29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Chelsea Dapatkan Tiket Semi Final Piala FA Usai Menang Tipis Atas Liecester

Chelsea Dapatkan Tiket Semi Final Piala FA Usai Menang Tipis Atas Liecester

Chelsea akhirnya berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala FA, usai mereka melakoni pertandingan kontra Liecester dan menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Chelsea melakukan laga lawatan di kandang Liecester City, dalam rangka pertandingan babak perempat final Piala FA. Laga tersebut dilaksanakan pada Minggu 28 Juni 2020 malam. Beruntung pada babak kedua Chelsea memasukan Ross Barkley, karena berkat sang pemain  Chelsea dapat mengantongi tiket semifinal.

Kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Chelsea ini jelas menjadi satu kemenangan yang amat menguntungkan, kini mereka berhasil menyusul Manchester United, Arsenal, untuk melaju ke babak semifinal. Satu tiket lain semalam juga menjadi perebutan antara Manchester City dan Newcastle United, namun pada akhir pertandingan The Citizen yang merupakan juara bertahan mampu memenangkan laga.

Dalam kontra Chelsea vs Liecester, tim tuan rumah mengawali laga dengan baik, mereka berhasil melakukan penekanan terhadap lini pertahanan Chelsea, namun memang percobaan mereka tidak ada yang membahayakan gawang The Blues.

Percobaan membahayakan pertama yang merek lakukan adalah di menit ke 20. Kala itu Billy Gimour melakukan operan namun dapat disapu oleh Youri Tielemans yang sedang berada di tengah lapangan. Tielemans langsung menggiring bola untuk menembus pertahanan Chelsea, melihat keadaan menguntungkan, sang pemain langsung melakukan sepakan, namun Cevallero berhasil melakukan block.

Liecester sempat kembali menciptakan peluang bagus, kali ini melalui tendangan bebas. Johny Evans menyambut umpan silang yang ai dapatkan dari Ben Chilwell, namun sayang sundulannya masih melenceng dari target yang ditentukan.

Mendapatkan serangan yang demikian, Chelsea langsung melakukan respon. Christian Pulisic mendapatkan umpan tarik dari Mason Mount langsung menembus pertahanan tuan rumah dari sisi kiri, kemudian ia langsung melakukan sepakan kencang ke arah gawang namun Schmeichel dapat melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Di 5 menit terakhir babak pertama akan usai, Liecester terus menekan pertahanan Chelsea. Namun lagi-lagi tiap peluang yang mereka miliki tak dapat berakhir dengan gol. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Tertekan di babak pertama membuta Chelsea menancap gas pada babak ke dua. Mereka berhasil mencetak gol pertama melalui Tammy Abraham saat di menit ke 55, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit.

Pulisic memberikan umpan yang mampu disambar oleh Tammy, kemudian pemain muda milik Chelsea tersebut dengan cepat melakukan sontekan dan mulus bersarang di gawang Liecester. Sayang pihak wasit menilai Tammy telah terlebih dulu ada di posisi offside.

Di menit ke 63 akhirnya Chelsea benar-benar memecahkan kebuntuan mereka. Gol!! Ross Barkley yang baru masuk pada babak kedua berhasil menyelamatkan Chelsea dari skor kacamata, Ia mengubah kedudukan Chelsea unggul 1-0 atas Liecester

Willian yang ada di sayap kanan memberikan umpan terukur yang kemudian dapat disambar oleh Barkley yang berada di kotak pinalti. Barkley melakukan sontekan tepat di depan gawang dan mencatatkan nama di papan skor.

Liecester mencoba meningkatkan intensitas serangan usai tertinggal 1 gol. Namun beberapa kesempatan yang didapatkan gagal termaksimalkan. Salah satunya adalah pada menit ke 85 yang mana percobaan Soyuncu menggunakan sundulan masih mengenai Cesar Azpilicueta sehingga melenceng dari gawang.

Terus mendapatkan serangan dari Liecester, Chelsea justru nyaris menggandakan gol pada penghujung laga. Namun hal tersebut tidak terjadi karena tembakan Barkley dapat diantisiapasi dengan baik oleh kiper Liecester.

Meskipun Liecester masih beberapa kali melakukan percobaan di sisa waktu pertandingan, namun nyatanya hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Chelsea menang 1-0 atas Liecester.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manajemen Persija Belum Putuskan Kebijakan Gaji Pemain

Dikarenakan wabah Covid-19 mengakibatkan para pemain sepak bola harus memberhentikan agenda latihan serta membatalkan beberapa kompetisi sampai waktu yang belum ditentukan. Ditengah...

Dikabarkan Jamie Carragher Ogah Jadi Pelatih Gara-gara 1 Orang di Liverpool

Liverpool hampir mengakhiri kehausan gelar juara pada Premier League musim lalu, tetapi mereka diyakini tidak bakal gagal jika Jamie Carragher masih ingin...

Kondisi Tubuh Masih Lemah Hudson-Odoi Tetap Optimis Dapat Bela Timnas Inggris Tembus Liga Eropa

Ditengah pandemi wabah covid 19 yang melanda berbagai negara saat ini, pemain sepak bola Tim Nasional Inggris Callum Hudson Odoi...

Tim Eropa Yang Performanya Menurun

Tim Top Eropa Yang Performanya Sedang Menurun - Tim- tim besar baik dimasing-masing di tiap liga tentu senantiasa menciptakan suatu permainan yang...