29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Brexit membuat ribet liga inggris ?

Brexit membuat ribet liga inggris ?

Brexit atau Britania Exit merupakan keputusan politik yang di usung oleh Parlemen Inggris atas dasar kesepakatan rakyak inggris raya untuk keluar dari Uni Eropa. Setelah berpuluh-puluh tahun inggris menjadi Negara tetap dari Uni Eropa hingga akhirnya Parlemen inggris atas dasar keinginan rakyat inggris keluar dari Uni Eropa. Secara kebijakan politik inggris merasa di rugikan selama menjadi anggota tetap Uni Eropa di mana inggris harus selalu memberikan pajak yang cukup besar kepada Uni Eropa.

Hal ini tentu membuat Parlemen Inggris menjadi geram karena pajak yang di kumpulkan dari rakyat inggris habis terkuras untuk membayar keanggoataan di Uni Eropa, Inggris selalu menjadi sasaran untuk menampung pengungsi dari Negara lain dan pengungsi tersebut selalu melamar pekerjaan hingga akhirnya warga inggris asli tidak memiliki pekerjaan. Selain itu aturan Uni Eropa yang terlalu ketat terhadap anggota nya membuat Inggris tidak leluasa untuk mengelola Negara nya sendiri dan ada beberapa kebijakan yang selalu bertentangan dengan kebijakan Uni Eropa.

Dampak Brexit Terhadap Liga Inggris
Uni Eropa membebaskan visa kepada setiap Negara Uni eropa, artinya setiap orang bebas untuk bepergian kemanapun, tinggal di Negara manapun yang ia suka tanpa harus menghiraukan visa. Itu artinya orang-orang di Negara eropa yang negaranya di naungi oleh Uni Eropa bebas untuk melakukan apapun di setiap penjuru Negara Eropa. Termasuk pekerjaan menjadi pesepakbola.

Dapat kita lihat bahwa banyak pemain dari liga inggris merupakan pemain luar atau bukan dari Negara inggris asli, sebut saja bek andalan Liverpool Virgil Van Djik, Wijnaldum geladang andalan Liverpool yang asli bernegara Belanda. Yang menjadi ribet dan tidak mudah adalah ketika inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa, tentu visa bebas berkunjung ke setiap Negara Uni Eropa pun hilang, sehingga para pesepakbola harus mempersiapkan syarat untuk masuk ke Negara Inggris, seperi paspor dan lainnya, ini menjadi sesuatu yang cukup rumit dan ribet bagi beberapa pemain karena harus mengurus banyak sekali berkas mengenai pekerjaan pesepakbola mereka di liga inggris. Di tambah lagi akan banyak regulasi khusus yang di terapkan oleh kerajaan inggris untuk orang dari luar inggris yang tentu saja dapat merepotkan seseorang.

Namun kebijakan Brexit ini cukup dianggap positif karena inggris dapat menjadi Negara maju yang mandiri, berdiri sendiri dan inggris tidak lagi mengalami kerugian yang besar, apalagi kalau di Tanya liga terbaik di dunia ya tentu jawabannya Primier League, atau Liga Inggris karena tingkat kompetisi yang sangat ketat, banyak sekali pelatih top dunia sebuh saja Juergen Klopp, Pep Guardiola, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti yang semua pelatih tersebut oernah memenangkan gelaran liga champion satu sama lain. Ditambah juga dengan anggaran belanja kelub atau harga klub inggris yang cukup tinggi ini dapat menjadi masukan tambahan yang cukup besar bagi kerajaan inggris.

Meskipun di awal kerjaan inggris terkeok-keok setelah referendum Brexit, namun dengan tekad yang kuat inggris kembali berjalan normal kembali, liga inggris pun menjadi normal kembali meskipun banyak pemain dari luar mengaku kerepotan untuk mempersiapkan segala keperluan untuk dapat bekerja di Negara inggris.

Nah cukup segitu ya teman informasi mengenai impact dari Brexit terhadap iklim sepakbola di inggris, semoga saja sepakbola kesayangan kita semua dapat terus berjalan normal ya. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Aktivitas Pemain Eropa Saat Karantina COVID-19

Virus corona sebagai pandemi global sudah memberikan ancaman yang sangat serius kepada penduduk dunia. Karena semakin merebaknya virus corona, membuat beberapa kompetisi...

Ivan Perisic Dikabarkan Jadi Incaran Klub-Klub Bundes Liga

Ada kemungkinan bahwa pada musim depan seorang Ivan Perisic akan kembali lagi ke Bundes Liga. Kabarnya kini telah ada 3 klub yang...

Inter Milan Rasa-Rasa Liga Inggris

Inter Milan selalu menjaga harapan untuk menjuarai Liga Italia, pelatih Inter Antonio Conte tampaknya punya strategi yang bilang unik, yaitu merancang squad...

Comisso Tak Yakin Serie A Dilanjutkan Dan Marcello Lippi Dukung Serie A Dituntaskan

Situasi yang tak kunjung membaik di Italia buat Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyaksikan kans musim tak dilanjutkan....