29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Bournemouth Membawa “Sial” Untuk Liechester City

Bournemouth Membawa “Sial” Untuk Liechester City

Pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-35 antara Bournemouth menjamu Leichester City terjadi beberapa kejadian yang membuat tim Leichester City merasa diri mereka terkena “sial”.

Bukan tanpa alasan, pada pertandingan tersebut yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Bournemouth, Leichester kalah dengan mendapatkan hukuman penalti, kartu merah, serta membuat gol bunuh diri. Pada pertandingan penting yang digelar di Vitality Stadium, Minggu (12/7/2020), Leichester gagal menyalip tim yang berada di atasnya yaitu Chelsea dan gagal kembali ke peringkat tiga klasemen Premier League.

Leichester City harus rela tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 59 poin. Sebelumnya mereka berambisi untuk kembali mengisi posisi 3 klasemen setelah Chelsea kalah dari Shefield United. Bahkan sekarang The Foxes terancam digusur oleh Manchester United yang hanya berbeda satu poin saja.

Pada pertandingan pekan ke-35 Manchester United akan menjamu Shouthampton di Old Trafford Selasa, (14/07/2020) dini hari WIB. Jika setan merah berhasil mengamankan poin penuh, artinya posisi Leichester tergusur ke posisi lima klasemen dan MU akan naik ke posisi tiga klasemen.

Pada pertandingan melawan Bournemouth, Leichester sebenarnya bermain dominan. Mereka berhasil menguasai 55 persen penguasaan bola serta melakukan 13 kali tembakan ke gawang dengan 5 tembakan yang on target. Sementara itu lawannya, Bournemouth hanya melakukan sembilan percobaan tembakan dan hanya empat tembakan yang on target namun keempat tembakan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

The Foxes unggul lebih dulu lewat gol Vardy pada menit ke-23. Itu merupakan sebuah awal yang baik, dengan begitu permainan tim harusnya bisa lebih stabil. Namun ketika waktu masuk ke babak kedua, Leichester mengalami kesialan beruntun yang dimulai dari Kasper Schmeichel yang melakukan blunder pada menit ke-66.

Kasper membuat kesalahan ketika ia melakukan tendangan gawang yang harusnya bisa lebih jauh, namun ia menembak tendangan gawang membentur Callum Wilson. Ketika Wilson mengejar bola pantulan tersebut, Wilson dihadang Wilfred yang mengakibatkan wasit harus menunjuk titik putih. Tendangan penalti diambil oleh Junior Stanislas dan berhasil melakukan tugasnya. Saat itu skor 1-1 menghiasi papan skor stadion.

Kesialan Leichester City tidak berhenti sampai disitu. Bournemouth berhasil membalikan keadaan dan berbalik memimpin, gol dicetak oleh Dominic Solanke. Kesialan berlanjut, The Foxes terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Caglar Soyuncu mendapatkan kartu merah dari wasit. Ia harus mandi lebih dulu dari rekan-rekannya karena ia menendang Wilson yang mendorongnya ke gawang setelah terjadi gol kedua Bournemouth.

Kondisi Leichester saat itu seperti yang diibaratkan dalam pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga”, artinya setelah mereka mendapat kesialan tim lawan mendapat penalti dan tim mereka mendapat kartu merah, lalu pemain mereka melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya makin terpuruk. Gol bunuh diri itu dilakukan oleh Jonny Evans pada menit ke-83 yang membuat ketertinggalan Leichester semakin jauh menjadi 1-3. Lalu Bournemouth menambah keunggulan pada menit ke-87 lewat gol Dominic Solanke dan mencatatkan Brace pada pertandingan tersebut. Pertandingan berakhir dengan kekalahan Leichester City dari Bournemouth dengan skor 1-4.

Menurut Opta, Kesialan beruntun yang dialami The Foxes di pertandingan ini sama dengan apa yang dialami Wolverhampton Wanderers ketika mereka kalah 0-3 dari Manchester City pada Januari 2019 lalu. Ketika itu, kedua tim (Wolverhampton dan Manchester City) mendapat kartu merah, lalu dihukum penalti yang berbuah gol, serta mencetak gol bunuh diri di pertandingan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pau Torres Tuai Pujian dan Tawaran Pasca Tahan Imbang Granada

Villarreal ditahan imbang 0- 0 dalam pertandingan pembuka La Liga musim 2021/ 22 mereka di kandang sendiri melawan Granada. Terkait hal ini...

Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Liverpool akhirnya berhasil menutup tahun 2020 dengan posisi yang ciamik berada di puncak klasemen. Ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Jurgen Klopp...

Belum Dapat Pengganti Mourinho, Spurs Terpantau Makin Jarang Latihan

Tottenham Hotspur masih melakukan seleksi terhadap beberapa calon yang dinilai bisa menggantikan sosok Jose Mourinho menjadi manajer tim. Hingga saat ini, beberapa...

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...