29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Highlight Pertandingan Capello Ungkap Kunggulan Real Madrid Era Cristiano Ronaldo

Capello Ungkap Kunggulan Real Madrid Era Cristiano Ronaldo

Fabio Capello adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Sejak Juli 200r Fabio Capello menjadi pelatih Real Madrid. Ia melatih tim Real Madrid pada musim 1996-1997, kemudian ia dipecat pada 28 Juni 2007.

Mantan Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menyadari sesungguhnya ada perbedaan yang cukup besar antara Real Madrid di era Cristiano Ronaldo dengan yang Real Madrid yang sekarang. Karena menurutnya, saat Madrid masih diperkuat Ronaldo, mereka lebih tangguh dan sulit untuk ditaklukkan.

Saat Ronaldo masih membela Real Madrid, Fabio Capello menilai bahwa Ronaldo selalu memberikan jaminan satu gol di setiap pertandingan. Itulah mengapa tim lawan harus mencetak setidaknya dua kali gol untuk bisa merebut kemenangan atas Real Madrid.

Hal serupa juga terjadi pada Barcelona dengan Lionel Messi. Capello menilai bahwa mengapa setiap laga El Clasico yang menghadirkan Ronaldo kontra Messi menjadi sesuatu yang sangat menarik. Sebab, kedua pemain tersebut benar-benar memberi daya sulap bagi tim yang dibelanya.

“Sebagai komentator televisi, saya selalu mengatakan bahwa jika Anda ingin mengalahkan Madrid, Anda harus mencetak setidaknya dua gol. Sebab, Anda tahu bahwa Cristiano pasti akan mendapatkan satu gol. Hal yang sama berlaku untuk Barcelona dengan Messi,” ungkap Capello, mengutip dari IBTimes.

Lebih lanjut, Capello menegaskan bahwa dirinya sebenarnya sama sekali tidak menyalahkan keputusan Real Madrid untuk melepas Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Akan tetapi, ia menilai Los Blancos seharusnya lebih siap jika ingin melepas pemain yang akrab disapa CR7 dengan mendatangkan pemain yang sepadan dengan Ronaldo, khususnya dalam urusan mencetak gol.

“Penting untuk melakukan perubahan, tetapi dengan hati-hati. Anda harus merekrut pemain yang membuat perbedaan, karena ketika Anda mengenakan jersey Madrid atau Barca itu bisa sangat membebani Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak kualitas, Anda tidak bisa melakukannya, Anda tersesat,” jelas Capello.

Bahkan ada cerita menarik di balik kehadiran Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu kala dirinya menyaksikan mantan klubnya, Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 dalam laga lanjutan La Liga bertajuk El Clasico.

Bukan hanya memberikan dukungan langsung terhadap mantan klubnya itu, berdasarkan rumor yang beredar ada makna tersembunyi di balik kehadiran pemain depan Juventus itu di Bernabeu. Ronaldo diyakini masih sangat ingin bermain untuk Real Madrid.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Spanyol yang juga merupakan teman baik Ronaldo, Edu Aguirre di Chiringuito. “Saya tahu pasti Ronaldo masih memiliki hasrat untuk kembali membela Real Madrid seperti dulu. Dia telah merasakan cinta dari Real Madrid saat datang ke Bernabeu. Sehingga ia menjadi bersemangat,” kata Aguirre dilansir Calciomercato.

Lebih lanjut, Aguirre mengatakan bahwa Ronaldo saat ini memang sedang fokus untuk timnya Juventus. Tetapi di dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin, semua orang tidak aka nada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Pernyataann Aguirre ini membuka kemungkinan kembalinya Ronaldo ke Spanyol untuk membela Real Madrid lagi. Tetapi, yang menjadi pertanyaan saat ini apakah para penggemar Juventus akan merasa takut jika Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan bergabung bersama Real Madrid.

Namun, Untuk saat ini, sulit membayangkan kembalinya Ronaldo ke Real Madrid dalam waktu dekat. Tetapi, seperti apa yang dikatakan Aguirre, tidak ada yang bisa tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan mungkin Bernabeu akan memiliki kesempatan sekali lagi menyaksikan pahlawan mereka berkostum Los Blancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liverpool Pastikan Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Angin segar nampaknya mulai menghampiri Liverpool. hal tersebut dikarenakan adanya kabar yang menyebutkan bahwa gelaran Euro 2020 resmi diundur hingga tahun depan....

Peter Crouch Pernah Diabaikan Ronaldo Ketika Berlibur Di Pulau Ibiza

Peter Crouch yang merupakan mantan striker Liverpool mengaku bahwa dirinya pernah diabaikan oleh Ronaldo Luis Nazario yang merupakan legenda ketika ia tengah...

Inilah 5 Eksekutor Tendangan Bebas Paling Produktif Sepanjang Masa, Selain Lionel Messi dan Neymar Jr

Banyak metode yang dicoba para pesepak bola buat mencetak gol, mulai game terbuka sampai set piece berbentuk tendangan bebas. Yup, sepakan bebas...

Inilah 3 Gol Terbaik Mohamed Salah di Premier League

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain andalan yang kerap kali menampilkan permainan yang memukau ketika bermain dengan Liverpool. dalam perjalanannya di Premier...