29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Indonesia CEO PSSI Rapat Bahas Gaji Pemain Saat Pandemi Covid 19

CEO PSSI Rapat Bahas Gaji Pemain Saat Pandemi Covid 19

Ketua Umum PSSI Mochmmad Iriawan tekah menandatangani status penetapan status Force Majeure untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Hal tersebut dilakukan karena penyebaran wabah virus Covid 19 yang saat ini penyebarannya terus meningkat di wilayah Indonesia.Surat keputusan tersebut akhirnya di keluarkann PSSI sebagai sebuah kebijakan antisipasi virus Covid 19.

Dalam menghadapi pandemi Covid pihak kompetisi Liga sepak bola musim 2020 ini ada hal penting yang menjadi poin utama dalam surat keputusan tersebut. Yang mana klub bola diizinkan untuk melakukan perubahan kontrak kerja yang sebelumnya telah disepakati dengan anggota dan para pemain sepak bola maupun dengan managemen official atas pembayaran gaji sebanyak 25 persen dari nilai yang sebelumnya telah di sepakati pada kontrak kerja.

Pihak tim sepak bola PSS Sleman juga telah memberikan tanggapannya pada awak media terkait surat keputusan tersebut. Menurut manager PSS Sleman Danilo Fernando pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membahas segala hal yang berkaitan dengan surat keputusan tersebut. Beliau mengungkapkan bawa besok mereka akan menggelar rapat dengan CEO PSS Sleman mengenai surat keputusan yang dikeluarkan PSSI tersebut, yang include didalamnya merupakan gaji dan pembaruan kontrak para pemain. Ia juga mengatakan akan mendiskusikan semua hal dengan ketua direksi PSS Sleman dan tim managemen.

PSSI mengerluarkan surat keputusan tersebut pada PT Liga Indonesia Baru, Komite Eksekutif PSSI dan juga pada klub sepak bola peserta yang mengikuti Liga 1 dan 2 Musim 2020, yang menyatakan bahwa dari bulan Maret hingga Juni ditetapkan sebagai Force Majeur. Maka dari itu tim sepak bola PSS Sleman yang juga tengah diliburkan sampai akhir Maret ini disinyalir akan diperpanjang masa liburnya hingga waktu yang belum ditentukan. mengingat wabah virus Covid 19 yang terus meningkat setiap harinya.

Wabah Covid yang tengah menyerang negara diberbagai belahan dunia ini memang telah merugikan berbagai pihak. Pasalnya virus ini sangat mudah menyebar dan bagi orang yang tidak memiliki imun kuat, virus ini sangat mematikan. Seperti kabar yang tengah beredar di italia bahwa setidaknya delapan ratus jiwa meninggal dalam kurun waktu 24 jam. Hal tersebut menjadi beritayang sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat terutama di tanah air indonesia saat ini. pasalnya belum sempat satu bulan di indonesia sudah tecata sebantyak 1.500 kasus lebih wabah Covid 19.

Maka dari itu pemerintah tidak kenal lelah untuk terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan virus Covid 19 ini. Begitu pula dengan tenaga medis yang saat ini sedang diperas tenaga dan kemampuannya untuk terus menangani pasien yang terserang Covid 19. Berbagai alat medis mulai didatangkan dari luar negeri. Dan sosialisasi wabah ini terus berlanjut dilakukan di berbagai daerah di Indonesia tak lupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Berbagai sarana public seperti pasar, sekolah , kantor maupun pabrik telah di lburkan dari pertengahan bulan Maret lalu. Hal tersebut dilakukan pemerintah untuk perlindungan dan pengamanan lingkungan dari penyebaran viru covid 19. Berbagai aktivitas masyrakat dihimbau untuk dilakukan di rumah termasuk belajar online, hingga segala kepentingan harus dilakukan tanpa kontak. Berbagai pihak dan tokoh masyarakat pun mulai andil dalam penggalangan dana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan alat pencegahan virus Covid 19 sepeti handsainitizer dan masker yang saat ini mulai sulit ditemui di toko dan supermarket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Milan Jovic Pasrah Jika Anaknya Harus Dipenjara Karena Nekat Pulang Kampung

Milan Jovic yang merupakan ayah dari Luka Jovic mengaku iklas jika sang buah hati harus dipenjara lantaran melanggar aturan untuk melakukan isolasi...

Bailly Cedera, Solskjaer Pastikan ia Tidak Turun Lapangan

Manchester United bisa jadi akan bermain tanpa Eric Bailly buat pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Arsenal. Manajer United...

Bayern Muenchen Tak Akan Permanenkan Status Countinho

Masa depan yang dimiliki oleh Philippe Countinho bersama Bayern Muenchen tampaknya mulai memasuki fase ketidakjelasan usai pihak klub menolah untuk mempermanenkan status...

Gagal Bersinar, Ini Alasan Pemain Indonesia Gagal Diluar Negeri

Indonesia adalah negara yang kaya dengan bakat pemain muda. Bisa kita lihat sendiri apabila adalah scouting di berbagai wilayah Indonesia, maka akan...