29 C
Indonesia
Saturday, July 4, 2020
Home Berita Liga Inggris Bikin Rugi! Ini Sumber Masalah Mancity

Bikin Rugi! Ini Sumber Masalah Mancity

Manchester City atau mancity adalah salah satu klub terbaik premier league saat ini. Klub ini masih termasuk yang paling disegani karena punya materi yang sangat baik. Walaupun begitu sebenarnya klub asal Manchester ini sebenarnya punya banyak masalah sehingga kalah dalam pertandingan terakhir menghadapi rival sesama penghuni kota Manchester lainnya yaitu Manchester United.

Bisa kita lihat dari pertandingan terakhir mereka dimana kalah 2:0 dengan gol yang di cetak oleh Anthony Martial dan Scott Mctominay membuyarkan The Citizen. Tentu saja dengan kekalahan tersebut kemudian dari segi posisi semakin sulit mengejer Liverpool. Sebenarnya permainan city sendiri memang kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir walaupun di liga Champions berhasil mengalahkan Real Madrid.

Beberapa pundit telah membicarakan berbagai macam kebobrokan yang membuat city menurun. Hal ini sendiri dinilai memang menjadi penyebab utama mengapa city seperti tidak biasanya. Memang kalau kita lihat lebih dalam, maka di berbagai lini harus diperbaiki. Lemahnya berbagai lini baik di depan, tengah ataupun belakang sebenarnya tak lain karena banyak juga pemain utama yang cedera.

Salah satu masalah mancity yaitu lini belakang yang rapuh. Lini belakang memang menjadi masalah city yang paling besar. Terutama saat bek utama mereka yaitu Aymeric Laporte mengalami cedera. Bahkan dalam pertandingan terakhir menghadapi Manchester United, Pep Guardiola memilih untuk menduetkan antara Nicholas Otamendi dan Fernandinho yang notabene adalah seorang gelandang.

Tentu saja pemilihan Fernandinho sebagai bek tengah ini menjadi keputusan yang cukup disayangkan. Dimana pemain seperti John Stones yang mulai dilupakan oleh sang pelatih. Seperti kita ketahui kalau pemain asli Inggris ini memang mulai jarang dimainkan sampai saat ini. Selain masalah cedera, permainan yang kurang konsisten juga membuatnya tidak dijadikan pilihan utama oleh Guardiola.

Dengan kurangnya pemain belakang yang menjadi salah satu kelemahan city, banyak juga yang bilang kalau city merindukan pemain belakang seperti Kompany. Vincent Kompany memang menjadi bek kesayangan city pada beberapa tahun belakangan sebelum memutuskan pergi. Walaupun banyak menghabiskan kontrak dengan kondisi cedera, tapi kemampuannya tetap terbaik diantara bek city lain.

Selain kekurangan dalam lini belakang yang sangat kurang, sebenarnya mancity juga sangat butuh peran Kevin De Bruyne. Peran pemain asal Belgia ini sendiri bisa dibilang memang sangat penting. Sebagai gelandang serang ia mampu membuat permainan city menjadi sangat baik. Bahkan dalam pertandingan terakhir De Bruyne saat menghadapi Real Madrid, permainannya memang terbukti sangat mendominasi.

Sebab lain kenapa permainan city menjadi kurang baik adalah matinya pergerakan pemain sayap City. Bisa kita lihat buktinya dalam pertandingan terakhir saat melawan Manchester United saat pemain seperti Raheem Sterling sampai Bernardo Silva memang sangat dimatikan. Apalagi di bagian sayap kiri yang sangat dimatikan oleh Aaron Wan-Bissaka. Pemain pengganti yang dimainkan pun tidak punya banyak andil.

Tentu saja dengan permainan dan kebutuhan dan kurang baik, maka tidak heran kalau kita bisa mengatakan kalau city membutuhkan pemain baru. Aapalagi nantinya bisa tambah kesulitan karena hukuman Fifa yang mungkin akan mereka terima. Jadi kesulitan akan semakin besar. Cara lain merubah performa mereka tentu dengan menunggu banyak pemain utama untuk sembuh.

Kekurangan city sendiri nantinya akan lebih terasa jika tidak boleh main di kompetisi Eropa. Selain itu denda akan mancity juga membuat mereka semakin sulit. Bagaimana komentarmua fans City?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Chelsea Vs Watford 5 Juli 2020

Chelsea akan memburu kemenangan pada 5 Juli 2020 dinihari WIB, demi mempertahankan posisinya di peringkat 4. Dalam laga lanjutan pekan ke 33...

Prediksi Manchester United Vs Bournemouth 4 Juli 2020

Manchester United akan menggelar pertandingan di Old Trafford dan menjamu Bournemouth, pertandingan ini adalah laga lanjutan dari Premier League. Dipastikan bahwa MU...

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Recent Comments