29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Inggris Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

memang menjadi seseorang kiper bukan pekerjaan yang gampang. Mereka adalah tembok pertahanan terakhir suatu tim. Sayangnya, pamor mereka dinilai kalah bersinar dari pada posisi gelandang ataupun striker yang lebih kerap dielu- elukan. Posisi kiper pula tidak jarang memenangi gelar individual bergengsi, semacam Ballon dOr. Walaupun, saat ini terdapat penghargaan individual bergengsi untuk kiper, seperti the Yasin Trophy.

Seseorang kiper dapat jadi pahlawan, ataupun kebalikannya, pecundang untuk klubnya. Jadi pahlawan disaat mampu menolong tim memenangkan pertandingan. Tetapi, kiper pula jadi pihak yang sangat disalahkan jika timnya mengalami kekalahan. Terlebih, jika melakukan blunder konyol yang berbuah gol. Amati saja, media sosial mereka akan ramai dengan cibiran di kolom komentar.

Premier League, satu di antara kompetisi elite di dunia, banyak juga diwarnai dengan blunder konyol para kiper. Tidak tidak sering kesalahan mereka berbuah kehilangan poin berarti yang akan diraih di depan mata.

Berikut kami sudah merangkum 6 momen blunder konyol kiper, spesial di kompetisi Premier League tahun 2019- 2020 ini.

1. Alisson Becker
Kiper sekelas Alisson Becker pula sempat membuat blunder di Premier League 2019- 2020. Dia membuat kesalahan konyol kala Liverpool melawan Brighton&Hove Albion di Anfield ( 30/ 11/ 2019). Disaat itu, Liverpool unggul 2- 0 serta Brighton berupaya membangun serangan balik untuk mengejar keunggulan lawan pada menit ke- 76. Melihat lini belakang kosong Alisson berinisiatif menghalau bola. Tetapi, dia malah menahan laju bola dengan tangan di luar kotak penalti.


Tak anyal, Alisson Becker mendapatkan kartu merah langsung. Brighton juga sukses memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Lewis Dunk menit ke- 79.

2. Dean Henderson
Sheffield United dapat menjadi tim pertama yang mengambil poin dari Liverpool tahun ini andai Dean Henderson tidak melakukan blunder konyol. Sementara itu, Sheffield United gemilang meredam lini depan The Reds hingga menit ke- 69. Tetapi, pada menit ke- 70, Dean Henderson gagal menangkap bola sepakan Georginio Wijnaldum dari tepi kotak penalti. Bola yang hendak dia tangkap malah meluncur lembut melewati sela- sela kakinya.

3. Roberto Jimenez
Kiper West Ham United, Roberto Jimenez, melakukan kesalahan fatal kala melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu ( 9/ 9/ 2019). Gawang West Ham juga di bobol 3 kali. Satu di antara gol Burnley merupakan bunuh diri Roberto Jimenez sendiri. Si kiper salah mengantisipasi sepakan pojok Burnley menit ke- 54.

4. David de Gea
David de Gea masih dipandang sebagai penjaga gawang kelas dunia. Walaupun, kiper berpaspor Spanyol itu sering melakukan banyak kesalahan pada beberapa tahun terakhir. Terkini, De Gea membuat blunder konyol kala Manchester United bertandang ke markas Watford, 12 Desember 2019. Dia gagal menghalau sepakan pelan Ismal Sarr di depan gawang. Apalagi De Gea seperti hanya menepuk angin dan membiarkan bola lepas dari jangkauannya. Manchester United juga pada akhirnya kalah dengan skor 0- 2 dari Watford.

5. Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga masih belum dapat membayar transfer mahal Chelsea dengan performa apiknya di lapangan. Dikala melawan Newcastle United di St James Park, 18 Januari 2020, Kepa kembali mendapat sorotan. Dia gagal menangkap bola sundulan Isaac Hayden pada menit ke- 90+4, yang terbilang pelan. Bola yang akan ditangkap malah menimpa tangan serta memantul ke tanah, kemudian masuk ke gawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Antara City dan Liverpool, Rashford Pilih Kalahkan yang Mana?

Mengalahkan salah satu klub diantara Manchester City atau Liverpool tentunya bisa menjadi salah satu kepuasan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola, tak...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...

Beberapa Klub Papan Atas Brasil Serahkan Kandangnya Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Tim-tim papan atas di Liga Brasil menyerahkan kandangnya untuk digunakan sebagai tempat penanggulangan virus corona kepada otoritas kesehatan setempat. Stadion yang biasanya...

Masa Depan Paul Pogba Jadi Dilema yang Besar untuk MU

Masa depan yang dimiliki oleh Paul Pogba nampaknya masih menjadi dilemma yang besar untuk pihak Manchester United pada musim selanjutnya. Mereka masih...