29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Jerman BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak-pihak terkait maka Liga Jerman resmi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi BundesLiga lanjutan musim 2019/2020 ini akan dilaksanakan secara tertutup, tanpa boleh dihadiri oleh suporter, di helat mulai tanggal 16 Mei mendatang. Dan bagi mereka para suporter yang ngotot untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan dipastikan akan mendapatkan hukuman, bahkan jika mereka hanya mengelompok di area luar.

Dikarenakan saat ini Jerman juga belum bisa bernafas dengan benar-benar lega, karena tidak ada jaminan gelombang kedua pandemi virus corona tidak akan terjadi maka, segala upaya dan peraturan ketat harus diberlakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona yang sangat berbahaya ini.

Seluruh peraturan ketat tidak hanya diberlakukan untuk pemain dan staf klub saja, namun juga untuk seluruh pendukung klub-klub yang berlaga di BudnesLiga. Hal ini karena suporter juga memiliki peranan potensial yang cukup besar dalam penyebaran virus corona, karenanya kehadiran maupun interaksi suporter harus benar-benar dikendalikan dengan baik.

Sebelumnya Jerman pernah kecolongan, kala Dormund harus menjamu Paris Saint Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kala itu telah ditegaskan bahwa penonton dilarang untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan. Akan tetapi di laga yang digelar pada 11 Maret tersebut ternyata justru dihadiri oleh begitu banyak suporter yang berkumpul di luar stadion, dan tentu saja itu menjadi hal yang disesalkan oleh UEFA. Berkaca dari kejadian tersebut tentu saja BundesLiga harus mengambil tindakan yang lebih ekstream untuk menangani masalah ini.

Karenanya agar hal dikhawatirkan tidak benar-benar terjadi maka BundesLiga telah membuat peraturan yang sangat ekstream. Yang mana jika nantinya ada suporter tuan rumah yang nekat untuk datang dan berkumpul di luar stadion maka klub yang bersangkutan secara otomatis akan dinyatakan kalah dalam laga.

Mengenai aturan baru ini sebenarnya pihak Liga Jerman belum memberikan pengumumannya secara resmi, akan tetapi hal ini dibocorkan oleh Direktur Olahraga tim Eintracht Frankfurt, kepada publik melalui wawancara bersama ESPN beberapa waktu lalu.

“Kami telah berbicara pada supoter jamu, dan mengatakan kepada mereka “tolong dengarkan, dan jangan datang ke stadion (untuk melihat pertandingan)’ tutur Fredi Bobic

“Jika kalian nekat datang ke stadion maka kami akan langsung dinyatakan kalah, karena saat ini aturannya benar-benar ketat’. Ketika mereka, suporter datang, maka hasil kemenangan akan langsung diberikan pada tim tamu”

“Hal itu (berkerumun di luar stadion) tidak diizinkan, Di jerman saat ini memang telah banyak tempat yang memutuskan untuk kembali buka, akan tetapi tetap saja berkumpul secara ramai-ramai jelas masih dilarang,” jelas Direktur Olahraga Eintrach Frankfurt tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Liga Jerman sebenarnya memang merupakan sesuatu yang tepat. Pasalnya pihak perintah Jerman hingga saat ini memang masih melarang seluruh masyarakat melakukan pertemuan. Larangan tersebut diberlakukan hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

“Intinya jangan datang ke Stadion, karena itu tidak masuk akal!” tegas mantan pemain yang pernah memperkuat timans Jerman tersebut.

Dalam keadaan seperti ini sebagai suporter tentunya harus memiliki pemikiran yang bijak. Seluruh pihak telah mengupayakan dengan baik agar BundesLiga kembali dihelat, karenanya sebagai pendukung seharusnya tidak mempersulit klub. Mendukung dari rumah dengan menonton siaran langsung dan memberikan suport lewat media sosial juga tidak kalah keren dari datang ke stadion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu Tahu

Di tanggal 28 Maret kemarin adalah hari yang spesial untuk seorang Ole Gunnar Solskjaer. Pada satu tahun yang lalu, dia dipercayakan menjadi...

Lautaro Martinez : Striker Inter Milan Yang Pernah Menolak Tawaran Real Madrid

Dalam beberapa hari terakhir namanya santer diberitakan oleh media karena dirinya didekati oleh klub besar Eropa berkat penampilan apiknya bersama dengan Intermilan,...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Perayaan Kemenangan Besar Dortmund Tidak Lengkap Tanpa Kehadiran Supporter

Borussia Dortmund berhasil mengawali laga kembalinya Liga Jerman dengan kemenangan besar, hal tersebut jelas membuat Lucien Farve merasa amat senang. Namun, meski...