29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Blunder Varene Sebabkan Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Blunder Varene Sebabkan Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid yang sebelumnya digadang-gadang akan mampu melakukan comeback di Etihad Stadium nyatanya justru keok, dan tersingkir dari Liga Champions babak 16 besar. Salah satu hal yang dianggap menjadi penyebab gagalnya Real Madrid melakukan comeback adalah blunder yang dilakukan oleh Varene.

Sabtu 8 Agustus 2020 dinihari WIB , Real Marid melanjutkan perjuangan mereka dalam kompetisi Liga Champions, mereka melakukan lawatan ke markas Manchester City untuk pertemuan kedua mereka di musim ini. Dalam pertandingan tersebut mereka memang mamiliki misi besar, yakni memangkas jarak keunggulan yang telah didapatkan oleh Man City pada pertemuan mereka. Kala itu Madrid harus bisa memangkas selisih 2 gol apabila mereka ingin tetap bisa berlanjut ke babak perempat final.

Dalam pertandingan leg kedua tersebut Manchester City memang telah menunjukkan penampilan agresif sejak menit-menit awal. Mereka mampu bermain dengan amat agresif, dan hal itu terlihat saat pada menit ke 9 Raheem Sterling menggetarkan gawang El Real menggunakan sundulannya.

Pada menit ke 26 Real Madrid membuat balasan lewat Karim Benzema, dengan gol Benzema maka agregat sementara kala itu adalah 3-2.

Real Madrid jelas masih berusaha untuk membobol gawang tuan rumah demi bisa menyamakan kedudukan, dan kemudian membalik keadaan. Namun sayangnya apa yang terjadi di lapangan tidaklah sesuai keinginan mereka, karena Gabriel Jesus justru kembali membobol gawang Madrid pada menit ke 68, dan gol tersebut juga memastikan bahwa Man City lolos ke babak perempat final dengan modal agregat sebesar 4-2.

Kekalahan yang ditelan oleh Real Madrid dalam laga ini dinilai seharusnya dapat dihindari, jika saja dalam prosesnya Varene tidak melakukan kesalahan ketika melakukan elemeter di lini belakang. Dalam pertandingan ini Madrid memang tidak diperkuat oleh Sergio Ramos, yang biasanya menjadi komando di lini belakang. Dan Varane kini dinila bertanggung jawab atas terbobolnya gawang Madrid sebanyak 2 kali itu.

Ketika Sterling berhasil mencetak gol pertama Manchester City, kala itu Varene sebenarnya tengah menguasai bola. Namun saat itu ia mengusai bola terlalu lama hingga akhirnya berhasil diambil oleh Gabriel Jesus, yang setelahnya dilanjutkan pada Sterling dan langsung berubah menjadi gol.

Dan sayangnya Varene tidak hanya satu kali itu saja membuat kesalahan, ia mengulangi kesalahan serupa ketika Man City mencetak gol kedua.

Dalam proses gol kedua Manchester City tercetak di pertandingan itu, Varene saat itu terlihat ragu-ragu membuang bola ke arah pertahanan Man City, meskipun saat itu ia tengah dalam posisi yang cukup tertekan. Akhirnya Varene memberikan backpass pada Thibaut Courtois, namun bola tanggung tersebut mampu dipotong dengan mudah oleh Gabriel Jesus dan akhirnya bersarang di gawang Real Madrid.

Bisa dibilang dalam laga kali ini Varene benar-benar melakukan kesalahan fatal, dan membuat permainannya gagal total.

Dengan penampilan Varene yang demikian wajar apabila Whoscored kemudian memberikan skor 4,62 kepadanya. Nilai tersebut adalah yang paling rendah ke 2 di musim ini, setelah yang dimiliki oleh Joel Veltman, yang memiliki skor 4,27 dari Whoscored, kala Ajax Amsterdam meladeni Chelsea.

Rapahael Varene adalah pemain pertama Real Madrid yang yang melakukan 2 kesalahan dan memicu gol lawan Real Madrid dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Setidaknya hal itu berdasarkan catatan Whoscored mulai musim 2007/2008 silam. Dan tidak hanya itu saja, Varene juga menjadi pemain Real Madrid yang musim ini melakukan 3 kali blunder dalam Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

MU Incar Federico Valverde yang Punya Klausul Super Mahal

Saat ini Mahcester United tengah dikabarkan mulai tertarik untuk bisa menggunakan jasa dari gelandang kenamaan Real Madrid, Federico Valverde. Namun untuk mendatangkan...

Beginilah Yang Dirasakan Oleh Dybala dan Kekasihnya Setelah Terinfeksi Virus Corona

Beberapa waktu lalu pemain bola Juventus yakni Pauolo Dybala telah dikonfirmasi positif terinfeksi corona virus. Puolo Dybala adalah pemain ketiga milik Juventus...

Berikut Daftar 20 Pemain Real Madrid Terbaik Sepanjang Tahun, Stefano sampai Ronaldo

Real Madrid dapat dibilang bagaikan satu di antara klub terbesar di dunia. Sepanjang 118 tahun berdiri Los Blancis sudah memenangi 33 gelar...

Ingin Damai, MU Tawarkan Gencatan Senjata dengan Mino Raiola

Mino Raiola dan Manchester United memiliki hubungan yang kurang baik dalam beberapa waktu ini. Terutama karena kedua belah pihak sendiri memiliki perseteruan...