29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Internasional Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Saat ini kehadiran pandemi corona virus memang telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia. Dikarenakan hal tersebut ada banyak klub yang kemudian kelimpungan karena mengalami penurunan pemasukan yang sangat signifikan. Melihat keadaan klub yang banyak tidak stabil maka salah satu pemain Boca Junior mengajak para rekan-rekan satu profesinya untuk bersama-sama membantu meringankan beban klub dengan menerima pemotongan gaji.

Kehadiran COVID 19 yang sangat tiba-tiba dan juga dengan cepat meluluh lantakan seluruh sektor perekonomian, pariwisata, keuangan dan lain sebagainya, membuat banyak pihak tidak bisa mengambil langkah untuk melakukan persiapan. Salah satu yang merasakan dampak besar dari kehadiran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini adalah sektor sepakbola. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa belum sejak bulan Maret alu hampir seluruh kompetisi sepak bola di seluruh dunia telah ditangguhkan.

Harus diketahui bahwa efek pemberhentian kompetisi tidaklah main-main, ada begitu banyak hal yang harus dikorbankan. Salah satu hal yang nyata dirasakan oleh klub adalah pengurangan pemasukan yang amat besar, kita tahu dengan tidak adanya kompetisi maka itu berarti pemasukan dari tiket pemasukan juga 0, selain itu dana sponsor juga jelas akan terpengaruhi, dengan demikian maka gaji pemain, staf dan juga operasional klub pasti akan turut terganggu.

Bagiamanapun klub harus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi masalah dana, karena jika tidak klub bisa mengalami kebangkrutan, dan jelas eksistensi klub akan terancam. Karena beberapa cara seperti memotong gaji pemain terpaksa harus diambil oleh beberapa klub, seperti Barcelona dan juga Juventus. Beban gaji pemain terbilang cukup berat untuk klub, karenanya langkah ini dinilai mampu menjadi salah satu solusi terbaik.

Meski demikian ternyata tidak semua klub memberlakukan hal yang sama, salah satu klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs justru memilih memangkas gaji non pemain. Hal ini sebenarnya cukup mengundang kontroversi dari berbagai pihak.

Berkaitan dengan isu tentang kesusahan dana yang dialami oleh klub, maka salah satu pemain Boca Juniors, Tevez., mengajak pada seluruh rekan satu profesinya untuk memberikan sumbangan lebih, apalagi untuk para pemain yang memiliki gaji besar. Menurut sang pemain saat ini para pemain bola harus lebih menunjukkan dukungan konkret untuk membantu penanganan virus corona yang saat ini sedang menyerang dunia.

Trevez mengungkapkan bahwa langkah untuk melakukan pemotongan gaji haruslah diambil oleh klub dengan atas dasar persetujuan pemain. Jika pihak klub tidak memiliki inisiatif melakukan hal tersebut maka kemungkinan kecil bagi pemain untuk mengambil langkah inisiatif tersebut.

“Pihak klub harus terlibat. Karena pemain tak pergi berlatih di pagi hari, klub harus meminta para pemain melakukan sesuatu untuk lingkungannya,” kata pemain 36 tahun tersebut.

“Contohnya, pergi menyumbang makanan di La Boca. Saya akan melakukannya dengan senang hati. Saya tahu keluarga saya baik-baik saja.”

“Di situlah contoh yang baik dimulai. Kalian bisa membuat video, seperti yang saya lakukan di rumah, tapi contoh yang baik harusnya adalah pergi keluar dan memberikan bantuan,” tandas Trevez pada Mirror.

Saat ini hampir seluruh negara yang ada di dunia memang tengah mati-matian melakukan perlawanan terhadap penularan virus corona yang terjadi begitu cepat. Segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah negara-negara terdampak untuk melakukan pencegahan dan penyembuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadi Andalan, Ini Daftar Pemain Sepakbola Tua Paling Mahal

Pemain sepakbola adalah aset yang berharga untuk klub. Bisa kita lihat nilai jual seorang pemain yang dapat berada diangka ratusan juta euro...

Kepergian Alfred Riedl Juga Jadi Duka Untuk Sepakbola Vietnam

Kepergian Alfred Riedl ternyata tidak hanya menjadi sebuah duka dalam bagi dunia sepakbola Indonesia, namun juga untuk mereka masyarakat sepakbola Vietnam. Mengapakah...

Prediksi Bola Wolve vs Crystal Plc., 31 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Wolves: Wolves posisi sekarang ini berdiri di peringkat 9 klasemen sementara EPL Liga Inggris dengan perolehan 10 poin. Dalam...

Real Madrid Gulung Eibar 3-1 Dalam Kompetisi LaLiga

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid menggelar pertandingannya di Bernabeu dengan menjamu Eibar. Dalam pertandingan tersebut mereka berhasil menorehkan kemenangan dengan...