29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Buntut Ribut-Ribut PSG vs Marsielle, Neymar Kena Sanksi Larangan 2 Pertandingan

Buntut Ribut-Ribut PSG vs Marsielle, Neymar Kena Sanksi Larangan 2 Pertandingan

Pihak Komisi disiplin Legue 1 telah mengambil sikap tegas terhadap keributan yang terjadi dalam laga Paris Saint Germain vs Mersielle. Dan di bawah ini adalah hasil keputusan yang telah diambil oleh pihak komisi disiplin.

Dalam laga yang mempertemukan Paris SAINT Germain Vs Marsielle pada Senin 14 September 2020 dinihari WIB tersebut sempat terjadi sebuah keributan yang terbulang cukup besar. Bahkan hasil dari keributan tersebut, ada 5 pemain yang harus diusir oleh Wasit Jerome Brisard.

Dari kubu PSG sendiri ada 3 pemain yang saat itu harus dikeluarkan secara paksa oleh wasit. Layvin Kurzawa dan Neymar Jr keduanya langsung mendapatkan kartu merah saat insiden terjadi, sedangkan Leandro Parades yang juga terlibat insiden dikeluarkan karena akumulasi kartu dalam laga tersebut.

Sedangkan 2 pemain lain yang harus keluar dari lapangan karena insiden tersebut adalah milik Marseille, kedua pemain tersebut adalah Jordan Amavi yang langsung diganjar kartu merah oleh wasit, serta Dario Benedetto yang mendapatkan akumulasi 2 kartu kuning.

Berdasarkan kabar yang telah diterbitkan oleh pihak BBC, saat ini komisi disiplin Ligue 1, telah membuat keputusan untuk sanksi-sanksi yang harus diterima para pemain yang terlibat.  Neymar Jr yang dalam laga tersebut kedapatan memukul kepala Alvaro Gonzalo dijatuhi hukuman larangan 2 kali pertandingan.

Sedangkan Kurzawa mendapatkan hukuman lebih berat karena tidak boleh ikut terlibat dalam 6 pertandingan PSG, Paredes mendapatkan hukuman yang sama dengan Neymar, yakni larangan 2 laga. Di kubu Marsile Jordan Amvi harus menerima skorsing sebanyak 3 laga, dan Dario Benedetto tidak boleh bermain di 1 pertandingan.

Awal kejadian ribut-ribut dalam laga tersebut adalah dipicu oleh Neymar yang konon tidak terima dengan tindakan rasisme yang dilakukan oleh Alvaro Gonzalez. Hal itu membuat Neymar akhirnya terlibat adu mulut dengan Alvaro serta beberapa pemain Marsielle, pemain PSG juga turut terlibat dalam insiden tersebut dan akhirnya terjadi gontok-gontokan serta saling dorong.

Untuk kasus rasisme yang diklaim oleh Neymar Jr, saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak komisi disiplin Legue 1.

Sedangkan kasus lain yang saat ini juga tengah diselidiki oleh pihak komisi disiplin alah mengenai Angel Di Maria. Pasalnya kuat diyakini bahwa dalam laga tersebut, sebelum Alvaro melakukan aksi pelecehan terhadap Neymar, dirinya telah terlebih dulu mendapatkan perbuatan tidak enak dari winger PSG tersebut, yakni diludahi.

Dengan ini maka PSG harus menanggung nasib kehilangan banyak pemain, hal ini tentu akan menjadi satu hal yang merugikan bagi mereka. Terlebih sesungguhnya mereka membutuhkan amunisi penuh untuk mengawali Ligue 1 2020/2021 dengan apik, namun kini mereka harus mengawalinya dengan cukup berat.

Kylan Mbappe yang merupakan pemain pilar mereka hingga saat ini juga belum bisa dipastikan kapa kan kembali bergabung dengan klub, setelah ia dinyatakan positif terpapar Covid 19.

Ditambah lagi dalam laga teranyar mereka yakni Kamis, 17 September 2020, PSG juga harus kehilangan Julian Bernat saat melakukan pertandingan kontra Mets dan menang dengan skor tipis 1-0. Di pertandingan tersebut pemain asal Spanyol tersebut dipastikan mengalami cedera lutut, dan entah butuh waktu berapa lama untuk melakukan pemulihan sehingga bisa bergabung lagi dengan klub.

Nampaknya PSG memang harus mengawali musim ini dengan cukup berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Evra Di Mata Van Persie Dan MU Ingin Pulangkan Evra Ke Old Traffod

Masih tentang Robin van Persie mengenang mantan rekan-rekan setimnya di Manchester United. Kali ini soal Patrice Evra, yang warnanya meninggalkan kesan istimewa...

Mulai Hari Ini, Jadwal Pertandingan Liga 1 dan Liga Dua Dihentikan Sementara

Ketua umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan, atau yang lebih akrab disapa Iwan bule mengumumkan secara resmi bahwa gelaran...

Inter Milan Angkat Bicara Mengenai Lautaro dan Messi

Pihak Inter Milan akhirnya mau memberikan pendapat mereka mengenai kabar Lionel Messi yang akan merapat dengan mereka. Selain membahas tentang kabar liar...

Tiga Kemungkinan Kelanjutan Liga Inggris Akibat Pandemic Virus Corona

English Premier League dan jajaran klub yang berlaga di dalamnya berniat untuk mengadakan rapat darurat pada hari Kamis, 19 Maret 2020 (kemarin)....