29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Liga Spanyol Calon Pemain Barcelona Ini Punya Gaya Main Mirip Messi

Calon Pemain Barcelona Ini Punya Gaya Main Mirip Messi

Barcelona kedatangan senjata baru untuk kompetisi musim depan. Tim yang memiliki Blaugrana itu resmi mendapatkan Francisco Trincao dari klub asal Portugal, Braga, pada bursa transfer musim dingin 2020. Namun, sang pemain baru akan bergabung pada awal Juli mendatang.

Pemain winger yang masih berusia 20 tahun itu bakal dikontrak selama lima tahun oleh tim katalan. Barcelona juga kabarnya langsung memasang buy out clause sangat tinggi untuk sang pemain yakni senilai kurang lebih 500 juta euro atau sekira 7,5 triliun rupiah.

WinBig Ads

Barcelona memang bukan tanpa alasan yang jelas memasang harga sedemikian tinggi untuk biaya menebus pemain barunya tersebut. Itu semua karena Francisco Trincao dinilai punya gaya bermain yang sangat mirip dengan sosok sang bintang lapangan hijau, Lionel Messi.

Penilaian tersebut diamini rekan satu tim Trincao di Braga, Abel Ruiz. Ia bahkan cukup yakin Trincao akan bersinar dan menjadi idola baru bagi penggemar Barcelona suatu saat nanti.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, Abel Ruiz memaparkan bahwa Francisco Trincao memiliki banyak kepribadian, Trincao merupakan pemain yang sangat bagus dan meyakini bahwa Trincao mampu untuk tampil gemilang di Barcelona. Trincao pemain yang sangat berkualitas, ia bahkan bisa bermain melebar di kedua sisi, kanan dan kiri. Trincao juga memiliki tembakan yang luar biasa, ia sosok pemain sepak bola yang sangat komplet.

Abel Ruiz sampai mengakui bahwa sosok Francisco Trincao memang mirip Lionel Messi, meskipun memang tidak yang bisa sepenuhnya membandingkan pemain mana pun dengan sang bintang, Lionel Messi. Messi merupakan pemain yang selalu menggunakan kaki kirinya dengan dribble yang sangat baik, ia juga pemain dengan skill yang tinggi.

“Jika dia bermain di kanan, dia akan bergerak ke dalam dan melepas tembakan. Jika di kiri, dia menaklukkan lawan dan menciptakan peluang gol,” jelas Abel Ruiz.

Francisco Trincao secara resmi akan menjadi pemain di Barcelona pada 1 Juli 2020 nanti. Kariernya memang banyak dihabiskan di Braga, ia pernah berada di tim junior kala ia menimba ilmu di Trincao, Porto, Vianense, dan pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Braga. Ketika berada di Braga, ia mampu naik ke tim senior di tim tersebut.

Francisco Trincao melakukan debut pertamanya pada Desember 2018 lalu, saat itu ia sudah mampu berada di lini depan Braga. Dari 22 laga yang sudah dijalaninya, Trincao mengemas tiga gol dan enam assist.

Trincao pernah menjadi pemain andalan Timnas Portugal, ia tampil cemerlang bersama Timnas Portugal dan berhasil mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa U19 pada tahun 2018. Saat itu menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak.

Francisco Trincao adalah sosok pemain yang serba bisa, ia dapat ditempatkan di berbagai posisi pada lini depan. Ia bahkan akan menjadi pilihan menarik bagi Barcelona saat menjalani musim 2020-2021.

Tidak hanya disamakan dengan Lionel Messi, Trincao digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Portugal. Di Portugal sendiri, ia mendapat julukan The Next Cristiano Ronaldo. Julukan tersebut muncul karena kesamaan fisik dan gaya bermain dari mereka berdua.

Dengan postur tubuhnya yang mencapai 184 cm itu, Trincao dianugerahi kecepatan dan kemampuan dribel yang mumpuni. Ia bermain di sektor sayap, sama seperti Ronaldo ketika mengawali karier.

Adapun kesamaannya dengan Lionel Messi adalah ketika dilihat dari kemampuan dribling serta visi bermainnya membuat Trincao yang selalu menonjol di setiap turun lapangan. Ia juga memiliki kelebihan pada kaki kirinya, meliuk layaknya Lionel Messi, dan mampu menyelesaikan peluang dengan cara yang efektif.

Francisco Trincao merupakan investasi yang menjanjikan bagi Barcelona mengingat usia sang kapten yang saat ini sudah tidak muda lagi. Kebutuhan pemain sekelas Messi mutlak diperlukan untuk menjaga kondisi tim tetap stabil setelah sang mega bintang asal Argentina nanti pensiun.

Meski sudah memasuki usia 32 Tahun, Kapten Barcelona, Lionel Messi masih dianggap sebagai Penyerang yang tajam. Lionel Messi sempat mendapatkan kritik saat akhir pekan kala ia gagal membawa Barcelona meraih kemenangan atas rival abadi mereka, yakni Real Madrid. Dalam laga yang bertajuk el clasico tersebut, Barcelona harus pulang dengan kekalahan 0-2.

Lionel Messi bahkan memiliki kekuasaan di FC Barcelona, ia memperlihatkan kekuasaannya seperti yang paling sering ia lakukan adalah ketika meminta ke manajemen klub untuk membeli pemain tertentu. Atau bahkan, menjual pemain yang ada di skuat Barca saat ini.

Francisco Trincao mengungkapkan jika nanti dirinya bertemu dengan Messi di Barcelona, Trincao akan mengatakan bahwa ia ingin menceritakan tentang Kota Braga dan klub yang ia bela saat ini, Sporting Braga.

Pemain kelahiran Viana do Castelo itu telah berjuang dengan sangat keras untuk membawa Braga ke level nasional dan Eropa. Bahkan klubnya berhasil tumbuh menjadi besar dan lebih besar lagi, itulah yang ingin ia ceritakan tentang Braga kepada Messi.

Bergabung dengan Barcelona juga membuat Trincao berpeluang untuk merasakan gelar bergengsi. Sayangnya, pemain yang apik menjalankan peran sebagai penyerang dan winger itu masih enggan untuk memikirkan trofi apa yang akan ia raih bersama tim Barcelona nanti. “Saya tidak memikirkan soal peluang meraih trofi. Saat ini saya hanya ingin bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Barcelona,” ucap Trincao.

Trincao juga memastikan bahwa dirinya memang memiliki tujuan untuk memenangkan sebuah trofi, tetapi untuk saat ini ia hanya ingin berkonsentrasi terhadap apa yang akan ia lakukan di klub barunya, Barcelona. “Saya percaya bisa meraih apa yang saya inginkan,” tegas pemain berusia 20 tahun tersebut.

Barcelona menjadi klub yang sangat beruntung mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Francisco Antonio Machado Mota Castro Trincao tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments