29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Inggris Chelsea Temukan Elemen-Elemen Terpenting Dalam Permainan

Chelsea Temukan Elemen-Elemen Terpenting Dalam Permainan

Frank Lampard merasa senang melihat permainan Chelsea kala melawan Barnsley. Hal ini bukan hanya karena skor besar yang dibuat oleh anak-anak asuhnya, namun juga karena elemen-elemen kunci dari permainan Chelsea saat ini sudah mulai terlihat.

Chelsea barus saja melibas Barnsley dengan skor 6-0 dalam laga putaran ketiga Carbao Cup 2020/2021. Laga tersebut dilakukan di markas Chelsea, Stamford Bridge pada Kamis, 24 September 2020. Kemenangan besar Chelsea ini adalah karena gol-gol dari, Kai Harvertz yang melakukan hatrick, dan tiga gol lainnya dicetak oleh Tammy Abraham, Ross Barley, serta Oliver Giroud.

Sebenarnya secara diatas kertas lawan Chelsea kali ini memang tidak begitu kuat, mereka berasal dari divisi dua, dan ternyata tidak begitu mampu melakukan perlawanan terhadap Chelsea. Dalam kali ini Chelsea bahkan mengusai bola sebesar 69%. Dari catatan statistik juga diketahui bahwa Chelsea berhasil melakukan 17 kali percobaan dan 11 diantaranya on target, dengan 6 yang lain berbuah gol. Sedangkan tim tamu dalam laga tersebut hanya berhasil melakukan 14 kali tembakan, dan 9 diantaranya mengarah ke gawang.

Frank Lampard mengakui bahwa penampilan anak asuhnya di laga ini belum bisa dibilang amat cemerlang, akan tetapi ia menegaskan bahwa laga kali ini memang ia dedikasikan untuk bisa meningkatkan kondisi para pemainnya sehingga bisa lebih ideal. Laga kali ini juga ditujukan Lampard untuk memoles ciri khas dari para pemain di skuadnya.

Apa yang diharapkan oleh Lampard benar terjadi. Dalam laga kali ini ia melihat bahwa adanya pressing yang bagus dari Kai Harvertz dkk, ia juga melihat alur dari umpan yang semakin membaik ketimbang laga-laga sebelumnya. Lebih dari skor besar yang berhasil ditorehkan oleh anak-anak asuhnya, Lampard mengaku senang karena melihat adanya tanda-tanda peningkatan yang ditunjukan oleh skuadnya.

“Ini adalah malam yang sangat bagus. Sejujurnya sebelum memulai laga, saya melihat bahwa laga kali ini lebih seperti laga latihan. Maksud saya, bukan berarti saya tidak menghargai pertandingan ini, hanya saja saya tahu bahwa adalah hal berat bagi kami untuk bisa memenangi kompetisi ini” jujur Lampard sebagaimana yang ditulis oleh pihak klub.

“Akan tetapi dengan melihat hasil yang telah kami raih tadi, itu rasanya sudah bisa menunjukan sebagus apa kami bisa bermain tanpa penguasaan bola, karena di tahun lalu kami juga fantastis di sebagian besar musim ketika kami berhasil merebut bola, dan menggunakan permainan bertekhnik tinggi”

“Kami memang belum bisa menunjukan hal itu pada awal musim ini, karena pemain memiliki kebugaran yang belum sempurna, dan kami memiliki bentuk baru. Dan hari ini kami mulai benar-benar bisa melihat elemen-elemen penting yang sebelumnya kami miliki kembali pada permainan kami”

“Lalu saya juga sempat khawatir bagaimana saat kami nanti mengusai bola, karena sekali lagi saya katakan bahwa sebenarnya kami memang belum terlalu cair dalam satu dan dua pertandingan sebelumnya, karena beberapa alasan. Dan kami bisa melihat elemen-elemen tersebut dalam pertandingan hari ini”

“Setelah itu semua pemain juga menit-menit yang didapatkan oleh mereka, juga soal kebugaran serta kombinasi yang ada pada tim juga kemudian terlihat baik” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Chelsea berhak melaju ke babak selanjutnya, dalam kompetisi Piala Liga Inggris. Di babak selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan pemenang dari partai Leyton Orient vs Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hot News : Man City Menangkan Banding Atas UEFA, Mereka Resmi Bisa Tampil di Liga Champions!

Setelah menunggu sekian lama kini akhirnya Manchester City bisa tenang dan bernapas lega karena banding yang mereka ajukan atas hukuman yang diberikan...

Mantan Presiden Bayern Munchen Sindir Dortmund Sebagai Supermarket Pemain

Uli Hoeness yang merupakan mantan bos Bayern Munich baru-baru ini membuat pernyataan yang menyindir Dortmund sebagai super market atau pasar pemain, pasalnya...

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...

Odegaard Terancam Batal Ikut Piala Dunia

Manajer Norwegia Stale Solbakken membuat pernyataan terkait kapten Timnas, Martin Odegaard yang hingga kini masih menjalani penanganan cedera pergelangan kaki. Menurut sang...