29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Spanyol Calderon Minta Klub dan Bale Segera Akhiri Situasi Menyedihkan

Calderon Minta Klub dan Bale Segera Akhiri Situasi Menyedihkan

Hingga kini tidak ada perkembangan baik dalam hubungan Gareth Bale dengan Real Madrid. Melihat situasi yang terbilang menyedihkan ini, Ramon Calderon yang merupakan mantan Presiden Real Madrid meminta agar Madrid dan Gareth Bale segera akhiri situasi ini, dan membuat penyelesaian.

Sejak Zinedine Zidane kembali menangani Real Madrid, sebagaimana yang diketahui bahwa Gareth Bale memang tidak masuk dalam rencana sang pelatih. Karena hal itulah sejak Maret tahun lalu Bale kerap menepi dan duduk manis di bangku cadangan, dan jangan heran jika catatan Bale di musim ini juga amat minim.

Di sepanjang musim ini Gareth Bale tercatat baru bermain sebanyak 20 kali saja, dari seluruh ajang yang diikuti oleh Real Madrid. Dalam kompetisi Liga Spanyol, lelaki asal Waes tersebut tercatat bermain lebih sedikit, yakni 16 kali, jadi sebenarnya bisa dibilang Bale tidak banyak terlibat dalam pencapaian gelar juara LaLiga yang dilakukan oleh Real Madrid musim ini.

Yang terbaru, penyerang kebangsaan Wales tersebut juga tidak terlibat saat Madrid melakukan laga tandang ke markas Manchester City dalam pertandingan babak 16 besar, leg kedua Liga Champions, pada Sabtu 8 Agustus 2020. Namun untuk laga tersebut Zidane telah menjelaskan bahwa bukan dirinya yang tidak memberikan kesempatan pada Bale, namun memang sang pemain yang menolak untuk ambil bagian. Kemudian dalam prosesnya laga penting tersebut berujung kekalahan bagi Real Madrid, dan kini mereka telah dipastikan gugur dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

Sebenarnya pada musim lalu Real Madrid juga pernah mencoba untuk menjual sang pemain, salah satunya adalah pada klub Liga China, Jiangsu Suning. Akan tetapi pada prosesnya mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut menolak transfer, dan memilih untuk tetap bertahan di Real Madrid meski dengan situasi macam ini.

Situasi saat ini terbilang amat rumit karena Gareth Bale sendiri memiliki gaji yang amat tinggi, hal ini membuat banyak klub kesulitan untuk merekrutnya. Berdasarkan kabar yang ada, gaji sang pemain mencapai 14,5 juta euro pertahun, itu adalah gaji utuh mereka setelah dipotong pajak. Dan saat ini Bale masih memiliki kontrak yang tersisa selama 2 musim bersama El Real.

Calderon yang merupakan mantan Presiden Real Madrid kini angkat bicara melihat situasi kacau dan menyedihkan ini. Menurutnya saat ini Bale dan Real Madrid benar-benar harus duduk berdua, melakukan pembicaraan untuk mencari solusi, karena saat ini tentunya sama sekali tidak ada pihak yang diuntungkan. Disatu sisi dalam keadaan seperti ini Bale menyia-nyiakan waktunya dan juga kemampuan yang ia miliki, sedangkan Madrid saat ini seperti hanya buang-buang uang saja.

“Itu adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. Sangat disayangkan melihat pemain seperti dirinya harus duduk di bangku cadangan. Menurut penilaian saya, dia masih memiliki talenta yang belum pudar, dia masih tetap seorang pemain bagus yang layak dan bisa bermain di level tertinggi dunia bersama klub manapun” tutur Claderon yang dilansir oleh BBC.

“Karena itu menurut saya mereka kini harus menemukan solusi untuk mengakhiri penderitaan ini, dan ini demi kebaikan kedua belah pihak. Jika tidak ingin mengurangi gajinya, ya itu sesuatu yang bisa dipahami, namun mereka harus menemukan cara lain untuk mengakhiri situasi saat ini” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Efek Perubahan Jadwal Siaran Bola Untuk Klub Serie A

Jadwal siaran bola yang di tunda menjadi kerugian di semua liga, termasuk liga Italia atau Serie A terlebih lagi Italia adalah negara terparah...

Strategi Tukar Pemain ala Pep dan Sarri

Musim depan adalah musim yang mungkin akan menarik untuk di simak karena pada bursa transfer untung menghadapi musim yang akan datang di...

Liga Diliburkan, Klub PSIS Semarang Dibekali 2 barang untuk cegah virus corona

Klub kebanggaan Kota Semarang PSIS diketahui sudah diliburkan sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara. Para pemain mendapatkan bekal dari tim Medical Departement,...

Serie A Italia Punya Target Kapan Kompetisi Harus Berakhir

Disaat dunia sepak bola Italia sedang dihentikan karena terjadinya wabah virus Corona. Ada penekanan dari seluruh tim peserta liga Serie A yang...