29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Internasional Cesc Fabregas Sebutkan Manajer Paling Berpengaruh Dalam Karirnya

Cesc Fabregas Sebutkan Manajer Paling Berpengaruh Dalam Karirnya

Cesc Fabregas kita ketahui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia pernah bermain secara penuh di beberapa klub besar dunia dan kontribusinya mampu membuat klub yang di bela jadi juara dan ditakuti banyak klub. Tidak heran kalau pemain asal Spanyol ini memang pernah jadi salah satu maestro di lini tengah. Baik itu saat bermain bersama klub yang dibelanya ataupun bersama timnas.

Tentu saja Fabregas bisa dibilang untuk perjalanan karirnya sangat baik. Dimana ia pernah meraih kesuksesan terutama karena selain jadi pemain utama juga meraih banyak prestasi yang sangat baik. Tentu saja karena dilengkapi dengan prestasi yang sangat besar membuatnya banyak diincar klub top saat itu. Pengalamannya juga sudah terbukti dengan banyak dilatih oleh para pelatih top di dunia.

Dengan banyaknya pelatih yang pernah melatihnya, tentu saja ia memiliki beberapa manajer favorit semasa masa jayanya. Disini tentu saja pelatih favorit adalah pelatih yang memang mampu berjasa dalam karir Fabregas. Ia juga menganggap pelatih tersebut memang dilengkapi dengan kemampuan yang sangat baik. Dan diantara sekian banyak, Arsene Wenger dan Jose Mourinho adalah pilihan terbaik dari Fabregas.


Cesc Fabregas memilih Wenger sendiri karena mengingat saat dia masih main di Arsenal. Bisa dibiilang saat disini memang salah satu klub yang dapat mengeluarkan permainan terbaiknya sampai saat ini. Dimana sudah terbukti dalam setiap pertandingan yang dilakukan ia tetap konsisten dalam bermain. Maka dari itu tidak heran kalau selalu dipilih menjadi pemain utama terus saat bermain.

Selain memang main jadi pemain utama, ia juga dipilih sebagai kapten. Memang tidak heran karena ia memang punya kontribusi yang sangat besar. Kontribusi ini sendiri sudah ia berikan sejak masih muda, sehingga Wenger yang menilai Fabregas juga punya jiwa kepimimpinan pantas jadi kapten. Bahkan pada masa jaya di Arsenal, ia disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di liga Inggris pada saat itu.

Sementara itu memilih Jose Mourinho juga salah satu pemain yang mengeluarkan lagi permainan
Terbaiknya. Sebelumnya sesudah bermain sangat bagus bersama Arsenal, Fabregas memutuskan untuk kembali ke Spanyol dan bermain untuk Barca, sayangnya karirnya melempem. Saat itulah Mou datang dengan menjadikan Fabregas sebagai pemain inti yang direkrut dari Barcelona dengan keyakinan.

Cesc Fabregas sendiri bisa meraih trofi bergengsi bersama Mourinho. Dimana gelar atau trofi bergengsi yang sebelumnya tidak dapat diraih saat membela tim liha Inggris lainnya Arsenal. Tentu saja inilah yang kenapa membuat Mou dianggap dianggap mampu mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya pada saat itu. Jadi tidak heran jasanya selalu diingat sampai saat ini oleh Fabregas.

Sebenarnya seorang Fabregas memang pernah juga dilatih Pep Guardiola. Akan tetapi memang tidak memilihnya. Kita ketahui sendiri kalau seorang Pep Guardiola adalah salah satu pelatih hebat di dunia. Kemampuannya telah terbukti membawa klub yang dilatihnya menjadi juara trofi bergengsi

Fabregas sendiri tidak memilih Pep mungkin ada kenangan buruk. Dimana kita ketahui sendiri saat kembali bermain di Barcelona, tidak punya banyak kesempatan bermain yang banyak. Dia lebih banyak menghabiskan musim di bangku cadangan saja. Jadi tentu sudah jadi salah satu kenangan yang buruk.

Terutama karena maksud hati Cesc Fabregas kembali ke Barcelona adalah untuk meraih kejayaan yang lebih besar dibandingkan saat bermain di klub sebelumnya.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments