29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Highlight Pertandingan Chelsea Mulai Mencari Pengganti Kepa

Chelsea Mulai Mencari Pengganti Kepa

Chelsea dikabarkan mulai mencari kipper baru mereka untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Saat ini Frank Lampard tengah mempertimbangkan beberapa pilihan untuk mengembangkan skuadnya tersebut.

Hingga kini setidaknya ada dunia nama yang telah dihubungkan untuk menjadi kipper baru Chelsea. Nama pertama adalah Dean Henderson kipper Sheffield United, dan yang kedua Andre Onana kipper Ajax Amsterdam. Kedua nama tersebut sukses menarik perhatian Frank Lampard dalam satu musim terakhir ini. sehingga membuat keduanya dihubungkan sebagai kipper pengganti Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Sebagai kipper dengan harga paling mahal di dunia, hingga kini Kepa Arrizabalaga masih belum bisa memenuhi ekspektasi yang diberikan kepadanya pada penampilannya musim ini. dirinya justru sempat duduk di bangku cadangan selama beberapa pekan terakhir ini lantaran sebelumnya membuat blunder yang fatal bagi gawang Chelsea dalam penampilannya selama musim ini bergulir.

Jika Chelsea akan mengejar Dean Henderson dan Andre Onana untuk gantikan posisi Kepa Arrizabalaga, tentu ini bukanlah langkah yang mudah khususnya bagi Henderson. Pasalnya kipper yang tampil dengan apik tersebut status sebenarnya adalah seorang pemain Manchester United dan hanya dipinjamkan kepada Sheffield United untuk beberapa musim terakhir ini. sehingga akan sulit bagi Chelsea untuk memboyongnya ke skuad mereka.

Kabarnya, pihak The Blues telah siap mengeluarkan dana sebesar 50 juga pounds untuk bisa memboyong Dean Henderson pada bursa transfer musim panas nanti. Tentunya hal ini bukanlah hal yang mudah karena dalam hal ini MU akan terlibat dalam proses negosiasi untuk memboyongnya ke Chelsea. Sehingga analisis ESPN FC, Gabriele Marcotti pun meyakini jika Frank Lampard sebaiknya mengejar Andre Onana. Hal tersebut dikarenakan kipper Ajax Amsterdam tersebut masih lebih mudah untuk didapatkan oleh Chelsea ketimbang Dean Henderson.

Marcotti mengatakan bahwa yang paling penting saat ini adalah membiarkan Kepa untuk bermain dalam beberapa pertandingan terlebih dahulu. Menurutnya terlihat seperti ada hubungan yang buruk antara Kepa dengan Frank Lampard, sang pelatih.

Meskipin Andre Onana akan lebih mudah untuk didapatkan, namun Dean Henderson masih memiliki satu tingkat lebih baik dalam hal permainan. Menurut analisis ESPN FC tersebut, semua ini tergantung pada cara Chelsea mengatasi situasi Kepa Arrizabalaga. Jelas jika The Blues harus melepaskan Kepa terlebih dahulu jika mereka ingin mendatangkan Henderson atau Onana pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Marcotti menambahkan jika dilihat dari sudut pandang Chelsea dirinya mengungkap bahwa The Blues baru akan menyerah untuk mempertahankan Kepa di skuad utama mereka jika hubungan yang dimilikinya dengan Frank lampard tidak bisa diperbaiki lagi. Sehingga jika ada klub yang mau membelinya, maka Chelsea akan menjualnya.

Selain itu menurutnya kini sulit bagi Chelsea untuk mencari kipper baru untuk menggantikan posisi kepa. Hal tersebut dikarenakan kini sebagian besar klub top yang ada di Inggris pun sedang mencari sosok kipper yang bisa diandalkan. Namun meskipun demikian, jika dirinya diharuskan untuk memilih satu nama dari dua nama kipper yang kini tengah dihubungkan dengan Chelsea, maka Marcotti lebih condong kepada sosok kipper Ajax Amsterdam, Dean Henderson. Hingga saat ini kabar sosok pengganti Kepa di Chelsea semakin santer terdengar. Namun belum ada lagi petunjuk yang lebih pasti terkait siapa sosok kipper baru yang akan didatangkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cristiano Ronaldo dan 9 pesepak bola Berhasil mengukir prestasi Sekaligus Mencatat 100 Caps Bersama Timnas

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain bola abad ke-21 yang memiliki segudang prestasi. Ronaldo tidak hanya berhasil menorehkan tinta emas di level...

5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

Keputusan Induk Sepak Bola Eropa atau UEFA untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan membuat beberapa pemain dari Italia menyambut...

Mengenal Pemain yang Bersinar di Madrid Saat Lorenzo Sanz Memimpin

Kabar duka terbaru saat ini datang dari duni sepakbola eropa. Dimana telah diberitakan bahwa mantan presiden Real Madrid yaitu Lorenzo Sanz telah...

Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Zinedine Zidane tentu saja seorang pelatih yang saat ini memiliki nama besar, bahkan jauh sebelum menjadi pelatih, Zidane juga merupakan sosok pemain...