29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard ingin agar timnya fokus pada diri sendiri tanpa memikirkan tim lain.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar pada Minggu 5 Juli 2020, Chelsea diharuskan menjamu Watford di Stamford Bridge. Dalam pertemuan tersebut anak-anak asuh Lampard berhasil memenangi laga dengan skor 3-0, berkat gol yang dicetak oleh Oliver Giroud, William, dan Ross Barkley.

Poin penuh yang mereka dapatkan dari laga tersebut kini berhasil kembali membawa mereka ke posisi 4 yang sempat semalam sempat di geser oleh Manchester United. Saat ini Chelsea telah mengumpulkan 57 poin, mereka memiliki selisih 2 poin lebih banyak dari The Red Devils yang kini ada di urutan ke 5.

Sebelum mereka melakoni pertandingan kontra Watford,The Blues sempat terpleset kala menghadapi West Ham. Di pertandingan itu mereka takluk 2-3. Seandainya mereka dapat meraih  poin penuh dalam laga tersebut, maka jelas kini mereka sudah bisa menduduki peringkat ke tiga menggeser Liecester City yang kini memiliki perolehan poin sebanyak 58 angka.

Saat ini Liga Inggris menyisakan 5 pertandingan lagi, dan dalam tiap laga tersebut Chelsea benar-benar dituntut untuk menjalani laga dengan sempurna. Pasalnya jika disalah satu laga saja mereka gagal mendapatkan poin penuh, maka bukan tidak mungkin musim depan tiket Liga Champions tidak akan mereka dapatkan. Pasalnya saat ini Manchester United dan Wolves yang ada di posisi ke lima dan ke enam memiliki selisih poin yang tidak terlalu banyak dari Chelsea. MU hanya berjarak 2 angka dari mereka dan Wolves hanya memiliki jarak 5 poin saja.

Dalam wawancaranya bersama klub Lampard selaku juru tukang Chelsea mengatakan bahwa dirinya saat ini memang sadar betul setiap laga yang akan dilakoni Chelsea memang akan penuh tantangan, namun ia hanya mengusahakan yang terbaik”

“Saya senang dengan performa dan kinerja tim. Ini adalah tim yang solid, sangat kuat pula untuk bertahan. Kami tahu bahwa bola mati akan menjadi satu masalah bagi kami, namun kami dapat menangani hal tersebut dengan apik,” ujar Lampard yang ditulis pada situs resmi milik Chelsea.

“Menurut saya setiap pertandingan sekarang ini tentu memiliki tekanan. Di West Ham kami memiliki tekanan karena kami harus melangkah ke posisi tiga. Tekanan yang berbeda namun tetap saja. Namun kami jelas tidak dapat terjebak pada apa yang dilakukan oleh tim lain saat ini, dan kami akan melakukan yang terbaik”

“Saya tidak berbohong mengenai ini, saat ini mental kami memang sedang bagus, kami mulai bersinar lagi dan melaju. Kini kami mendapatkan detailnya pada permainan yang benar dari kedua sisi di lapangan” tegasnya.

Sebenarnya memang bisa dibilang bahwa saat ini Chelsea memang tengah dalam tren baik, meskipun pada pertandingan sebelumnya mereka sempat kalah atas West Ham, namun setidaknya itu satu-satunya kekalahan yang mereka derita dalam dalam 8 pertandingan terakhir.

Jika Chelsea terus melanjutkan laju apiknya ini bukan tidak mungkin mereka akan menggeser Liecester dari posisi ke 3, atau setidaknya tetap mempertahankan posisinya finish di posisi 4 besar, agar musim depan dapat melaju di Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Philipe Coutinho Jadikan Alat Tukar Barcelona Untuk Kepa Arrizabalaga

Masa peminjaman playmaker asal brazil Philipe Coutinho akan segera berakhir Bersama klub raksasa asal jerman , Bayern Munich dengan masa peminjaman selama...

Real Valladolid Tolak Lakukan Tes Corona

Pihak LA Liga Spanyol akan mengadakan tes virus COVID 19 bagi klub klub yang berlaga di kompetisi tersebut, namun diketahui bahwa salah...

Jadwal Liverpool dan Liga Ditunda? Bagaimana Nasib Gelar Juara?

Liga Inggris secara resmi sudah di tunda sampai 4 April 2020 karena corona. Penundaan liga ini sendiri membuat semua jadwal termasuk jadwal...

Update Kumpulan Berita Real Madrid Terbaru Maret 2020

Berita real madrid selalu ditunggu banyak orang. Apalagi klub asal Ibukota Spanyol ini terkenal sebagai salah satu klub dengan banyak gelar, baik...