29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Jerman BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

Sejak beberapa hari lalu telah diketahui bahwa secara resmi BundesLiga akan kembali dimulai pada tanggal 16 Mei besok. Namun sebagaimana yang juga kita ketahui bersama bahwa  beberapa waktu sebelum hal tersebut diputuskan, ada beberapa pemain Liga Jerman yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun demikian hal tersebut diyakini tidak akan menjadi pengaruh untuk diselesaikannya kompetisi sebagaimana rencana.

Beberapa waktu kebelakang ada beberapa klub Liga Jerman yang mengumumkan hasil tes swab para pemain dan stafnya positif. Cologne memiliki 3 pemain yang hasil tes COVID 19-nya menunjukan positif, selain itu 3 pemain Fiorentina juga diharuskan melakukan isolasi karena dinyatakan positif terpapar virus corona. Sedangkan dari BundesLiga 2 Dynamo Dresden menjadi klub yang baru-baru ini mengonfirmasi 3 pemainnya terjangkit COVID 19.

Dengan adanya beberapa pemain yang positif dinyatakan terpapar virus corona maka tentu saja menimbulkan keresahan dari beberapa pihak atas nasib kelanjutan kompetisi. Akan tetapi BundesLiga secara tegas mengatakan bahwa hasil tes pemain baru-baru ini tidak akan menjadi halangan untuk kompetisi terus bergulir, pasalnya diketahui hanya ada sedikit hasil positif dari keseluruhan jumlah tes yang mereka lakukan.

Pihak Dortmund angkat suara terkait hasil tes yang kemungkinan memengaruhi nasib kompetisi, menurut mereka beberapa hasil positif tidak akan menjadi ancaman apabila BundesLiga dijalankan sesuai dengan aturan yang ada, Selain itu pihak Dortmund juga menegaskan bahwa jika nantinya BundesLiga tidak kembali dilanjutan maka kemungkinan seluruh klub Jerman akan mengalami masalah finansial.

“Asalkan memiliki aturan dan mau mengikuti aturan sesuai dengan rekomendasi untuk menangani masalah ini, maka satu hasil positif jelas tidak akan menjadi bahaya” tutur Carsten Cramer selaku Manajer Direktur Borussia Dortmund pada BBC.

“Kami merasa lega karena BundesLiga akan kembali dimulai, karena jika BundesLiga tidak kembali dimulai maka bukan hanya kami (Borussia Dortmund) yang akan mengalami masalah (finansial), namun seluruh (klub) BundesLiga” sambungnya.

“Tetntu saja kita tidak pernah senang bermain tanpa penonton. Akan tetapi mengingat masa kritis seperti saat ini memang tidak ada pilihan lain, lebih baik bertanding dalam keadaan stadion kosong daripada tidak bisa bermain sama sekali”

Menengok jadwal Bundes Liga yang telah terbit dapat diketahui bahwa pada akhir pekan ini Borussia Dortmund akan berduel dengan Schalke 04, yang tidak lain adalah rival abadi mereka. Menyoal duel adu gengsi akhir pekan yang bisanya ramai mendatangkan dukungan dari suporter, Cramer yakin bahwa pada akhir pekan ini tidak akan ada suporter yang merapat ke Stadion.

“Meskipun tidak bisa menjamin 100%, akan tetapi seharusnya ini tidak akan menjadi masalah. Karena nantinya akan ada petugas keamanan serta polisi di sekitar area stadion. Dan disisi lain kita tahu bahwa di Jerman saat ini masih belum diizinkan untuk bepergian keluar rumah, dan berkumpul dengan jumlah orang lebih dari 3”

Mengenai aturan suporter, pihak BundesLiga telah sangat tegas dalam menentukan aturan. Tidak main-main, untuk klub yang sedang menjadi tuan rumah jika diketahui ada suporter yang datang ke Stadion, meskipun hanya berkumpul diluar area Stadion, maka klub bersangkutan akan langsung dinyatakan kalah.

Karenanya beberapa waktu lalu pihak klub menyampaikan pada suporter masing-masing untuk tidak dulu memberikan dukungan dengan datang langsung ke stadion. Jika suporter tetap ngotot maka pihak klub yang akan menanggung kerugian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Watford vs Stoke City, 5 Nov’20

Beberapa Faktor Analisa Watford: Kedua tim sudah mendapatkan 15 poin di liga sejauh ini, peringkat delapan besar tabel. Pertandingan...

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion...

Lawan Granada, Real Madrid Akan Lakoni ‘Final’ Pertama Menuju Gelar Juara

Dalam laga lanjutan pekan ke 36 Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke markas Granada. Laga ini juga akan menjadi momentum perdana...

Rencana Besar Madrid: Lepas Gareth Bale Musim Panas Nanti

Saat bursa transfer musim panas 2020 nanti yang akan dibuka pada awal Juli mendatang, Real Madrid memiliki rencana besar untuk melepaskan winger...