29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Bruno Fernandes Tak Ingin Egois Soal Tendangan Pinalti

Bruno Fernandes Tak Ingin Egois Soal Tendangan Pinalti

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Bruno Fernandes, ia menyatakan bahwa ia tak ingin egois atas jatah eksekutor tendangan pinalti utama Manchester United. Ia menegaskan bahwa ia ingin berbagi hal itu dengan rekan tim lainnya, yang mana dia adalah Marcus Rashford.

Sosok Bruno Fernandes nampaknya memang menjadi pembeda untuk Manchester United sejak bulan Januari lalu. Pada saat itu dirinya dibeli oleh Teh Red Devils dari Sporting CP, dan sejak saat itu ai selalu berhasil menjadi andalan di lini tengah Man United. Dalam waktu setengah musim ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 12 kali, dan membuat assist sebanyak 9 kali.

12 gol milik Bruno Fernandes tak semuanya ia cetak melalui bola hidup, akan tetapi 8 diantaranya ia torehkan melalui titik putih. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Bruno Fernandes memang dikenal sebagai eksekutor bola mati yang amat handal, karenanya wajar apabila kemudian Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih MU kerap mempercayakan tugas eksekusi pada Fernandes.

Akan tetapi hal tersebut bisa jadi tidak terlalu baik, pasalnya mungkin saja catatan sempurna milik seorang Bruno Fernandes akan membuat Marcus Rashford merasa kecewa. Pasalnya sebelum kedatangan Bruno Fernandes, Rashford adalah pemain yang kerap dipercayai menjadi eksekutor bola di titik putih.

Sebenarnya torehan catatan tendangan pinalti yang dilakukan oleh Marcus Rashford juga terbilang cukup bagus. Karena, dari 14 kesempatan yang diberikan oleh Manchestre United, 12 diantaranya berbuah gol. Akan tetapi kegagalan yang dilakukan oleh Rashford memang dilakukan pada musim lalu saat Solskjaer telah menangani MU, hal ini kiranya yang membuat sang pelatih mulai meragukan kejituan sang pemain dalam melakukan eksekusi tendangan pinalti.

Karena itu pula, sejak kedatangan Bruno Fernandes, Rashford hampir tidak pernah lagi ditunjuk sebagai eksekutor.

Saat ditanyai menyoal eksekutor utama di Man United, Bruno Fernandes mengaku sama sekali tidak memusingkan perkara itu. Ia bahkan dengan gamblang mengatakan bersedia jika harus memberikan jatah eksekutor tendangan pinalti pada Marcus Rashford lagi. Itu bukan masalah baginya.

“Tidak masalah jika memang saya yang harus mengambil tendangan pinalti. Kami memiliki banyak pemain yang berkualitas dalam tim, dan seperti yang telah katakan sebelumnya. Saya juga telah berbicara dengan beberapa pemain” jawab Fernandes sebagaimana yang diterbitkan oleh pihak Mirror.

“Rashy dia adalah eksekutor tendangan pinalti yang ulung dan handal, karena itu saya mengatakan padanya ‘ketika kamu yakin ingin mengambilnya, maka saya tidak masalah’. Saya tidak akan merebut itu darinya” tegas Fernandes.

“Saya merasa percaya diri ketika mengambil pinalti, dan saya ingin mengambilnya. Namun ketika Anda meminta pada saya untuk melakukan pinalti, maka silahkan ambil saja, saya tidak masalah, dan saya tidak ingin berkelahi hanya karena hal tersebut”

“Untuk saat ini, mungkin bisa saja saya akan merasa lelah, datu tidak siap dalam melakukan eksekusi pinalti. Karena itu saya akan mengatakan ‘kamu saja yang mengambil pinaltinya’”

“Bagi saya yang paling adalah bisa mencetak gol untuk Manchester United, dan tidak penting lagi apakah itu Bruno atau pemain lain yang melakukannya” pungkas pemain 25 tahun tersebut dalam wawancaranya.

Dalam laga terakhirnya di Liga Inggris Man United dikalahkan oleh Crystal Palace di Old Trafford, dengan skor 1-3. Dan dalam laga terdekatnya mereka akan berhadapan dengan Brighton pada Sabtu 26 September 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Persija Jakarta Turut Siapkan 5 Nama yang Akan Ikut Serta

Mundari Karya yang merupakan eks pelatih Barito Putera, menyebutkan bahwa Tim Nasional Indonesia U-19 berencana untuk memenangkan Piala Dunia 2021. Sang manajer...

Atletico Madrid Lumat Granada Dengan Skor Besar 1-6

Kemenangan diraih oleh Atletico Madrid dengan meraih skor 6-1 atas Grada pada laga pekan ketiga La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Pada...

Team Yang Pernah Memiliki 2 Kiper Handal Sekaligus

Di dalam setiap team sepak bola selalu ada yang namanya seorang pemain yang bertugas menjaga gawang agar tidak kebobolan, berbicara tentang penjaga...

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal...