29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Italia Chiellini Komentari isu Transfer Suarez ke Juventus

Chiellini Komentari isu Transfer Suarez ke Juventus

Hingga sampai saat ini Juventus masih belum juga menemukan striker pengganti Higuain, dan salah satu striker yang disebut-sebut masuk dalam radar Juventus adalah Luis Suarez yang saat ini dikabarkan tidak masuk dalam daftar rencana Roenal Koemann. Menyoal isu transfer tersebut Giorgio Chiellini yang dulunya sempat diketahui memiliki insiden dengan Suarez kini berikan komentarnya.

Jelang musim baru Serie A, Juventus masih dalam proses pencarian striker. Hal ini karena mereka tidak lagi ingin menggunakan jasa Gonzlo Higuain, Andrea Pirlo selaku pelatih anyar Juventus menginginkan trisula yang lengkap bagi Juve di musim 2020/2021 ini, yang mana saat ini posisi tersebut baru diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Nama Gonzalo Higuain sendiri memang telah resmi dicoret oleh Pirlo, pasalnya menurut sang pelatih, pemain asal Argentina tersebut memiliki gaya permainan yang tidak sesuai dengan rencananya. Karenanya, mini Juventus memiliki PR besar untuk segera merekrut pengganti Higuain, ditambah Pirlo juga telah mendesak manajemen untuk segera merealisasikan transfer striker anyar.

Dalam prosesnya telah ada beberapa nama yang kemudian mulai dikait-kaitkan dengan Juventus. Beberapa nama yang sempat disebut diminati dengan serius oleh Si Nyonya Tua adalah, Edin Dziko, Moise Kean, serta Luis Suarez.

Saat ini nama Suarez adalah salah satu yang paling kencang diisukan akan segera merapat ke Juventus. Pasalnya di Barcelona sendiri kabarnya jasanya memang tidak lagi diinginkan oleh pelatih anyar Barca, Roenlad Koemann. Jika hal tersebut benar adanya, maka kemungkinan namanya masuk dalam daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Melihat skill yang telah ditunjukan oleh Luis Suarez, sepertinya mungkin hal yang tidak mungkin jika akhirnya membuat si Nyonya Tua tertarik untuk memboyongnya ke Turin. Ditambah lagi, Pirlo memang beberapa kali mengatakan bahwa dirinya ingin lini depannya segera dilengkapi.

Chiellini yang merupakan kapten dari Juventus, dan juga yang dulu sempat terlibat insiden dengan Suarez, akhirnya membuka suara mengenai potensi transfer Suarez ke Juventus. Namun, ia memang tidak begitu banyak mengeluarkan pendapatnya. Ia hanya menegaskan bahwa semuanya telah diungkapkan oleh pelatih mereka.

“Pirlo telah mengatakan semua hal tentang itu dengan begitu jelas. Jadi, saya tidak akan menambahkan apapun, saya tidak akan mengomentari apapun” tegas Chiellini pada Sky Sports Italia.

Meskipun namanya diyakini tidak masuk dalam daftar rencana pelatih baru mereka, karena menyoal usianya yang telah senior. Namun, sosok Luis Suarez sejatinya masih menjadi satu pemain yang disegani di Eropa. Hal tersebut dikarenakan pencapaian yang telah berhasil ia lakukan, yang salah satunya adalah, ia berhasil menjadi pemain ke 3 yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk Barcelona, yakni sebanyak 198 gol sejak tahun 2014.

Sebelumnya sebagaimana diketahui bahwa sejak ia memperkuat Barcelona, Suarez selalu didapuk menjadi tandem dari Lionel Messi. Dan dalam perjalanannya,Suarez dan Messi berhasil menjadi duo yang gemilang dan klop, dalam kerjasamanya, mereka berhasil mempersembahkan 4 trofi Liga Spanyol untuk Barca, dan 1 gelar juara Liga Champions.

Namun hingga saat ini, baik dari Juventus maupun Luis Suarez keduanya belum ada yang membuat pernyataan secara resmi menyoal kemungkinan transfer ini. Hanya saja Juventus juga dikabarkan memiliki kendala dalam kemungkinan transfer sang pemain, yang mana salah satunya adalah menyoal harga sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Setelah Diincar Barcelona, kini Aubameyang Ikut Dikejar MU

Manchester United nampaknya akan turut serta dalam persaingan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bisa memboyong striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Gelaran bursa...

Fakta Menarik dalam Laga Arema Vs Persib

Dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, yakni Arema vs Persib Bandung yang digelar di...

3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club Liga Inggris Liverpool

Memang sungguh indah membayangkan bermain di skuat Liverpool. Sepanjang musim 2019/2020 lihat saja kiprah The Reds, mereka baru sekali menelan kekalahan hingga...

Pemain yang Sukses Menaklukan Persaingan Ketatnya Premier League Saat Menjadi Pemain Debutan

Banyak pemain bintang yang gagal bersinar ketika melakukan debut di Liga Premier League contoh seperti Dimaria, dan Memphis Depay yang gagal menunjukan...