29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Bhayangkara FC Kembali Konfirmasi Pertandingan Kontra Persija Berlangsung Tanpa Penonton

Bhayangkara FC Kembali Konfirmasi Pertandingan Kontra Persija Berlangsung Tanpa Penonton

Laga kontra Bhayangkara FC vs Persija menjadi salah satu berita bola nasional hari ini yang terus menerus disebut dan di bahas. Kontra pasalnya lokasi stadion PTIK yang juga masih ada di sekitar Jakarta membuat beberapa pihak ketar-ketir takut laga ini ikut ditunda, kita sama tahu bahwa pada pekan lalu laga antara Persija vs Persebaya yang akan dilaksanakan di Stadion GBK ternyata harus ditunda karena adanya pasien postif corona yang dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo.

Sebenarnya beberapa waktu lalu pihak Bhayangkara memang telah mengungkapkan kemungkinan laga antara mereka dan Persija nantinya akan di gelar secara tertutup atau tanpa penonton. Berdasarkan jadwa Shopee Liga 1 2020, pertandingan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Maret 2020, di Stadion PTIK Jakarta.

Sebelumnya sempat diketahui bahwa pihak PT LIB selaku penyelenggara ajang Shopee Liga 1 mengonfirmasi bahwa status dari laga antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta tidak berubah, yang mana statusnya bisa dilaksanakan dengan terbuka, dan boleh disaksikan oleh penggemar dari kedua klub.

Pernyataan dari pihak PT LIB tersebut jelas bertentangan dengan rekomendasi yang didapatkan oleh Bhayangkara FC dari Polres Jakarta Selatan. Yang mana Polres selaku pemberi izin keramaian memberikan surat izin namun dengan rekomendasi laga harus dilaksanakan secara tertutup alias tanpa penonton. Kemudian setelah mendapatkan surat dari pihak Polres, Bhayangkara juga memberi tahukan hal tersebut kepada pihak PT Liga Indonesia Baru melalui sebuah surat resmi.

Berkaitan dengan kabar yang tengah simpang siur tersebut kemudian pihak Bhayangkara Fc yang diwakili oleh Bambang Suhedro selaku panitia penyelenggara Bhayangkara FC menyebutkan bahwa, Polres Jakarta Selatan telah memberikan rekomendasinya untuk laga tersebut, bahwa laga dapat di helat di Stadion PTIK akan tetapi harus dilaksanakan tanpa penonton. Untuk keputusan yang ada tersebut pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak PT LIB, serta Persija Jakarta seleku tim tamu.

Sejak adanya konfirmasi resmi dari pihak pemerintah terkait warga Indonesia yang tinggal di Indonesia positif terjangkit Corona kemudian kini seluruh izin keramaian di DKI Jakarta memang bisa dibilang cukup sulit didapatkan. Pasalnya kegiatan yang melibatkan jumlah masa besar dikhawatirkan akan membuat penularan virus ini semakin tak terkendali. Pihak Pemprov DKI Jakarta telah mengambil keputusannya dan mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 16 tahun 2020 tentang kewaspadaan terhadap risiko penularan inveksi Corona Virus Disesase (COVID 19), peraturan ini membuat berbagai elemen yang ada di wilayah DKI Jakarta mau tidak mau harus membatasi berbagai kegiatannya.

Kembaki kita bahas tentang laga antar Persija Jakarta dan Bhayangkara FC, diketahui dalam 2 pertemuan terakhir antara keduanya Bhayangkara FC belum mampu ditaklukan oleh Macan Kemayoran. Saat Bhayangkara FC bermain di kandang Persija Jakarta di leg pertama kala itu mereka menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1, kemudian pada leg kedua mereka berhasil menaklukan Persija Jakarta di Stadion PTIK.

Saat ini di klasemen sementara Shopee Liga 1 nama Bhayangkara FC masih menempati peringkat 10, mereka baru berhasil mengoleksi 2 poin dari 2 pertandingan yang mereka lakoni, yang mana hal tersebut juga berarti di 2 laga tersebut mereka selalu mengakhirinya dengan skor imbang. Sebelumnya Bhayangkara FC te;ah berhadapan dengan Persiraja dan juga Persik kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Akan Bersaing dengan Juventus untuk Striker Spurs

Real madrid adalah klub yang punya permainan sangat baik. Karena alasan ini kemudian banyak yang jatuh cinta terhadap klub asal Ibukota Spanyol...

Stok penyerang timnas Prancis

Tim asuhan Didier Deschamp menorehkan hasil yang sangat gemilang di beberapa tahun kepelatihannya. Meskipun tim nya pernah kalah di partai final melawan...

Neymar Kena Kartu Merah dan Tindakan Pelecehan

Neymar harus mengalami kejadian apes saat melakoni laga perdana membela Paris Saint Germain. Dalam laga tersebut dirinya kedapatan menempeleng Alvaro Gonzalez sehingga...

Eksistensi Klub Papua Di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia Merosot, Hanya Tersisa Persipura Jayapura

Sepak bola di tanah Papua kini memasuki periode yang suram. Bagaimana tidak, klub-klub asal Papua satu persatu menghilang di radar kasta tertinggi...