29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Highlight Pertandingan Chelsea Menang 3-1 di Kandang Brighton

Chelsea Menang 3-1 di Kandang Brighton

Chelsea melakukan debut bagus di Liga Inggris 2020/2021, yang mana di laga perdananya mereka berhasil membukukan kemenangan 3-1 atas Brighton yang kala di laga dinihari tadi menjadi tuan rumah.

Di pekan pertama Liga Inggris, Chelsea diharuskan berhadapan dengan Brighton pada Selasa 15 September 2020 dini hari WIB. Di Amex Stadium. Dalam pertandingan kali ini secara penguasaan bola sebenarnya Brighton lebih unggul dan cukup merepotkan The Blues.

Tim tuan rumah unggul dengan peguasaan bola sebesar 51,8 persen sedangkan Chelsea hanya 48,2 persen. Namun pada kenyataannya anak-anak asuh Frank Lampard mampu menunjukkan permainan yang lebih efektif.

Chelsea yang hanya memiliki 10 percobaan berhasil menyarangkan 3 gol di gawang Brighton, sedangkan Brighton yang unggul 3 percobaan lebih banyak hanya berhasil satu kali membobol gawang yang di jaga oleh Kepa.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga perdananya di musim ini, Lampard langsung memberikan kesempatan bagi Timo Werner dan kai Harvertz untuk menjalani debut mereka di Chelsea. Namun sayangnya 2 rekrutan anyar Chelsea tersebut di menit-menit awal memang terlihat cukup kesulitan membuat Chelsea mengembangkan pertandingan.

Pertandingan baru mulai terlihat seru setelah 15 menit berjalan, namun di menit ke 21Steven Alzate membuat sebuah kesalahan fatal yang membuat Brighton harus membayar mahal kesalahan tersebut. Padahal dalam momen tersebut Brighton memiliki potensi untuk lebih merepotkan tim tamu.

Alzate kala itu gagal meneruskan umpan dari Mat Ryan, dan justru membuat bola dikuasai oleh Jorginho, yang kemudian berhasil dilanjutkan pada Timo Werner. Namun dalam proses percobaanya Timo Werner yang mencoba melakukan tusukan dijegal oleh Ryan.

Wasit memberikan sanksi pinalti untuk Brighton! Chelsea menunjuk Jorginho sebagai eksekutor dalam pinalti kali ini.

 Jorginho dengan mudah mampu membuat bola bergulir di atas tanah dan menggetarkan jala gawang Brighton. Membuat Chelsea unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

5 menit setelah gol milik Chelsea tersebut, Brighton mencoba merespon ketertinggalan mereka. Tariq Lamptey yang mengusai bola kala itu mencoba memberikan umpan silang yang cukup terukur dari sisi kanan ke aras Neal Maupay. Sayangnya dalam prosesnya bola dapat di amankan dengan sangat mudah oleh Kepa, karena bola terlebih dulu menyentuh kepala Maupay.

Brighton kembali mencoba mengancam Chelsea di menit ke 35. Alzate mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan jarak jauh. Namun Kepa yang berdiri dibawah mistar gawang The Blues mampu menyelamatkan gawang dengan terbang dan menepis bola.

Brighton akhirnya baru berhasil menyamakan kedudukan saat laga ada di babak kedua. Tepatnya adalah menit ke 54 saat Leandro Trossard berhasil membobol gawang Chelsea dengan menggunakan tendangan jarak jauhnya. Kedudukan imbang 1-1 untuk Chelsea dan Brighton.

Chelsea hanya memerlukan waktu 2 menit untuk bisa kembali merebut keunggulan mereka. Reece James yang menguasai bola langsung melakukan sepakan secara terukur dari depan kotak pinalti tuan rumah. Dan hasilnya ia berhasil menggetarkan jala gawang Brighton, dan membuat Chelsea unggul 2-1.

Seakan tidak cukup dengan 2 gol, di menit ke 66, Chelsea kembali menjauhkan diri dari Brighton. Kali ini adalah tendangan dari Kurtz Zouma yang tidak mampu diatasi oleh kiper Brighton, sehingga membuat tim tamu unggul 3-1.

Dengan keunggulan yang dimiliki Chelsea terlihat mulai menurunkan tempo permainan. Sedangkan Brighton masih dengan semangat yang membara berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun memang harus diakui bahwa stamina Brighton terlihat lebih menurun ketimbang babak pertama.

Hasilnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang Chelsea tetap unggul 3-1 atas Brighton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tampil Apik Di Lapangan, Ini Dia Sisi Lain Bruno Fernandes

Langkah yang dilakukan Manchester United dalam mendatangkan Bruno Fernandes nampaknya telah menunjukkan hasil yang positif berkat penampilannya yang impresif setelah berseragam klub...

Format Home Turnamen Diusulkan Oleh PSIS Untuk Ganti Liga 1 2020

Melihat keadaan Indonesia yang tidak kunjung membaik dari serangan pandemi virus corona menyebabkan banyak kekhawatiran dan kebingungan atas nasib Liga 1 musim...

Menengok Starting XI Eropa Saat Ini

Eropa sudah kta kenal sejak dahulu adalah kiblatnya sepakbola. Terutama karena disini ada banyak sekali klub terbaik dunia berkumpul. Selain itu benua...

Ingin Damai, MU Tawarkan Gencatan Senjata dengan Mino Raiola

Mino Raiola dan Manchester United memiliki hubungan yang kurang baik dalam beberapa waktu ini. Terutama karena kedua belah pihak sendiri memiliki perseteruan...