29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Bukayo Saka The Next Ashley Cole Dan Menjadi Pemain Masa Depan Cerah...

Bukayo Saka The Next Ashley Cole Dan Menjadi Pemain Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka masuk dalam susunan pemain muda berpotensi di Arsenal. Dia dapat jadi pemain bertahan bagian kiri yang menawan, digadang-gadang sebagai ‘The next Ashley Cole’. Bukayo Saka bermunculan pada 5 September 2001. Kini usianya masih 18 tahun dan dirinya menjadi produk akademi Arsenal.

Pemain yang bermunculan di London ini telah tampil sejumlah 18 kali di Liga Inggris, sebelum disetop dari dampak pandemi virus Corona. Dia memenuhi bagian bek kiri. BBC memasukkan nama Bukayo Saka sebagai pemain muda Inggris yang punya masa mendatang cerah. Bahkan, fan Arsenal menyinggung Bukayo Saka akan menjadi ‘The Next Ashley Cole’.

Sepanjang musim ini, Bukayo Saka telah mencatatkan sembilan assist, Jumlah assist terbanyak dibanding pemain muda lainnya di persaingan Eropa yang seumuran dengan dia. Dia pun telah menorehkan dua gol di Liga Europa dan satu gol di Piala FA. Suatu daftar yang oke pun untuk remaja yang masi muda ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memang memberikan keyakinan pada pemain-pemain muda Arsenal dengan salah satunya Bukayo Saka. Bukayo Saka dinilai Arteta sebagai pemain yang cukup memiliki keberanian.

“Dia berani menusuk ke kotak penalti guna melepas umpan atau mencetak gol,” kata Arteta seperti dikutip BBC di mula tahun 2020.

Bahkan, Bukayo Saka sudah membuat 13 kesempatan di Liga Inggris. Insting di depan gawangnya lumayan mumpuni dan pergerakan guna naik-turun terbilang cepat. Pihak Arsenal pun informasinya siap menyerahkan kontrak baru pada Bukayo Saka guna lima tahun ke depan. Jadi, bisakah si Saka memperlihatkan dirinya sebagai pemain bertahan kiri yang tangguh guna The Gunners?

Masa depan terang di Arsenal itu mempunyai nama Bukayo Saka. Masih 18 tahun, namun sejauh musim ini jadi pemain yang paling tidak sedikit memberi assist guna The Gunners.
Dilansir Football inggris, Bukayo Saka telah mencatatkan 8 assist untuk Arsenal di segala persaingan sejauh musim ini. Jumlah tersebut adalahyang terbanyak dibanding pemain Arsenal lainnya.

Aksi terbarunya ialah memberi umpan silang pada Alexandre Lacazette dan berhair pada gol di leg kesatu babak 32 besar Liga Europa ketika melawan Olympiakos. Arsenal juga menang 1-0.
Mengenal Bukayo Saka lebih dekat lagi, dirinya adalahpemain asal Inggris kelahiran tahun 2001.

Dia ialah berasal dari akademi Arsenal, Posisi aslinya ialah sebagai pemain sayap, namun Bukayo Saka malah kini di percaya sebagai pemain bertahan kiri. Adalah Freddie Ljungberg, mantan pelatih Arsenal yang membawanya ke skuad inti di tahun 2019. Ljungberg memang sudah menyaksikan potensinya. Kini di bawah komando manajer Mikel Arteta, Bukayo Saka ditempatkan di pos bek kiri. Dia mendapat keyakinan penuh.

“Dia mempunyai keberanian guna menusuk ke distrik sepertiga akhir,” puji Arteta.
Usut punya usut, Bukayo Saka ternyata sempat tak mau ditempatkan sebagai bek kiri. Tapi karena tersebut perintah dari manajer, maka dia siap.

“untuk ketika ini saya akan mengerjakan pekerjaan yang diminta manajer,” katanya.
“Di masa depan, saya dapat saja pulang ke posisi sayap. Tapi walaupun masih sebagai bek, tetap saya lakukan,” lanjut Bukayo Saka.

Di Liga Inggris, Bukayo Saka telah bermain sebagai starter sejumlah 16 kali. Torehan assistnya paling tidak sedikit di Liga Europa sejumlah empat.

“Ini empiris yang baik untuk saya,” ungkapnya.
Bisa jadi, dia menjadi laksana Ashley Cole di masa mendatang untuk Arsenal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Begini Rencana Madrid Hadapi Inter

Bek Real Madrid Eder Militao dinyatakan positif terserang virus corona serta hendak absen pada pertandingan hari Selasa. Pemain Brasil, 22 tahun, hendak...

Alvaro Morata Anggap Juventus Adalah Rumah, Dan Pulang Adalah Keinginan Lamanya

Alvaro Morta akhirnya kembali ke Juventus, sang pemain menegaskan bahwa sedari awal ia memang telah menganggap Juventus sebagai rumah baginya, dan bisa...

Pihak Dokter Liga Inggris Sebutkan Kemungkinan Cedera Akan Mengintai Jika Kompetisi Dipaksa Lanjut

Salah satu dokter yang ditugaskan di kompetisi Liga Premier Inggris merasa khawatir jika para pemain akan mengalami cedera yang cukup serius jika...

La Liga Bisa Comeback pada Pertengahan Mei Mendatang

Javier Tebas selaku Presiden La Liga, mengungkapkan bahwa gelaran kompetisi Liga Spanyol bisa saja kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020 mendatang. Liga Spanyol...