29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Inggris BREAKING NEWS, 5 Daftar Pemain Termahal Chelsea sejak tahun 2011

BREAKING NEWS, 5 Daftar Pemain Termahal Chelsea sejak tahun 2011

Semenjak Roman Abramovic mengakuisisi Chelsea, klub dari London tersebut banyak gelar juara yang dicapai. Dalam kurun waktu satu dekade terakhir sebagian trofi yang sempat diraih Chelsea antara lain Premier League, Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, serta Liga Champions.

Torehan apik berkat kedudukan pelatih hebat tersebut pastinya. Ya, semenjak Chelsea diambil alih oleh Roman Abramovic, banyak pelatih ternama yang jadi juru taktik di Stamford Bridge. Yang sempat menakhodai Chelsea sebagian pelatih top yakni Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Antonio Conte sampai Maurizio Sarri. Tidak hanya pelatih yang hebat, Sejak 2011 dengan banderol mahal masing- masing musim The Blues kerap mendatangkan pemain.

Pemain- pemain termahal tersebut terdapat yang telah hengkang, tetapi terdapat pula yang masih yang bertahan. Sebagian pemain termahal masing- masing musim yang masih bertahan sampai saat ini yakni Willian, Pedro, Michy Batshuayi, Kepa Arrizabalaga serta Mateo Kovacic. Terus gimana dengan pemain yang lain? Berikut kami merangkum dari Planet Football, BREAKING NEWS, 5 Daftra Pemain Termahal Chelsea sejak tahun 2011.

1. Fernando Torres
Dengan harga 50 juta euro( Rp780 miliyar) pada 2011 Chelsea mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool. Kepindahan Torres ke Stamford Bridge menjadikannya bagaikan pemain termahal klub. Dikala Chelsea memboyong Alvaro Morata serta Kepa Arrizabalaga harga transfer Torres baru terpecahkan.

Walaupun performa Torres tidak sebaik dikala berkostum Liverpool, Pada 2012 buatnya diingat publik Stamford Bridge penampilan apiknya dikala semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Sehabis Chelsea, klub lain yang sempat diperkuat Torres antara lain AC Milan, Atletico Madrid, serta klub asal Jepang, Sagan Tonsu. Tetapi, Fernando Torres memutuskan gantung sepatu bagaikan pesepak bola handal sejak Agustus 2019.

2. Juan Mata
Juan Mata bersama Chelsea jadi salah satu di antara pemain yang turut merasakan juara Liga Champions 2011- 2012. Mata dihadirkan The Blues dari klub La Liga, Valencia dengan banderol 23, 5 juta pounds( Rp420 miliyar). Setelah itu pada Januari 2014, Juan Mata memutuskan hengkang ke Manchester United yang kala itu dilatih David Moyes. Walaupun tidak menampilkan game yang tidak berubah- ubah, Mata sampai saat ini masih jadi bagian Setan Merah buat mengarungi musim 2019- 2020.

3. Eden Hazard

Eden Hazard dapat dibilang rekrutan terbaik Chelsea dalam satu dekade terakhir. The Blues mendatangkan Hazard dari LOS Lille dengan harga 32 juta pounds( Rp582, 6 miliyar). Sepanjang berkostum Chelsea, Eden Hazard sukses mencatatkan 110 berhasil dari 352 pertandingan di seluruh kompetisi. Kesuksesan tersebut membuat klub raksasa La Liga, Real Madrid, kepincut. Pada bursa transfer musim panas 2019, Eden Hazard memutuskan pindah ke klub yang bermarkas di Santiago Barnebeu tersebut.

Real Madrid wajib menggelontorkan dekat 150 juta euro( Rp2, 73 triliun) demi memboyong pemain asal Belgia tersebut. Musim ini, Hazard telah bermain sebanyak 13 laga serta baru mengemas satu berhasil.

4. Diego Costa
Kegagalan merengkuh gelar Premier League 2013- 2014 membuat si pelatih kala itu, Jose Mourinho mau mendatangkan pemain berstatus bintang. Satu di antara pemain yang sukses mendarat di Stamford Bridge kala itu yakni Diego Costa. Saat sebelum bergabung dengan Chelsea, pemain asal Spanyol itu sukses membawakan Atletico Madrid juara La Liga serta tampak di final Liga Champions. Chelsea kesimpulannya mendatangkan si pemain dengan banderol 32 juta pounds( Rp582 miliyar).

Sepanjang berkostum Chelsea, Costa sanggup mencatatkan 58 berhasil dari 120 penampilan di seluruh ajang. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, performanya terus menyusut. Setelah itu pada Januari 2018, Costa memutuskan kembali ke Atletico Madrid. Sampai dikala ini, pemain berumur 31 tahun masih bertahan di klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu.

5. Alvaro Morata
Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid dengan banderol 60 juta pounds( Rp1, 09 triliun). Pemain berpaspor Spanyol itu memulai dini musim yang baik bersama The Blues. Morata sanggup mencetak 6 berhasil dari 6 pertandingan di Premier League. Tetapi, sehabis itu catatan positif tersebut lama- lama lenyap.

Nyaris dekat 3 bulan Morata tidak mencetak berhasil. Keadaan tersebut membuat mantan pemain Juventus itu wajib dipinjamkan ke Atletico Madrid sepanjang 18 bulan semenjak Januari 2019.
Sampai dikala ini Alvaro Morata masih berseragam Los Rojiblancos. Musim ini, Alvaro Morata telah mencatatkan 20 pertandingan serta sukses mengemas 9 berhasil serta satu assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasani Tegaskan RUPS Tak Beri Jaminan Atas Nasib Liga

Rencana akan diadakannya RUPS Luar Biasa PT LIB terus terdengar, hal ini karena adanya desakan dari klub-klub Liga 1, dan PSSI. Akan...

Kaka Mengenang Pengalaman Manis dan Pahitnya Selama di AC Milan

Seluruh penggemar sepakbola dunia tentunya sangat tidak asing dengan sosok Ricardo Kaka, ya sosok yang satu ini boleh dikatakan sebagai salah satu...

Coba Manfaatkan Sanksi Man City, PSG Targetkan Riyad Mahrez

Paris Saint-Germain (PSG) saat ini mencoba untuk mengambil kesempatan yang ada di atas hukungan yang tengah dialami oleh Manchester City untuk bisa...

Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang Banding

Sebagaimana yang telah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Manchester City akhirnya menang banding dan lolos dari saksi, sehingga pada musim depan klub...