29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Liga Italia Comisso Tak Yakin Serie A Dilanjutkan Dan Marcello Lippi Dukung Serie A...

Comisso Tak Yakin Serie A Dilanjutkan Dan Marcello Lippi Dukung Serie A Dituntaskan

Situasi yang tak kunjung membaik di Italia buat Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyaksikan kans musim tak dilanjutkan. Liga Italia ditangguhkan per 9 Maret lalu sebab virus corona. Penangguhan dijadwalkan berlaku hingga 3 April, namun bisa jadi besar bakal diperpanjang menyaksikan perkembangan situasi.


Italia masih bersusah payah menghadapi virus yang pun dikenal dengan nama Covid-19 itu. Hingga Selasa (31/3/2020) pagi WIB, telah ada lebih dari 101 ribu permasalahan dengan kematian menjebol angka 11 ribu.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memang mengaku bahwa penuntasan Serie A menjadi prioritas, namun Presiden Fiorentina Rocco Commisso tak terlampau yakin. Sebab tak terdapat yang tahu kapan kondisi akan mulai membaik.

“Kami tak dapat berlatih sekarang. Semoga ya dapat kembali pelajaran segera, namun pandemi belum berakhir,” ungkap Commisso untuk Gr Parlamento, laksana dikutip Football Italia.
“Kita tak bergerak terlampau jauh, anda tidak tahu kapan akan menjangkau titik di mana tidak ada permasalahan baru lagi. Saya harap di unsur selatan, yang tidak punya sumber daya laksana di utara, virus ini tidak menyebar terlampau parah,” imbuhnya.

Keadaan yang serba tak tentu ini justru buat Comisso lebih yakin bahwa ada kesempatan besar Serie A tak dilanjutkan lagi. Sampai ketika ini ada perdebatan soal kelanjutan nasib kompetisi, dilanjutkan atau dihentikan saja.

Ada sejumlah permasalahan yang mengganjal andai kompetisi hendak diselesaikan, mulai dari kontrak sebanyak pemain yang tuntas per akhir Juni, sampai waktu tempuh yang berpotensi mengganggu gelaran musim depan.

“Ada kesempatan besar bahwa musim ini tidak bakal dituntaskan, saya pun tidak tahu sih. Kami harus terus bergerak, beranggapan bahwa ada bisa jadi kami tidak bakal bermain lagi musim ini,” kata Commisso.

Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi bercita-cita Serie A musim ini dituntaskan. Sekalipun berjalan sampai September dan dilangsungkan tertutup.

Sepakbola Italia dihentikan secara sarat per 9 Maret lalu karena virus corona. Penangguhan dijadwalkan berlaku hingga 3 April, namun bisa jadi besar diperpanjang sebab situasi di Italia belum membaik.

Italia jadi negara Eropa sangat terdampak virus corona. Sampai Senin (30/3/2020) masa-masa setempat, Italia sudah mengadukan lebih dari 100 ribu permasalahan positif, dengan kematian menjebol angka 11 ribu.

Hingga sekarang belum diketahui bagaimana nasib kelanjutan persaingan sepakbola Italia, tergolong level tertingginya, Serie A. Namun Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sempat mengaku bahwa prioritasnya ialah menuntaskan musim dan menemukan juara.

Pro-kontra masih menyelimuti permasalahan ini, apakah liga layak dilanjutkan atau usahakan dihentikan. Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi terdapat di kubu yang menyokong penyelesaian kompetisi.

“Saya terdapat di kubu yang berasumsi bahwa persaingan harus dituntaskan, semuanya. Entah itu selesai di bulan Mei, Agustus, atau September, masih perlu disaksikan lagi,” katanya untuk Radio Sportiva, laksana dikutip Football Italia.
“Itu bakal berarti bahwa musim berikutnya bakal lebih padat,” imbuh pelatih yang memenangi lima Scudetto bersama Juventus ini.

Satu pilihan yang menurut keterangan dari Lippi masuk akal ialah menggelar pertandingan secara tertutup, saat situasi sudah jauh lebih baik nanti. Pertandingan tersebut tetap disiarkan di televisi, sehingga semua penggemar dapat menyaksikan tim-tim favorit mereka.

“Saya tahu bermain secara tertutup bukanlah sepakbola yang sesungguhnya. Tapi saat tidak memungkinkan guna ada semua suporter, maka Anda dapat menyiarkan pertandingannya secara gratis di TV,” tandas lelaki yang mengirimkan Italia jadi juara dunia pada 2006 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Recent Comments