29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Spanyol Cannavaro Anggap Dibandingkan Messi, Maradona Adalah Pemain Terbaik Dunia

Cannavaro Anggap Dibandingkan Messi, Maradona Adalah Pemain Terbaik Dunia

Sebagaimana yang kita ketahui barsama bahwa saat ini dua pemain sepakbola kelas dunia yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik adalah Lionel Messi. Berkaitan dengan hal tersebut sosok Fabio Cannavaro rupanya tidak setuju dengan banyak pihak yang menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia, dirinya merasa Maradona adalah sosok yang lebih cocok untuk dianugerahi gelar tersebut.

Sosok Lionel Messi memang memiliki skill yang mumpuni dalam dunia sepakbola, karenanya tidak heran jika selama memperkuat Barcelona, dirinya mampu tampil amat bersinar, dan bergelimang gelar. Selain itu Messi juga memecahkan banyak rekor untuk level klub. Dengan hal itu saja rasanya sangat wajar jika Messi disebut-sebut sebagai pemain terbaik.

Skill mumpuni Messi juga dibuktikan dengan kepiawaiannya menciptakan gol dalam laga-laga yang dilakoninya, sejak karir profesionalnya hingga saat ini Messi telah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak lebih dari 600 kali.

Jika patokan menentukan pemain terbaik adalah gelar Ballon d’Or, maka seharusnya Messi sangat layak untuk disebut sebagai pemain terbaik.  Pasalnya hingga kini sang pemain telah memiliki 6 Ballon d’Or, dan ini merupakan jumlah Ballon d’Or terbanyak yang dimiliki oleh seorang pemain, karena Cristiano Ronaldo sebagai saingannya baru mengoleksi 5 Ballon d’Or.

Messi memang sosok pemain yang memiliki skill tinggi dalam olah bola, dan hal ini pula yang kemudian membuat banyak orang mengagumi dirinya, dan menyebut-nyebutnya sebagai pemain terbaik dunia.

Kemampuan yang dimiliki oleh Messi, kerapkali membuatnya harus dibanding-bandingkan dengan pemain megabintang lainnya, yakni Cristiano Ronaldo. Namun selain Ronaldo yang juga merupakan pemain era modern, Messi tidak jarang juga dibandingkan dengan pemain-pemain terbaik di era terdahulu, seperti Maradona.

Ada beberapa alasan yang membuat Lionel Messi kerap kali disanding-sandingkan dengan Maradona. Selain karena keduanya sama-sama pemain hebat, keduanya juga sama-sama memiliki kemampuan kidal, dan berasal dari negara yang sama, Argentina.

Meski demikian, jika seorang Cannavaro disuruh membandingkan antara Messi dan Maradona, dirinya dengan yakin mengatakan bahwa Maradona adalah pemain terbaik dan bukan Messi. Ada alasan tersendiri mengapa Fabio Cannavaro mengatakan hal demikian, yang mana alasannya adalah masalah tekanan berbeda yang diterima Maradona dan Lionel Messi.

“Aku sangat menghormati Lionel Messi. Dirinya merupakan salah satu pemain terbaik yang ada pada generasi saat ini. Akan tetapi, menurutku Maradona berbeda, karena keadaan sepakbola dulu tidak sama dengan saat ini,” tutur Cannavaro dalam kesempatan wawancara yang dikutip oleh sky sports

“Dia (Maradona) banyak ditendang oleh para lawan-lawannya, namun demikian penguasaan bolanya masih lengket, dan dirinya juga merupakan pemain yang amat tangguh” sambung pelatih Guangzhou Evergrande tersebut.

“Messi memang merupakan pemain top, akan tetapi Maradona adalah sosok yang ada di dunia yang berbeda. Aku tidak pernah membandingkan dirinya dengan pemain lain manapun. Aku tidak menonton Pele, tapi selama 7 tahun aku selalu menyaksikan Maradona bermain”

“Dia (Maradona) bukan merupakan salah satu yang terbaik, tapi dia adalah yang terbaik.” Tegas Cannavaro mengakhiri wawancaranya tersebut.

Sosok Lionel Messi memang merupakan pemain yang sengat gemilang, namun itu hanya berlaku untuk level klub. Karena jika melihat sepak terjang Messi untuk Timnas Argentina, hingga saat ini dirinya sama sekali belum memberikan gelar juara pada negaranya. Sedangkan disisi lain Maradona pernah membawa Argentina meriah juara Piala Dunia pada tahun 1986.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadwal Pertandingan Bundesliga 16 – 17 Mei 2020

Akhirnya BundesLiga telah kembali secara resmi melanjutkan kompetisi setelah sempat dihentikan dikarenakan pandemi COVID-19 sejak Maret lalu. Enam pertandingan akan dihadirkan yang...

PON Papua 2020 Terancam Ditunda

Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 rencananya akan di gelar di tanah Papua. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober-2 November 2020. Namun seiring...

Tampil Gemilang di Real Madrid, Thibaut Courtois Akan Menjadi Kiper Terbaik Dunia

Pasca meninggalkan dari klub asal London utara the blues Chelsea, Thibaut Courtois berlabuh ke klub raksasa la liga spanyol Real Madrid dengan...

Prediksi Bola Sheffield Utd vs Man City, 30 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Sheffield United: Sheffield United kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka sebagai tim tamu dengan 2-1 melawan...