29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Internasional Calon Juara, Ini Kedalaman Skuad Inggris Untuk EURO 2021

Calon Juara, Ini Kedalaman Skuad Inggris Untuk EURO 2021

Semua pecinta sepakbola saat ini sepertinya sedang mengalami masa sulit. Selain berbagai liga yang ditunda, tahun ini harusnya ada penyelenggaraan EURO 2020 akan tetapi wabah corona membuatnya jadi tertunda. Tentu saja hal ini membuat banyak kerugian sehingga akhirnya secara resmi ada EURO 2021. Jadi kita harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat berbagai tim nasional Eropa bermain.

Memang di wilayah eropa, banyak sekali tim nasional yang patut ditunggu permainannya. Salah satu tim kuat yang berpotensi juara adalah tim nasional Inggris. Banyak faktor yang membuat skuad tiga singa berpeluang juara. Salah satu hal yang mempengaruhi peluang mereka juara adalah punya kedalaman skuad yang baik. Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam lini yang mereka punya saat ini.

Nantinya dalam EURO 2021 misalnya di posisi kiper kita bisa menemukan banyak pemain yang menarik. Umumnya untuk posisi kiper utama ada nama Jordan Pickford yang akan dipercaya. Tapi ia kemungkinan akan bersaing ketat dengan Dean Henderson yang tampil impresif musim ini. Kiper lain yang bisa jadi pelapis mereka adalah Nick Pope dan Fraser Forster yang sudah sangat berpengalaman.

Masih dalam dini pertahanan, kali ini adalah posisi bek tengah ada nama seperti Harry Maguire yang akan jadi pimpinan dilini belakang. Sementara itu kemungkinan nama seperti James Tarkowski dan Chris Smalling juga akan dibawa karena penampilan konsistennya musim ini. Kalau keduanya tidak bisa dibawa, maka ada kemungkinan juga untuk John Stones atau Gary Cahill masuk dalam skuad.

Lalu untuk posisi bek kanan sendiri adalah posisi yang terbilang paling ketat diantara yang lainnya. Bisa kita lihat sendiri akan ada persaingan antara Kyle Walker, Kieran Trippier sampai Trent Alexander-Arnold. Ketiganya tentu pantas-pantas saja apabila dijadikan sebagai pilihan utama dalam tim. Selain itu Inggris juga masuk punya alternatif lain dalam nama Aaron Wan-Bissaka yang bisa jadi pelapis.

EURO 2021 buat Inggris akan banyak juga persaingan dalam posisi bek kiri. Banyak sekali nama yang bisa mengisi pos tersebut. Kita disini dapat menyebut beberapa nama besar seperti Fabian Delph, Ryan Bertrand, James Milner, Luke Shaw sampai Ashley Young. Tentu saja semuanya adalah pemain berpengalaman. Disini tinggal memilih saja mana yang paling dibutuhkan oleh Gareth Southgate sebagai pelatih.

Beralih ke gelandang bertahan. Disini sepertinya untuk pilihan utama bisa diberikan kepada Jordan Henderson. Pemain asal Liverpool ini sendiri bisa dibilang punya kelas dunia dan mampu jadi pilihan utama buat tim. Selain itu untuk pilihan lain dalam posisi ini bisa diberikan kepada pemain lain macam Eric Dier, Declan Rice sampai Harry Winks. Tapi kemungkinan besar akan diberikan ke Henderson.

Sementara itu di posisi gelandang serang juga akan terjadi banyak adu sikut untuk bersaing masuk dalam skuad utama timnas. Kita bisa melihat beberapa pemain yang cocok masuk timnas seperti Mason Mount, Dele Alli, Ross Barkley, Alex Oxlade-Chamberlain, Ruben Loftus-Cheek sampai James Maddison. Bahkan Inggris juga bisa memilih memakai jasa Jesse Lingard jika masih dibutuhkan.

Sementara itu dalam lini serang, stoknya juga melimpah. Dimana di posisi sayap ada nama Jadon Sancho, Raheem Sterling, Michail Antonio sampai Demarai Grey. Lalu untuk striker tengah, ada nama Harry Kane, Marcus Rashford, Jamie Vardy, Danny Ings sampai Callum Wilson. Dengan kedalaman skuad yang bagus ini, kita tunggu saja aksi Inggris di EURO 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Meskipun Menang namun Inter Tetap Harus Belajar Belar Tentang Ini….

Inter Milan melakukan penampilan apik saat berhadapan dengan Sampdoria hari ini, Senin 22 Juni 2020. Dalam laga tersebut mereka berhasil menaklukan lawan....

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Barcelona Tolak Wacana Laga Tanpa Penonton Bila La Liga Dilanjutkan

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap kompetisi La Liga Spanyol musim ini dapat kembali dilanjutkan sebelum akhir Juni 2020. Namun, Bartomeu menyatakan...

Jasa Jerzy Dudek Sebagai Pahlawan Kemenangan Liverpool Di Final Liga Champions 2005

Jerzy Dudek bukanlah seorang penjaga gawang terbaik dalam sejarah The Reds, tetapi namanya akan selalu abadi karena jasanya yang membuat Liverpool meraih...