29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Jerman Bundes Liga Usai : Paderborn dan Duesseldorf Terdegradasi, Bremen Play Off

Bundes Liga Usai : Paderborn dan Duesseldorf Terdegradasi, Bremen Play Off

Tuntas sudah perjalanan Liga Jerman musim 2019/2020. Meski sempat diwarnai drama penangguhan namun kini akhirnya Liga Jerman bisa tuntas dengan hasil Bayern Munich sebagai sang juara. Namun Duesseldorf dan Paderborn telah dipastikan akan terdegradasi karena ada di zona merah. Sedangkan Werder Bremen lebih beruntung karena mereka kini masih memiliki 1 kesempatan lagi untuk menentukan nasib mereka di Bundes Liga musim depan, pada laga playoff.

Pekan terakhir Liga Jerman atau pekan ke 34 dilakukan pada tanggal 27 Juni 2020 malam WIB. Jelang laga terakhir tersebut sebenarnya Paderborn yang ada di dasar klasemen sementara telah dipastikan akan degradasi karena mereka menutup musim dengan kekalahan saat kontra Eintracht Frankfurt. Skor dari laga tersebut adalah 2-3. Jadi mereka tidak lagi memiliki kesempatan untuk berebut tempat di laga playoff untuk menyelamatkan posisi.

Sedangkan disisi lain 2 klub klub saat itu tengah mempertaruhkan diri untuk merebut keberuntungan melalui jalur playoff, pasalnya sudah tidak mungkin bagi keduanya untuk menjangkau batas zona aman di klasemen Bundes Liga.

Dengan kesempatan yang sama dan memiliki misi yang sama, namun nyatanya kedua klub memiliki nasib yang berbeda karena hasil dari masing-masing laga juga berbeda. Duesseldorf yang kala itu melakukan laga lawatan ke Union Berlin rupanya tidak dapat mengakhiri laga dengan kemenangan. Alih-alih membawa pulang 3 poin, mereka justru berhasil dikalahkan dengan skor telak 3-0 oleh tim tuan rumah, dari gol-gol yang dicetak oleh Anthony Ujah, Christian Genther, dan Suleiman Abdullahi.

Kemudian di tempat lain Bremen yang juga memperjuangkan hal sama dengan Duesseldorf, rupanya memiliki nasib yang berbeda. Bremen yang menggelar pertandingan di kandang mereka menjamu Cologne, dan dalam pertandingan tersebut mereka berhasil mengakhirinya dengan kemenangan besar 6-1. 6 gol tersebut dicetak oleh, Yuya Osaka sebanyak 2 gol, lalu eksekutor lainnya adalah Milot Rashica, Niclas Fullkrug, Davy Klaassen, serta Joshua Sargent.

Sedangkan Cologne yang juga sempat membobol gawang milik Bremen, melakukan hal tersebut menggunakan kaki Dominic Draxler.

Berkat kemenangan yang diperoleh oleh Bremen dalam laga tersebut, akhirnya mereka melakukan pertukaran posisi dengan Duesseldorf. Bremen naik ke urutan 16 sedangkan Duesseldorf turun ke peringkat 17. Berkat hasil tersebut Bremen masih diberikan kesempatan untuk berlaga di Bundes Liga pada musim depan, sedangkan Duesseldorf yang ada di Zona merah mau tidak mau harus turun divisi pada musim depan.

Untuk bisa mempertahankan posisinya di Budnes Liga pada musim depan, maka kini Bremen harus melakukan laga play off. Namun untuk melakukan hal tersebut mereka juga masih menunggu lawan mana yang harus mereka hadapi dari Bundes Liga 2. Kemungkinan tim yang akan lolos di posisi ketiga dari divisi tersebut adalah antara Heidenheim atau Hamburg SV.

Pertandingan ini tentu akan menjadi pertandingan yang amat krusial untuk Bremen, mereka jelas akan sangat ngotot dan mempertaruhkan segalanya untuk dapat memenangkan laga. Pasalnya, jika dalam laga tersebut nantinya mereka berhasil memenangkan laga maka secara otomatis mereka akan dapat bertahan di Bundes Liga pada musim depan.

Namun jika mereka kalah maka mau tidak mau harus menemani Duesseldorf untuk turun divisi pada musim depan. Turun divisi dalam keadaan seperti jelas akan cukup merugikan bagi Bremen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tidak Ingin Bergabung Arsenal, Inilah Klub Tujuan James Rodriguez

Masa depan james rodriguez di real madrid tidak jelas dan diyakini sang pemain tidak akan bertahan di Santiago bernabeu musim depan, dan...

Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

Manchester City yang kini menempati posisi ke dua dinihari nanti, 12 Juli 2020 dinihari WIB, akan melakukan laga tandang ke markas peringkat...

Berita Madrid Terbaru : Ini Pilihan Gelandang Terbaik Pengganti Modric

Berita madrid tentang perekrutan pemain baru mereka selalu jadi perbincangan, terlebih lagi ada beberapa pemain yang sudah menuju usia senja sebagai seorang...

Prediksi Bola Bayern vs Atletico, 22 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Bayern Munchen: Bayern Munchen saat ini berdiri di peringkat 2 klasemen sementara liga German Bundesliga dengan perolehan 9 poin....