29 C
Indonesia
Wednesday, August 17, 2022
Home Berita Calhanoglu Ungkap Alasan Khianati Milan

Calhanoglu Ungkap Alasan Khianati Milan

Hakan Calhanoglu mengaku bahagia bersama klub barunya, Inter Milan, meski masih kesulitan menduduki peringkat teratas klasemen Serie A musim ini. Dalam wawancara yang dirilis di situs resmi klub, gelandang serang asal Turki itu juga mengungkapkan alasannya hengkang dari AC Milan dan memperkuat Inter Milan, yang merupakan rival sekota.

“Saya memutuskan bergabung dengan Inter karena saya menginginkan tantangan baru dalam karier saua, dan saya mengambil keputusan itu bersama keluarga saya. Saya senang di sini. Klub ini sangat besar, yang memenangi Scudetto tahun lalu dan berkiprah di Champions League,” tutur Calhanoglu.

Calhanoglu menjelma menjadi gelandang serang yang menakutkan sejak bergabung bersama Milan pada Juli 2017. Calhanoglu merapat ke San Siro setelah menghabiskan musim yang panjang di Bundesliga Jerman bersama Karlsruher SC, Hamburger SV, dan Bayer Leverkusen, sejak 2011 hingga 2017.

Meski tak mampu mempersembahkan satupun gelar untuk Rossoneri, Calhanoglu tetap menjadi pemain idola para fans. Gaya permainan yang stylist dan efektif, serta kemampuannya menggerakkan permainan membuat gelandang berusia 27 tahun itu selalu menjadi pilihan pelatih-pelatih yang menukangi Milan.

Calhanoglu nyaris membawa Milan menjadi juara pada Serie A musim 2020-21. Sayangnya, Rossoneri terpeleset dan gagal di detik akhir. Inkonsistensi permainan dan ketidakseimbangan skuat inti dan cadangan Il Diavolo berhasil dimanfaatkan Inter, yang akhirnya tampil sebagai juara baru Serie A pada musim 2020-21.

Kepindahan Calhanoglu ke Inter tergolong kontroversial. Pasalnya, ia pindah dari klub rival sekota dengan kesan tanpa memedulikan perasaan fans Milan. Bahkan, di awal kepindahannya Calhanoglu mengatakan bahwa ia akan tetap melakukan selebrasi andai dirinya bisa mencetak gol ke gawang Milan.

“Sebelum datang ke sini (Inter), saya sudah tahu Inter adalah tim hebat. Hari pertama saya datang rasanya luar biasa. tapi hampir tidak ada orang di sini karena banyak pemain sedang bersama tim nasional mereka, tapi kemudian mereka kembali dan rasanya senang sekali berkenalan dengan seluruh skuat,” kata pemain asal Turki itu.

Mimpi bersama Inter

Salah satu hal yang membuat Calhanoglu bahagia di awal kebersamaannya dengan Inter adalah orang-orang yang ramah di dalam tim. Ia mengaku telah mengenal beberapa pemain Inter, termasuk sang pelatih, Simone Inzaghi. Kebersamaan yang kuat di dalam tim terbukti mampu membawa Inter tampil konsisten musim ini.

Di kompetisi Serie A musim ini, Inter menempati posisi ketiga dengan 25 poin hingga pekan ke-12. Inter terpaut tujuh poin dari Napoli dan Milan, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua. Di Liga Champions, Inter menempati peringkat 2 Grup D dengan 7 poin, tertinggal 2 poin di belakang Real Madrid sang pemuncak klasemen.

“Saya berhubungan baik dengan semua orang, terutama Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij, karena mereka berbahasan Belanda, yang banyak kemiripan dengan bahasa Jerman, jadi kami sangat memahami satu sama lain. Saya sudah mengenal Simone Inzaghi sejak dia masih menangani Lazio. Ada hubungan yang kuat sejak awal dengannya, yang terus berkembang, berkat kerja keras kami setiap hari,” kata Calhanoglu.

Seperti pemain-pemain lain yang tampil di kompetisi Eropa, Calhanoglu bermimpi untuk mengangkat trofi juara Liga Champions. Menurut Calhanoglu, keberhasilan menjadi kampiun Liga Champions akan menjadi torehan emas dalam catatan kariernya. Selain itu, Calhanoglu menilai bahwa Inter punya segalanya untuk menjadi juara.

“Impian saya sama dengan semua orang, tapi saya tidak mau berbicara terlalu banyak tentang itu. Tentu saya kami ingin berjuang untuk menjuarai liga. Kami mengalahkan Sheriff di Champions League, dan sekarang kami ingin mendapatkan hasil yang positif melawan Real Madrid dan Shakhtar. Kami juga harus tampil di Coppa Italia,” ucap Calhanoglu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pogba Bisa Pindah Ke Juventus Tapi MU Ingin Tukar Pogba Dengan De Light

Bacary Sagna memperhitungkan kalau Paul Pogba bakal kembali lagi ke Juventus, Cristiano Ronaldo lah yang menjadi penyebabnya, Gelandang Manchester United, Pogba, tampaknya...

The easiest way to Find Absolutely adore is to Give attention to Finding Yourself First

The best way to locate love should be to focus on selecting yourself, prior to starting looking for somebody. Don't fear if you're...

Bukayo Saka The Next Ashley Cole Dan Menjadi Pemain Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka masuk dalam susunan pemain muda berpotensi di Arsenal. Dia dapat jadi pemain bertahan bagian kiri yang menawan, digadang-gadang sebagai 'The...

Getting the Best Internet dating sites for Relationship

In order to find the best dating sites designed for marriage, it is necessary to consider your personality type and what kind of...