29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Copa America Diundur, Cita-Cita Messi Angkat Tropi Harus Ditunda

Copa America Diundur, Cita-Cita Messi Angkat Tropi Harus Ditunda

Keinginan besar yang dimiliki Lionel Messi untuk meraih gelar juara bersama Tim Nasional Argentina pada ajang Copa America tahun ini harus ditunda usai kompetisi terbesar di Amerika Selatan tersebut harus penjadwalan ulang mengingat tengah adanya pandemic akibat virus corona.

Penyelenggara ajang Copa America atau CONMEBOL sendiri dikabarkan baru akan melaksanakan tournament tersebut pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Yang mana kompetisi tersebut tadinya akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

Pemain yang sangat sukses bersama klub raksasa Catalan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat ingin meraih gelar juara bersama Timnas Argentina. “Saya sangat ingin memenangkan gelar bersama tim nasional Argentina,” ujar pemain berusia 32 tahun tersebut seperti yang dikutip dari Sport.

Peluang pemain yang telah enam kali mendapatkan penghargaan Ballon d’Or ini untuk mengangkat trofi pertamanya bersama Timnas Argentina dalam ajang Copa America nanti terbilang cukup besar. Hal tersebut dikarenakan La Albiceleste akan menjadi tuan rumah bersama Colombia dalam ajang yang kini akan digelar setiap 4 tahun sekali. Kompetisi ini juga menjadi ajang pertama yang diselenggarakan pertama di lebih dari satu Negara sejak tahun 1983.

Peluang Lionel Messi meraih gelar juara Copa America bersama La Albiceleste tersebut juga semakin lebar sebab squad asuhan Lionel Scaloni saat ini sedang memiliki penampilan yang bagus, apalagi ditambah dengan bermain di depan public sendiri.

Di bawah kepemimpinan pelatih baru, Lionel Messi dan kawan kawan hanya baru menelan 3 kekalahan saja dari total 15 kali pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Tim Tango. Tak hanya itu, dalam 3 pertandingan friendly match terakhir, Tim Tango juga belum mengalami kekalahan sama sekali. Yakni dengan 3 kali kemenangan dan dua kali hasil seri. Termasuk juga ketika mereka berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada bulan November 2019 lalu di Arab Saudi.

Meraih gelar juara bersama Tim Nasional Argentina dalam tournament besar seperti Piala Dunia dan Copa America rasanya seperti sebuah kutukan bagi striker Barcelona tersebut. Sebab pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Anders Messi Cuccittini ini sama sekali belum pernah berhasil mengangkat tropi bersama Tim Tango hingga saat ini.

Dalam kurun waktu 9 kali tampil dalam dua kompetisi besar tersebut bersama timnas Argentina, yakni 5 kali Copa America dan 4 kali Piala Dunia, pencapaian terbaik yang diraihnya hanyalah menjadi runner up.

La Pugba hanya berhasil mengantarkan Tim Tango berada di posisi runner up di ajang Copa America pada tahun 2007, 2015 dan 2016. Sedangkan untuk ajang bergengsi Piala Dunia, Messi juga hanya dapat finish di posisi runner up pada tahun 2010 ketika Piala Dunia diadakan di Afrika Selatan.

Mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, ajang Copa America 2020 yang diundur menjadi 2021 bisa saja menjadi tahun terakhirnya bersama Tim Tango, sebab Messi sudah berusia 33 tahun Juni tahun depan. Sedangkan ajang Piala Dunia yang akan diadakan di Qatar tahun 2022 juga bisa menjadi tahun terakhir bagi La Pugba sebab pada tahun tersebut Messi sudah berusia 34 tahun.

Meskipun peformanya yang mulai menurun karena usia yang sudah mulai tua, ia tetap memiliki tekad kuat untuk memberikan gelar pada Negaranya. Namun sayang, cita-cita tersebut harus ditunda dulu akibat virus corona yang tengah merebak dimana-mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tiru Kebijakan Barcelona Real Madrid Bakal Pangkas Gaji Pemain

Krisis yang disebabkan oleh pandemi virus Corona telah memengaruhi seluruh aspek persepakbolaan di seluruh dunia, hampir setiap klub sepak bola, baik klub...

Prediksi Bola West Bromwich vs Burnley 19 Okt’20

Analisa Prediksi West Bromwich vs Burnley 19 Okt 2020 Beberapa Faktor Analisa WEST BROMWICH:West Bromwich(WBA) ketika ini berdiri di...

Bayern Munchen Incar Kiper Utama Barcelona

Bayern Munchen kita sudah kenal sebagai klub asa Jerman dengan sejarah besar. Dari zaman dulu mereka telah berjaya dalam kompetisi domestik maupun...

Sudah Tahukah Kamu Aturan Format Terbaru Liga Champions Eropa

Memang hal yang wajar jika terjadi perubahan dalam sebuah kompetisi sepakbola, Pada perkembangan teknologi dan juga situasi di lapangan karena aturan maupun...