29 C
Indonesia
Friday, December 9, 2022
Home Highlight Pertandingan Chelsea Takluk 0-3 Di Kandang Sheffield United

Chelsea Takluk 0-3 Di Kandang Sheffield United

Dalam laga pekan 35 Premier League Chelsea akhirnya gagal mendapatkan poin penuh, karena dibekuk dengan skor 0-3 oleh Sheffield United.

Laga lanjutan Premier league tersebut dilaksanakan di Bramal Lane Sheffield, pada Sabtu 11 Juli 2020 dinihari WIB. Chelsea memang terlihat tak bergairah sejak babak pertama, hasilnya sebelum turun minum mereka sudah tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah, karena gol-gol dari David McGoldrick, dan Oliver McBrunie yang membobol gawang mereka.

Pada babak kedua Chelsea tidak juga berhasil memperbaiki performanya dan mencetak gol, sebaliknya mereka justru kembali kebobolan. McGoldrick untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Chelsea kalah 0-3 atas Sheffield United.

Atas kekalahan yang mereka dapatkan tersebut maka kini posisi Chelsea di 4 besar jadi terancam, pasalnya saat ini Licester yang baru bermain 34 kali hanya memiliki selisih 1 poin atas Chelsea, dan begitu pula MU yang hanya berjarak 2 angka atas mereka. Jadi jika dalam pertandingan selanjutnya Liecester dan MU menang maka Chelsea akan terlempar di urutan ke 5.

Jalannya Pertandingan

Sheffield menunjukkan permainan yang amat disiplin, karenanya hal ini membuat Chelsea kesulitan bahkan sejak menit-menit awal.

Chelsea telah beberapa kali membuat percobaan melalui lini sayap, namun sayang Sheffield terus berhasil mementahkan percobaan Chelsea. Chelsea sempat mendapatkan kesempatan apik melalui sundulan Christian Pulisic di menit ke 7, namun sayang tak berbuah manis.

Pada menit ke 18 The Blues justru kebobolan. McGoldrick yang berada di mulut gawang berhasil menyambar bola dan langsung melakukan eksekusi, namun bola dapat diantsisipasi dan muntah kembali ke arah McBurnie, tak menunggu lama ia langsung melakukan sepakan yang ternyata tidak bisa ditahan oleh Kepa saat itu.

Usai tertinggal 1 gol, Chelsea masih berusaha untuk membongkar disiplinnya lini pertahanan Sheffield, namun sayang mereka terus mendapatkan kesulitan. Lagi-lagi The Blues malah kebobolan, kali ini di menit ke 33. Enda Stevens mengirim umpan crosing dari sisi kiri ke arah tengah kotak pinalti The Blues. Mc Brunie berhasil melakukan tandukan pada bola tersebut dan membuat Chelsea kembali tertinggal 0-2.

Sepanjang sisa waktu paruh pertama Chelsea masih terus kesulitan mendapatkan kesempatan, mereka bahkan hanya berhasil satu kalis saja memberikan ancaman berarti untuk Sheffield, melalui sepakan yang dilakukan oleh Reece James, namun percobaan itu tetap berhasil diblock oleh Dean Ederson.

Babak pertama usai, Chelsea tetap tertinggal 0-2 atas tim tuan rumah.

Chelsea melakukan pergantian pemain saat memasuki babak kedua, mereka mengganti Christensen dan Mason Mount dengan Marcos Alonso dan Antonie Ruediger. Namun sayang pergantian pemain yang mereka lakukan tidak memberikan dampak baik yang signifikan.

Chelsea masih terus merasa kesulitan untuk menembus pertahanan Sheffield, mereka sulit untuk mendapatkan kesempatan berarti untuk membalas gol. Sheffield menggunakan metode bermain menunggu, dan serangan balik di babak kedua.

Oliver Giroud akhirnya masuk pada menit ke 66 untuk menggantikan posisi Pulisic. Sayangnya di laga kali ini oliver juga tak terlihat garang, ia hanya mendapatkan sedikit kesempatan mengancam gawang Sheffield.

Pada menit ke 77 Chelsea justru kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Ruediger melakukan sebuah kesalahan yang kemudian dapat dimanfaatkan oleh Goldrick yang langsung meneruskan bola menggunakan sepakan, Kepa tak mampu menahan bola dan akhirnya Chelsea kembali kebobolan 0-3.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang Chelsea tak juga menjebol gawang Sheffield, Sheffield juga tidak menambah jumlah gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3, Chelsea kalah telak atas Sheffield United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ronaldo Dikabarkan Akan Kembali ke Old Trafford

Christiano Ronaldo digossipkan akan menjadi incaran Ole Gunnar Solksjaer pada musim depan. Akankah sang legenda kembali ke Old Trafford?

Arteta Akui Aubameyang Sakit Saat Laga Kontra Leeds

Fans Arsenal kembali geram dengan Mikel Arteta lantaran ia menurunkan Aubameyang dalam keadaan sakit. Walau mencetak gol hatrick, dalam laga Leeds United,...

Pep Guardiola Incar Beberapa Pemain Top, Siapa Saja?

Manchester City saat ini tengah menyiapkan skuat demi mempersiapkan laga musim depan. Beberapa pemain pun masuk dalam daftar target Pep Guardiola.

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...