29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Internasional Club Brugge Resmi Juara Tanpa Menyelesaikan Liga

Club Brugge Resmi Juara Tanpa Menyelesaikan Liga

Club Brugge adalah salah satu klub asal Belgia yang paling terkenal. Klub yang satu ini bisa dibilang jadi salah satu klub asal Belgia yang sering sekali ikut kompetisi eropa. Baik itu liga Champions ataupun liga Europa. Dan beberapa hari yang lalu telah diberitakan kalau klub satu ini sudah dipastikan juara sebelum musim berlanjut. Jadi tidak perlu untuk menunggu sampai akhir musim.

Tentu saja hal ini tak lain dan tidak bukan diambil keputusannya karena corona menjadi penyebab utama. Sebelumnya bisa dibilang pemerintah setempat sendiri takut pandemi corona di Belgia akan seburuk di negara lain. Seperti kita ketahui di negara seperti Amerika Serikat, Spanyol, Italia, Inggris dan sebagainya. Tentu mereka punya banyak sekali kasus corona yang begitu sangat besarnya.

Hal ini sendiri memang sebelumnya sudah dianggap sebagai salah satu bentuk pencegahan yang bagus. Dimana yang namanya sepakbola adalah tempat berkumpulnya banyak orang. Apalagi saat pertandingan pasti akan ada banyak fans yang berkerumun dan berpotensi menularkan ataupun tertular corona. Jadi tentu saja memang yang namanya sepakbola punya resiko yang sangat besar.

Dan hal seperti ini sendiri memang sama sekali belum bisa dilakukan di negara lain. Karena sampai saat ini di negara lain masih menggodog beberapa gagasan yang paling baik untuk dilakukan saat ini. Sementara itu untuk Club Brugge sendiri saat ini jadi pemuncak klasemen. Tentu saja untuk perbedaan poin yang dimiliki dengan klub yang paling mendekati juga bisa dibilang sulit dikejar.

Pemberian gelar juara secara langsung ini memang suatu langkah yang diambil oleh Badan liga beserta federasi sepakbola Belgia atau RBFA. Sebelumnya hal ini baru digodog selama beberapa hari dahulu dan mengumpulkan banyak hal lain dahulu. Kemudian dilakukan pertemuan antara berbagai macam pihak dan mengeluarkan data dan fakta yang sudah ditemukan sehingga keputusan tersebut dikeluarkan.

Pemberian ini rasanya akan snagat bagus dimana lebih baik dibandingkan harus memaksakan pertandingan yang akan dilangsungkan sampai akhir musim nantinya. Untuk pengumuman gelar juara sendiri nantinya akan diberikan pada tanggal 15 april 2020. Tentu saja ini membuat Club Brugge adalah satu-satunya klub di wilayah Eropa yang bisa juara lebih cepat sebelum musim berakhir.

Tentu saja pemberian keputusan ini membuat Club Brugge terbilang beruntung, dimana liga tidak diulang kembali. Sebelumnya juga telah muncul beberapa gagasan lain. Misalnya seperti beberapa gagasan pengulangan lagi liga di musim mendatang. Tentu saja hal ini menguntungkan buat tim yang sedang dibawah. Akan tetapi akan sangat merugikan sekali buat beberapa tim yang dalam posisi bagus.

Dan tentu hal ini sendiri memang akan sulit dilakukan di beberapa liga top. Terlebih lagi kalau kita melihat bagaimana persaingan sangat ketat. Persaingan ini sendiri membuat perbedaan yang sangat jelas nantinya. Tentu saja kalau ada klub yang berada di peringkat atas dan dibawahnya dari segi peringkat perbedaannya tidak jauh. Apalagi liga yang di dalamnya terdapat banyak klub besar.

Selain itu untuk beberapa liga top eropa sendiri kemungkinan akan dijalankan kembali. Tentu saja hal ini akan bertujuan supaya ada juara dengan menyelesaikan musim. Jadi nanti tidak akan ada yang dirugian dengan keputusan lain. Tapi kita tidak tahu juga, kalau masalah kesehatan semakin memburuk, maka bisa saja ada klub lain seperti Club Brugge yang diberi gelar juara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Patut Dinantikan Teka Teki Kemanakah Jadon Sancho Akan Berlabuh

Saat ini Jadon Sancho tengah jadi primadona para raksasa Eropa. Borussia Dortmund berjanji tidak silau dengan uang supaya dapat mempertahankan pemainya tersebut....

Jan Koller : Penyerang 2 Meter Yang Yang Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik

Bagi pengeemar sepakbola era 2000-an nama Jan Koller tentu tidak asing lagi, pemain bertinggi 202 cm tentu sangat mencolok ketika berada di...

Weston McKennie Resmi Jadi Pemain Amerika Pertama Yang Berseragam Juventus

Juventus akhirnya secara resmi mengontrak pemain asal Amerika yang bernama Weston McKennie. Dengan resminya kehadiran sang pemain maka ini juga menandai kali...