29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Highlight Pertandingan Blaise Matuidi Positif Terjangkit COVID-19

Blaise Matuidi Positif Terjangkit COVID-19

Gelandang asal Juventus, Blaise Matuidi, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau wabah virus corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara di Eropa. Dirinya pun buka suara soal kondisinya tersebut.

Baise Matuidi, gelanjang Juventus, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dengan demikian pemain sepak bola tersebut menjadi pemain Juventus kedua yang terjangkit COVID-19 setelah sebelumnya salah satu pemain juventus lainnya, Daniele Rugani dikabarkan atas kasus serupa. Setelah menjalani serangkaian tes medis ternyata hasil menunjukkan bahwa pemain gelandang tersebut positif terjangkit virus corona.

Pada Selasa (17/03) waktu setempat, Juventus memberikan konfirmasi secara resmi terjait dengan kabar tersebut dan mengatakan jika saat ini Blaise Matuidi sedang menjalankan masa isolasi sukarela yang telah dijalaninya sejal 11 Maret 2020. Menyusul beredarnya kabar tersebut, Blaise Matuidi pun buka suara soal kondisi yang terkini soal kesehatannya.

Pada akun istagram pribadinya, Blaise Matuidi pun mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya sedang tersenyum kemudian menuliskan sebuah tulusan yang memberikan kabar terkait kondisi terkini yang dialami olehnya. Dalam keterangan foto tersebut, pemain yang berasal dari Prancis tersebut memberikan kabar bahwa dirinya dinyatakan positif terjangkit wabah virus corona. Dirinya menambahkan jika dia dalam kondisi positif, baik positif virus corona sekaligus juga berpikiran positif. Dirinya akan kuat menghadapi kenyataan meski dinyatakan telalh terinveksi COVID-19.

Blaise Matuidi mengaku jika dirinya merupakan salah satu pasien COVID-19 yang asimptomatik atau tidak menunjukkan gejala apapun. Mantan pemain PSG inipun merasa beruntung telah menjadi seorang pemain sepak bola professional. Hal tersebut dikarenakan dirinya memiliki hak istimewa untuk mendapatkan pemantauan kesehatan yang terjamin.

Menurutnya jika dirinya tidak menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak klun, ia tidak akan pernah tahu jika sebenarnya Blaise Matuidi telah terinfeksi. Ia pun menuliskan jika dirinya positif, kuat, dan memiliki moral yang tinggi seperti yang dimiliki oleh keluarganya. Pemain berusia 32 tahun tersebut juga menambahkan jika para pengidap virus corona secara kolektif akan lebih kuat daripada virus ini.

Menurutnya hal ini akan mengajarkan kepada kita semua untuk saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik, untuk saling memberikan semangat, menjadi lebih murah hati, dan menjadi lebih baik lagi. Tak lupa, Blaise Matuidi juga mengungkapkan rasa terima kasih yang diungkapkannya kepada para penggemar setianya yang telah memberikan dukungan yang tiada hentinya. Ia pun berharap agar bisa segera kembali sehat dan menjalankan kehidupan seperti biasanya.

Hingga saat ini pemain tersebut masih terus menjalankan berbagai pengobatan dan tengah berada dalam masa isolasi untuk membuat kondisinya semakin membaik. Kini ada dua pemain Juventus yang dinyatakan telah positif terjangkit Virus Corona. Sebelumnya, bek tengah Juventus, Danielie Rugani dinyatakan terlebih dahulu telah terinveksi penyakit yang sama. Dirinya pun menjadi pemain pertama di Serie A yang terjangkit COVID-1.

Italia sendiri merupakan negara yang memiliki kasus wabah virus corona terbanyak di Eropa. Posisi kedua dipegang oleh China. Tercatat sudah lebih dari 31.500 orang telah terpapar COVID-19 ini, 2.503 pasien dinyatakan meninggal dunia dan 2.941 dinyatakan pulih. Sehingga membuat gelaran kompetisi sepak bola di Italia menjadi tertunda untuk sementara waktu hingga kondisi bisa kembali seperti semula. Saat ini para penggemar Juventus pun memberikan semangat yang tak pernah berhenti kepada kedua pemain juventus yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Melampaui Maradona, Messi 856 Kali Bikin Lawan Kebobolan Sebelum Tanding

Megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, terbukti tiga kali lipat lebih hebat dibandingkan seniornya, Diego Maradona. Diego Maradona adalah penyerang legendaris asal...

Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Virus N-CoV ini memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus yang menyerang system pernapasan ini berasal dari negeri China khususnya...

Dortmund Dipecundangi Tim Papan Bawah 0-2 di Kadang Sendiri

Dalam laga lanjutan Liga Jerman Boruusia Dortmund diharuskan menghadapi Mainz. Siapa sangka dalam pertandingan tersebut ternyata ada kejutan tak terduga, yang mana...

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di...