29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Chelsea Incar Kai Havertz Padahal Mereka Butuh Sosok Pemimpin

Chelsea Incar Kai Havertz Padahal Mereka Butuh Sosok Pemimpin

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Chelsea masih berkeinginan kuat untuk mendatangkan Kai Havertz, pasalnya menurut manajemen sang pemain cocok untuk mengisi dan memperkuat lini depan mereka. Akan tetapi ada pihak lain yang melihat bahwa sesungguhnya kebutuhan Chelsea bukan pemain tipe ini, karena mereka dinilai butuh pemimpin di lapangan.

Dalam perburuan pemain dj bursa transfer kali ini, incaran Chelsea masih tetap sama, Kai Havertz, gelandang milik Bayern Laverkusen. Hal tersebut sempat membuat orang banyak bertanya-tanya karena pada bursa transfer musim ini Chelsea telah berhasil mendapatkan pemain dengan tipe menyerang sama seperti Kai Havertz, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Harus diakui bahwa pada musim ini Havertz memang memiliki penampilan yang amat impresif dan wajar jika membuat The Blues kepincut. Dalam 44 pertandingan yang dilakoni oleh sang pemain, ia berhasil mencetak 17 gol dan membuat 9 assist. Akan tetapi sebenarnya banyak orang yang menilai bahwa saat ini kebutuhan Chelsea bukan lagi pemain dengan tipe tersebut.

Sektor Chelsea yang saat ini dinilai sebagai yang paling perlu diperbaiki adalah pertahanan. Faktanya dalam Liga Inggris musim 2019/2020 ini nyatanya The Blues masih kebobolan dengan jumlah gol yang cukup banyak, yakni sebanyak 54 gol. Dengan jumlah kebobolan tersebut mereka ada di urutan ke 11 dalam jumlah kebobolan, hal ini tentunya memerlukan satu perhatian khusus untuk segera diperbaiki.

Owen Hargreavers yang merupakan mantan gelandang Bayern Munich sera Manchester United memberikan pengakuannya bahwa sosok Kai Havertz memang merupakan gelandang yang bagus. Akan tetapi saat ini Chelsea rasanya sudah penuh dengan pemain muda yang berkualitas, dan sepertinya saat ini yang dibutuhkan oleh The Blues untuk bisa menyelesaikan masalah pertahanan yang buruk adalah pemain yang bisa menjadi pemimpin di lapangan.

Terlebih baru-baru ini Chelsea baru saja ditinggalkan oleh 2 pemain senior mereka, yakni Wiliam dan Pedro. Keduanya pada musim ini sama-sama memilih untuk tidak memperpanjang kontrak. Padahal jika melihat era jaya Chelsea ketika mereka ada dibawah juru taktik Abramivic, saat itu mereka memilik beberapa pemain yang memang berkarakter kuat seperti John Terry, Petr Cech, Didier Drogba, dan Claude Makalele.

Sosok yang memiliki karakter kuat yang disebutkan diatas terbukti mampu memberikan pengaruh besar pada rekan-rekannya di lapangan dan itu berdampak baik pada performa tim saat itu.

“Menurut saya dia (Kai Havertz) memang merupakan sosok pemain yang bagus, namun saat ini mereka telah memiliki banyak pemain dengan tipe tersebut. Lampard telah menyebut-nyebut Cech dan mereka membutuhkan sosok pemimpin di lapangan yang memiliki kekuatan untuk bisa menyatukan tim” ujar Hargraves dalam wawancaranya bersama BT Sports, yang kemudian dikutip oleh Daily Mail.

“Menurut saya mereka masih akan kemungkinan  finish pada urutan ke empat atau ke lima bahkan dengan memiliki Werner, Ziyech, dan Harvertz sekaligus. Harus diakui bahwa Harvertz memang merupakan pemain yang bagus, kan tetapi saat ini seharusnya mereka perlu untuk terlebuh dulu mengatasi masalah kiper serta bek tengah mereka terlebih dulu”

“Saat saya mencoba mengingat kembali Chelsea sebagai tim yang hebat dulu, saya ungat bahwa ada Cech di posisi kiper, John Terry, Makelele, serta Drigba yang berperan sebagai kerangja utama. Dan saat ini Frank Lampard belum memiliki hal tersebut” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tiga Kemungkinan Kelanjutan Liga Inggris Akibat Pandemic Virus Corona

English Premier League dan jajaran klub yang berlaga di dalamnya berniat untuk mengadakan rapat darurat pada hari Kamis, 19 Maret 2020 (kemarin)....

Sergio Ramos Berpeluang Tinggalkan Real Madrid

Bek tengah adalah salah satu posisi paling penting dalam dunia sepakbola. Sampai saat ini masih ada banyak bek tengah dengan kualita paling...

Juventus Gagal Kunci Scudetto Lebih Cepat Karena Kalah 1-2 Dari Udinese

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 35 menghadirkan pertandingan antara Juventus dan Udinese. Sebenarnya ini adalah kesempatan untuk SI Nyonya Tua dapat...

Premier League Akan Bukan kembali Kompetisi Dengan Beri Penghormatan Pada Petugas Medis

Sebagaimana yang telah disepakati bahwa Liga Inggris akan kembali di gelar pada pekan depan. Pada acara pembukaan kembali tersebut nantinya akan ada...