29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Italia Blaise Matuidi Kembali Diikat Juventus dengan Kontrak Baru

Blaise Matuidi Kembali Diikat Juventus dengan Kontrak Baru

Gelandang yang berasal dari Prancis, Blaise Matuidi, nyaris saja hengkang dari Juventus pada musim panas ini. akan tetapi kepergian sang pemain gagal untuk dilaksanakan karena ia memilih untuk memperpanjang lagi masa abdinya dengan Juventus hingga 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, kontrak yang dimiliki oleh pria yang berusia 32 tahun tersebut akan berakhir pada akhir musim 2019/2020 ini. namun dengan kontribusi yang diberikan oleh sang pemain selama ini membuat Juventus merasa sayang untuk membiarkan dirinya pergi dari klub.
Pada bursa transder musim panas tahun 2019 lalu, Juventus Nampak sudah bersiap untuk bisa menjalani kehidupan mereka tanpa kehadiran sang pemain. Pasalnya mereka baru saja merekrut dua pemain gelandang yang usianya lebih muda dari Blaise Matuidi, yakni Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Namun pada akhirnya, peran yang dimiliki oleh sosok Blaise Matuidi belum bisa digantikan oleh siapapun. Oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, Blaise Matuidi telah diberikan jatah tampil sebanyak 31 pertandingan dari berbagai kompetisi yang dilakoni oleh Juventus pada musim ini.

Performa apik dari sang pemain tersebut pun berhasil membuat Juventus secara resmi telah memperpanjang kontrak Blaise Matuidi. Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa pihak Bianconeri sudah lama ingin mengikat sang pemain dengan kontrak baru mereka.

Kabar tersebut diketahyi dari sebuah laporan yang diliris oleh klub baru-baru ini. dari laporan tersebut dikatahui bahwa Blaise Matuidi ini telah menandatangani kontrak terbaru dengan pihak Juventus pada 14 Februari namun belum sempat diumumkan kepada public.

Terlepas dari itu semua, Blaise Matuidi sendiri sudah hampir dipastikan akan bertahan di Turin setidaknya hingga tahun 2021 mendatang. Dengan adanya perpanjangan kontrak yang berhasil dijalin oleh Juventus dengan sang pemain inipun pada akhirnya membuat Olympique Lyon yang dikabarkan sedang mengincar pemain tersebut harus rela gigit jari.


Pekan depan dirinya akan berusia 33 tahun, namun Blaise Matuidi berhasil bertahan sebagai pemain andalan di lini tengah Si Nyonya Tua. Dalam semua penampilan yang ditampilkannya pada musim ini, Matuidi berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Juventus. Matuidi sendiri bergabung bersama Juventus ketika dirinya dibeli dari raksasa Prancis, PSG dengan harga 25 juta euro pada musim panas tahun 2017 silam.

Penampilan yang sudah dikumpulkan olehnya bersama dengan Juventus pada musim ini nampaknya tak akan bertambah dalam waktu dekat ini menyusul dengan pandemic virus corona yang kini sedang meluas di Italia.

Fakanya virus corona saat ini tak hanya mengganggu kegiatan Serie A saja, namun kompetisi sepak bola bergengsi lainnya seperti Premier League, La Liga, hingga Liga Champions terpaksa harus mengalami penundaan untuk sementara waktu karena adanya penyebaran virus corona yang sangat cepat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka persebarannya.

Penyebaran virus corona ini tidak pandang bulu. Pasalnya Matuidi dengan dua rekan satu timnya seperti Daniele Rugani dan Paulo Dybala telah dinyatan positif terinfeksi virus tersebut. Hal ini mengakibatkan ketiga pemain tersebut harus mengisolasi diri mereka.

Ditegah kasus virus corona yang semakin banyak di Italia ini, seluruh aktivitas klub terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu hingga situasi aman untuk melakukan berbagai kegiatan. Masa depan dari Blaise Matuidi saat ini sudah semakin jelas mengingat dengan kontrak anyar yang telah ditanda tangani olehnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

How to Evaluate the Benefits of Organization Software

There are many types of organization software. A variety of them are designed specifically for small businesses, whilst others are more generalized and improve...

Ashley Madison Online dating Site Assessment

The Ashley Madison going out with site is a superb choice for individuals who include little time to waste. This...

Messi Pecahkan Rekor Pele Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Amerika Selatan

Barcelona sudah mengirimkan pesan perkataan selamat kepada Lionel Messi setelah The Goat membuat lebih banyak sejarah di saat Argentina menang 3- 0...

Skuad Terbaik Premier League 2019/2020 Sejauh Ini

Premier League adalah kompetisi liga tersengit di dunia. Bisa kita lihat dari hasil setiap musim yang mendekati antara satu klub dengan klub...