari Marca.

Pada seluruh anggota tim Real Madrid Manchester City mengirimkan dukungan agar tak terjadi apa-apa.

“ Dan kami berharapan yang terbaik kepada seluruh para pemain dan staf di tim sepak bola dan bola basket Real Madrid,” pernyataan akhir.

Sebelumnya Trey Thompkins dari pebasket Real Madrid yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Untuk memastikan penyebaran dari virus corona agar tidak semakin parah , Real Madrid kemudian mengisolasi para seluruh pemain team basket dan sepak bola, dan seluruh fasilitas olahraga mereka.

Akibat dari kasus ini, Penundaan yang dilakukan oleh Laliga sebagai dari penyelenggara Liga Spanyol menyatakah hingga setidaknya selama dua pekan kedepan. Sementara semuanya bisa dicabut tergantung dengan situasi yang berkembang.

Keputusan yang di buat oleh Laliga adalah sebuah desakan yang dari AFE ( Asosiasi Pesepakbola Spanyol ) dan juga RFEF untuk dapat segera menghentikan Liga Spanyol. Sebelumnya AFE bersamaan dengan AIF ( Asosiasi Pesepakbola Itali ) sudah mengirimkan pernyataan resminya kepada UEFA ( Badan Sepak Bola Eropa ) agar dapat menunda seluruh pertandingan Liga Champions dan Liga Europa.

Sebelumnya juga diajang Liga Champions yakni laga antar Man City dengan Real Madrid, dan Juga Juventus dengan Lyon sudah dinyatakan ditunda seiring dengan menyusul keputusan yang dilakukan oleh pemerintah nasional Italia.

Seiring dengan penundaan yang terjadi pada Liga Champions Gelandang Man City Ilkay Guendogan merasa tidak tenang walau sudah unggul pada babak 16 besar di Liga Champions dengan Real Madrid.

Keunggulan yang sudah dikantongi dengan agregat 2-1 berkat kemenangan atas Real Madrid pada leg pertamanya nya.

Sehingga pada pertandingan di Laga leg kedua Liga Champions belum dapat dimainkan akibat virus corona atau COVID-19 sehingga mengalami penundaan karena pandemi.
Semua itu membuat Ilkay Guendogan menjadi optimistis dalam laga kedua agar dapat dimainkan oleh kedua klub.

“ Paling penting Satu hal yang tidak bisa di remehkan dalam situasi seperti ini adalah Real Madrid,” ucap Guendogan.

Guendogan menyatakan bahwa Man City baru saja menginjakkan satu kaki di babak Perempat final. Sehingga dia menyadari bahwa kedua klub memiliki perbedaan agregat yang begitu tipis saat ini.

Maka Real Madrid harus membukukan selisih dua gol dalam kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Menunggu Kejutan Chelsea di Liga Inggris

Performa Romelu Lukaku akan menjadi salah satu yang sangat dinantikan di Liga Inggris. Pemain tersebut kembali ke tim ini setelah sebelumnya membela...

Klopp Akui Ada Masalah Kepercayaan Dari Fans

Jurgen Klopp mengakui Liverpool tidak lagi dapat mengabaikan minimnya penggemar di Anfield dikala mereka bersiap menyongsong Manchester City. “Saat...

UEFA Tantang Ole Gunnar Solkskjaer Soal Manchester United

Manajer baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terus mengalami masa naik turun selama membesut Manchester United, meskipun Solskjaer baru mengemban tugas berat...

Jose Mourinho Berandai Jika Man City Tidak Dapat Jatah ke Liga Champions

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jose Mourinho dirinya mengakui bahwa peluang untuk menyelesaikan musim di posisi zona Liga Champions pada musim ini...