29 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022
Home Berita Liga Italia Bertandang ke Markas Verona, Napoli Berhasil Rebut Kemenangan 2-0

Bertandang ke Markas Verona, Napoli Berhasil Rebut Kemenangan 2-0

Napoli melakukan lawatan ke markas Verona, laga ini merupakan laga perdana mereka setalah sebelumnya Serie A sempat ditangguhkan. Meski jadi tim tamu nyatanya Napoli berhasil merebut kemenangan dengan meyakinkan sebesar 2-0.

Dalam pertandingan yang dilaksankan pada Rabu 24 Juni 2020 dinihari WIB. Kedua kubu bermain sama kuat, mereka saling jual beli serangan meski sama-sama tak berhasil mencetak gol di babak pertama. Pada babak kedua Napoli berhasil membuka kebuntuan dengan gol-gol dari Arkadiuzs Milik dan Hirving Lazano yang berperan sebagai pemain pengganti.

Meski meraih poin penuh namun Napoli tidak bergeser dari tempatnya di papan klasemen sementara Serie A, mereka masih menempati posisi ke 6 dengan raihan 42 poin  dari total 27 laga yang telah mereka lakoni. Koleksi poin mereka berjarak sebanyak 9 angka dari milik Atalanta yang saat ini menduduki posisi 4.

Sedangkan Atalanta yang tidak mendapatkan tambahan poin dalam laga tersebut juga masih tetap bertahan di posisi ke 8 dengan total poin yang masih sama yakni 38 angka. Mereka memiliki selisih satu poin dari AC Milan yang ada di posisi ke 7.

Di laga tersebut Napoli berhasil terlebih dulu mendapatkan peluang. Piotr Zielinsky mencoba menjebol gawang tim tuan rumah, namun Marco Silvestri yang berperan sebagai kiper Verona berhasil menepis tendangan tersebut. Lorenzo Insigne kemudian melakukan sepakan voli yang juga berhasil diblok oleh Sofyan Amrabat, usai wasit mengangkat bendera offside.

Pada menit ke 23 Verona membuat sebuah kesempatan emas, namun sayangnya masih gagal berbuah gol. Marco Faraoni melakukan sebuah sepakan volo, yang kemudian disambut oleh Velerio Verre, Verre berada di depan gawang dan tanpa pengawalan, sayangnya eksekusinya justru melambung dan gagal membuat keunggulan.

Samuel Di Carmine kemudian kembali membuat peluang baik untuk Verona. Namun David Ospina berhasil melakukan penyelamatan yang baik, meski hanya menggunakan satu tangannya.

Harus diakui bahwa saat-saat itu tim tuan rumah tidak berhenti melakukan serangan untuk Napoli. Namun dalam keadaan tertekan tersebut Napoli justru berhasil unggul terlebih dulu. Matteo Politano melakukan sebuah tendangan sudut yang berhasil disambar oleh Arkadiusz Miliki dengan sebuah sundulan yang mengarah pada sudut bawah gawang Verona. Kedudukan berubah 1-0 untuk Napoli.

Menit-menit menjelang babak pertama selesai, Verona terus melancarkan aksi serangan. Miguel mengambil inisiatif untuk melakukan tendangan jarak jauh. Namun Ospina sigap dengan hal tersebut dan langsung terbang untuk melakukan tip bola agar menuju atas mistar gawang.

Di babak kedua sebenarnya Verona berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke 60 Marco Faroni mendapatkan sebuah umpan yang langsung ia lesakan di gawang Napoli.

Sayangnya gol yang dicetak oleh Marco Faroni tersebut dianggap tidak sah oleh wasit setelah mereka melakukan penilaian melalui VAR. Alasannya adalah karena Mattia Zaccagni yang memberikan umpan pada Marco telah melakukan handball terlebih dahulu.

Di 10 menit menjelang berakhirnya babak kedua Insigne melakukan sepakan melengkung yang nyaris menambah keunggulan Napoli. Namun sayangnya tendangan tersebut memang masih melebar. Tidak lama dari kesempatan yang gagal itu insigne juga kembali melakukan ancaman pada Verona, kali ini on target namun Sivestri berhasil melakukan penyelamatan.

Menit ke 90 Napoli berhasil menggandakan kedudukan. Hirving Lazano mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Napoli menang secara meyakinkan dengan skor 2-0.

Faouzi Ghoulam memberikan umpan silang pada Lazano yang kemudian ia melakukan sundulan yang tidak dapat diatasi oleh kiper tim tuan rumah.

Hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 2-0 untuk Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Skandal Skandal yang Terjadi di Dunia Sepakbola

Telah kita ketahui, bahwa skandal atau perbuatan tak senonoh dan memalukan lazim terjadi di dunia per politikan. Namun dunia sepakbola pun tak...

The Romantic Relationship Definition

Romantic romantic relationships have always been thought as romantic exchanges of feelings among two people. However , an intimate relationship...

Solskjaer Beri Bocoran Soal Langkah MU Selanjutnya di Bursa Transfer

Bursa transfer telah dibuka selama beberapa bulan, dan akan berakhir pada awal Oktober nanti, namun hingga saat ini Manchester United hanya mendapatkan...

Is normally Casual Online dating For You?

If you are within a casual dating relationship, then you definitely are probably online dating for fun without as critical as someone ...