29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Highlight Pertandingan Bisakah Van Dijk dkk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2020?

Bisakah Van Dijk dkk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2020?

Penentuan pemenang gelar sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia atau Ballon d’Or 2020 akan menjadi jauh lebih mudah apabila kompetisi Eropa terus dihentikan lantaran pandemic virus corona.

Ada lima kompetisi sepak bola besar di Eropa seperti Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis yang sedang dibekukan untuk sementara waktu. Hal tersebut dikarenakan semua kompetisi sepak bola besar yang digelar di negara-negara tersebut terpaksa harus ditunda untuk beberapa waktu lantaran serangan mematikan yang dilancarkan oleh virus corona sudah semakin mengkhawatirkan.

WinBig Ads

Hal serupa juga terjadi pada kompetisi lainnya yang ada di Eropa seperti gelaran kompetisi Liga Champions dan Liga Europa yang harus rela ditunda karena kepentingan keselamatan para pemain dan penonton jauh lebih tinting jika dibandingkan dengan pertandingan sepak bola yang mempertemukan dua tim di atas lapangan hijau.

Tak hanya mayoritas kompetisi domestic Eropa saja, Liga Champions dan Liga Europa juga turut terkena dampak wabah virus corona. Piala Eropa bahkan telah dikonfirmasi secara resmi akan ditunda hingga tahun depan agar gelaran liga-liga di Eropa bisa menyelesaikan kompetisi mereka dengan baik. Pihak penyelenggara Piala Eropa 2020 sudah menyampaikan bahwa kompetisi tersebut akan diundur ke Juni 2021 karena wabah virus corona kini jadi pandemic yang harus diatasi bersama.

Karena hal ini, pertanyaan pun mulai bermunculan terkait dengan siapakah pesepak bola yang saat ini pantas diberikan label sebagai Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d’Or jika kompetisi sepak bola dihentikan? Jawaban dari pertanyaan tersebut tidaklah sulit untuk dijawab. Pasalnya public telah menebak jika bukan Lionel Messi dari Barcelona FC, Cristiano Ronaldo dari Juventuslah yang akan menjadi pemenangnya untuk kesekian kalinya.

Para pemain lainnya yang berasal dari Liverpool seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, ataupun Virgil van Dijk nampaknya akan sulit untuk bersaing dalam memperebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2020. Meskipun kini Liverpool memiliki kesempatan yang besar untuk bisa keluar sebagai juara Liga Inggris, namun klub tersebut sudah tersingkir dalam gelaran Liga Champions dan Piala FA. Selain itu Liverpool juga diketahui telah gagal keluar sebagai juara dalam gelaran ketika memperebutkan Piala Liga Inggris.

Kegagalan yang dialami oleh Liverpool dalam gelaran kompetisi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions ini membuat anak-anak asuh pelatih Juergen Klopp tersebut akan kesulitan untuk bisa bersaing dengan para pemain-pemain unggulan lainnya yang memiliki raihan prestasi yang lebih banyak. Selain itu saat ini kehebatan yang dimiliki oleh Liverpool pada musim ini lebih difokusikan kepada kolektivitas permainan yang bersinergi, bukan lagi menonjolkan kemampuan individu yang dimiliki oleh para pemainnya.

Oleh sebab itu Virgil Van Dijk dan para pemain unggulan Liverpool lainnya dipediksi akan kesulitan untuk dapat bersaing dalam meraih gelar Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d’Or 2020. Saat ini pemain yang sedang unggul dan masuk ke dalam kategori sebagai Pemain Terbaik adalah dua megabintang sepak bola dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keduanya memiliki prestasiyang baik di klubnya, kemudian pada kompetisi Eropa, hingga pada turnamen bergenggi antarnegara lainnya. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menampilkan permainan yang baik baik ketika bermain membela klubnya. Selain itu ketenaran yang dimiliki oleh kedua megabintang sepak bola dunia ini belum bisa dikalahkan oleh para pemain sepak bola lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments