29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Italia Bukan Lazio, Real Sociedad Adalah Klub Resmi David Silva

Bukan Lazio, Real Sociedad Adalah Klub Resmi David Silva

David Silva membawa kabar yang terbilang sangat mengejutkan, pasalnya mantan pemain gelandang milik Manchester City ini yang sedari beberapa bulan lalu kencang dikabarkan akan merapat ke Lazio, kini tiba-tiba justru secara resmi menjadi pemain dari Real Sociedad.

Sejak musim lalu David Silva memang telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester  City, kemudian beberapa waktu lalu gelandang 34 tahun tersebut diketahui telah menyetujui transfernya ke Lazio, ia akan menandatangani kontrak dengan klub yang menawarinya kontrak selama 3 musim tersebut. Bahkan klub juga telah mempersiapkan jadwal tes medis untuk Silva, akan tetapi ada kabar beredar bahwa sang pemain merasa ragu untuk merapat, hal itu ditandai dengan susahnya ia pihak Silva yang dihubungi oleh Lazio.

Sikap David Silva yang demikian belakangan sempat membuat Lazio merasa ketar-ketir, takut ditikung oleh klub lain. Dan ternyata benar saja, bahwa pihak David Silva ternyata diam-diam didekati oleh klub lain. Real Sociedad secara diam-diam menjalani hubungan dengan agen sang pemain, dan pada akhirnya sukses mendapatkan tanda tangan David Silva.

Kabar mengejutkan tentang bergabungnya David Silva dengan Real Sociedad disampaikan secara langsung oleh klub melalui akun isntagram resmi mereka. Dari postingan tersebut diketahui bahwa sang pemain akan dikontrak selama 2 musim.

“Resmi, Rea Sociedad kini telah mengontrak David Silva. Sang pemain datang ke klub dengan gratis dari Manchester City, dan nantinya akan menandatangani kontrak dengan kami sampai Juni 2022” ungkap Real Sociedad di Instagram klub pada Selasa 18 Agustus 2020 pagi WIB.

David Silva saat ini memang telah berstatus free transfer, pasalnya kontrak yang ia miliki selesai di tahun ini pada tanggal 24 Agustus nanti. Kontrak hingga 24 Agustus ditetapkan dengan asumsi seandainya Manchester City lolos ke partai final Liga Champions.

Akan tetapi dikarenakan musim ini Manchester City ternyata lagi-lagi tersingkir dari Liga Champions pada babak perempat final maka David Silva berhak meninggalkan klub cepat dari akhir kontraknya yang sebenarnya. Di babak perempat final Liga Champions, anak asuh Pep Guardiola disingkirkan oleh Lyon.

Dikarenakan David Silva telah dalam keadaan bebas transfer maka, ia memiliki hak seutuhnya untuk melakukan negosiasi dengan klub manapun yang ia inginkan. Meskipun beberapa bulan lalu ia santer dikabarkan melakukan negosiasi dengan Lazio, namun ia juga bebas membuka negosiasi dengan klub lain, seperti Teal Sociedad. Dan dalam prosesnya David Silva memilih Real Sociedad sebagai pelabuhan berikutnya.

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh Fabrizio Romano, yang merupakan seorang jurnalis dan pakar transfer pemain Italia, mengatakan jika saat ini Lazio menyatakan kemarahannya karena pihak David Silva diam-diam menerima tawaran dari klub lain.

Sedangkan David Silva melalui akun instagram pribadinya juga telah menyampaikan surat perpisahan pada Manchester City dan para fans. Ia mengucapkan terimakasih atas kebersamaan selama 10 tahun tersebut. Dalam surat perpisahannya, David Silva mengatakan bahwa ia membuat keputusan yang sangat bagus karena pada 10 tahun lalu telah menerima tawaran Manchester City untuk bergabung dengan klub, namun kini saatnya dia mengucapkan selamat tinggal.

Bersama Manchester City, David Silva telah memenangkan sekitar 13 trofi kejuaraan. Dan kini setelah menjadi bagian dari Real Sociedad maka ia akan membantu klub tersebut untuk memenangi trofi Liga Europa di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bayern Munchen Incar Kiper Utama Barcelona

Bayern Munchen kita sudah kenal sebagai klub asa Jerman dengan sejarah besar. Dari zaman dulu mereka telah berjaya dalam kompetisi domestik maupun...

Beberapa Pemain Top Dunia, yang Belum Pernah Cicipi Gelar Juara Bersama Tim Nasionalnya

Menjadi salah satu pemain sepakbola yang bisa terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak pemain se tanah air yang mampu membela negaranya...

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai...

Rangkuman Beritabola Terbaru 17 Maret 2020

Beritabola adalah hal yang selalu ditunggu banyak orang. Terutama karena olahraga ini adalah termasuk yang paling populer di dunia. Untuk sekarang sendri...