29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Inggris Chelsea Serius Ingin Memutus Kontrak Dengan N’Golo Kante, Inilah Penyebabnya!

Chelsea Serius Ingin Memutus Kontrak Dengan N’Golo Kante, Inilah Penyebabnya!

Sepertinya kebersamaan N’Golo Kante dengan Chelsea tidak akan berlangsung lama lagi. Dikabarkan The Blues sudah siap menjual pemain yang kini berusia 29 tahun itu pada bursa transfer mendatang.

Ketika Chelsea mendatangkan Kante ke Stanford Bridge pada 2016 lalu, Kante berhasil menjadi pemain yang tak tergantikan di lini tengah Chelsea. Bahkan menjadi pemain dengan peran yang penting saat Chelsea berhasil mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada tahun 2017 dan trofi Piala Eropa pada tahun 2019 lalu.

Kini Chelsea dinakhodai oleh mantan pemain sekaligus legenda Chelsea, Frank Lampard. Ditangan Lampard, posisi lini tengah yang tadinya dikuasai Kante, kini semakin tergeser dan berkurang. Frank Lampard lebih suka posisi lini tengah diisi oleh Jorginho. Bukan tanpa alasan pemain berpaspor Perancis itu tergeser, karena tipe bermain Kante kurang masuk di skema Lampard, dan juga ditambah seringnya Kante menepi karena cedera.

Sepanjang musim ini, N’Golo Kante baru memainkan 20 pertandingan bersama The Blues di Premier League. Sekarang bahkan ia masih menderita cedera hamstring dan masih belum bisa bermain. Itu yang membuat tekad Frank Lampard dan manajemen Chelsea semakin membulat untuk menjual Kante ke klub lain.

Kontrak N’Golo Kante bersama Chelsea terbilang masih cukup lama, masih tersisa tiga tahun dalam kontraknya. Meski demikian, Chelsea bersedia melepas pemain yang pernah masuk ke dalam nominasi peraih Ballon D’Or pada tahun 2018 lalu itu. Dengan begitu, The Blues akan mendapatkan uang dari hasil penjualannya yang bisa dialokasikan untuk membeli pemain berkualitas lainnya.

Kepergian Kante pun akan mengurangi beban Chelsea dari segi finansial, pasalnya gaji N’Golo Kante bisa mencapai 29 ribu Euro per pekannya. Harga yang bisa dibilang tinggi dibanding rata-rata gaji pemain lain.

“Saya merasa senang dapat melatih pemain sepertinya. Dengan level yang telah diraihnya dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Lampard dikutip dari The Sun.

“Tentunya aka nada pembahasan terbuka antara saya dan N’Golo Kante bersama staf pelatih dan juga tim medis. Yang menjadi masalah utama di musim ini adalah dia mengalami cedera di pramusim dan membuatnya melewatkan banyak pertandingan,” jelasnya lagi.

Namun walaupun Chelsea sepertinya sudah bulat ingin melepas Kante, dirinya masih merasa beruntung karena sudah ada yang akan menampungnya jika memang jadi dilepas Chelsea. Di tangan Antonio Conte, Inter Milan berminat memakai jasa pemain berusia 29 tahun tersebut. Sepertinya Antonio Conte sudah faham betul tentang kualitas N’Golo Kante sehingga ia berani mendatangkan pemain yang dilepas tim lain karena masalah cidera.

Sementara ini tim Chelsea masih berjibaku untuk memperebutkan posisi empat besar klasemen Premier League. Berada di posisi tersebut otomatis mereka akan mendapatkan tiket berlaga di UEFA Champions League. Pertandingan terakhir yang dijalani, Chelsea mengalami kekalahan setelah dibantai Sheffield United dengan skor telak 3-0. Hasil itu membuat Chelsea gagal menjauh dari dua tim di bawahnya yang mungkin bisa menggusur Chelsea dari peringkat tiga yang kini ditempati Chelsea.

Untungnya Leichester dan Manchester United gagal meraih poin penuh. Leichester City kalah ditangan Bournmouth dengan skor telak 1-4. Dan Manchester United bermain imbang di kandangnya sendiri dengan Southampton dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat posisi klasemen tiga, empat, dan lima tidak berubah. Chelsea kini mengoleksi 60 poin dari 35 laga dan hanya selisih satu poin dengan Leichester dan Manchester United yang berada di bawahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Highlight Pertandingan Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

Manchester City berhasil mendapatkan kemenangan memuaskan dengan mengalahkan Arsenal pada pertandingan ke-28 Liga Primer Inggris, Kamis (18/06/2020). Walaupun The Citizen bertanding di...

Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Akhirnya Juventus berhasil mengunci glar juara Serie A musim 2019/2020. Gelar ini merupakan gelar ke 9 yang berhasil mereka raih secara beruntun...

Ditengah Berhentinya Kompetisi, Skabersjo IF Mendapat Ancaman Dari Para Penjudi Sepakbola

Skabersjo IF yang merupakan salah satu klub amatir di Swedia menceritakan mengenai kisah mengerikannya ketika menjadi incaran dari bursa tahurah para penjudi...

Werner ke Chelsea Bikin Rekan-Rekannya di Leipzig Terpukul?

Tersiar kabar bahwa kepindahan Timo Werner ke Chelsea menyebabkan rekan-rekan satu timnya di RB Leipzig menjadi terpukul. Apakah kabar tersebut benar demikian?