29 C
Indonesia
Monday, October 25, 2021
Home Berita Bersinar Tanpa Ronaldo, Allegri Puji Performa Juventus

Bersinar Tanpa Ronaldo, Allegri Puji Performa Juventus

Sejak kepergian Ronaldo dari Juventus kembali ke Manchester United, Juventus memang kurang menunjukkan performanya. Bahkan dari 5 laga terakhir yang dijalani, hanya 1 inilah yang menjadi kemenangan Juventus dan ini adalah yang pertama kali. Dalam sebuah kesempatan pasca pertandingan, Allegri pun menyampaikan pendapatnya tentang kondisi tim saat ini.

“Ronaldo, tidak dapat dipungkiri memang merupakan pemain terbaik. Ia telah berkontribusi dengan sangat baik kepada klub dengan menyumbangkan banyak sekali gol sehingga kami bisa melangkah lebih baik di Liga Champions sebelumnya, namun tidak kali ini,” kata sang pelatih.

Namun, Max Allegri tidak ingin menyerah. Ia mencoba berbagai strategi dan juga menempatkan Juventus di posisi yang sangat menguntungkan dengan memberikan taktik menyerang maksimal.

“Kami memang tidak punya Ronaldo. Tapi itu bukan berarti bahwa kami tidak akan mampu mencetak gol lagi. Ada banyak hal yang mempengaruhi performa sebuah klub, salah satunya adalah kerjasama tim yang terjalin dengan sangat baik.”

Memang, semenjak bergabung ke Juventus, Ronaldo dikenal kurang mampu bekerjasama dalam tim bersama anggota lainnya dan hal ini tidak lepas dari sorotan Allegri.

“Ronaldo memang bagus. Namun ia bukan pengaruh yang baik. Ia tidak bisa bermain secara tim dan ia lebih gemar bermain sendiri untuk kepentingannya sendiri. Aku harus katakan itu. Dan kurasa Solksjaer juga harus berhati-hati.”

“Kerjasama tim kembali terjalin setelah Ronaldo pergi. Ini memang hal yang kami inginkan sejak lama. Bukan berarti kau harus menghindari Ronaldo. Namun ia bukannya tidak tergantikan. Kerjasama tim adalah segalanya kau tahu. Tidak ada pemain yang bisa bertahan selamanya,” tambah Allegri.

Dalam laga melawan tim asuhan Thomas Tuchel, Max Allegri memberikan apresiasi kepada Juventus karena telah mengalahkan Raksasa Liga Inggris tersebut.

“Aku sangat senang dengan tim kali ini. Mereka bermain sesuai ekspektasi bahkan melebihi itu,” kata Max Allegri.

Federico Chiesa yang memberikan gol kemenangan 11 detik setelah laga dimulai, saat sebelum Chelsea sukses memperoleh satu sentuhan.

Itu merupakan dini yang luar biasa untuk babak kedua, mencetak gol dalam waktu 11 detik dari restart dan tanpa Chelsea memperoleh satu sentuhan juga, Federico Bernardeschi membagikan umpan untuk Chiesa untuk meledak ke atap gawang.

Walaupun juara bertahan Liga Champions mendominasi kemampuan bola, mereka kandas menghasilkan banyak kesempatan, membebaskan tembakan tepat sasaran lewat Romelu Lukaku dan Kai Havertz.

Di sisi lain, Juve sepatutnya menemukan peluang kedua dengan Bernardeschi kandas menggunakan assist tendangan voli Juan Cuadrado.

“Itu merupakan penampilan yang susah, sebab Chelsea menahan kami dan melaksanakannya dengan sangat baik dalam kemampuan bola, namun malam ini kami menampilkan semangat Juve, semangat yang dimohon pelatih,” kata Chiesa kepada Amazon Prime Italia.

“Kami mengawali dengan suatu sistem, setelah itu pelatih berubah sehingga kami dapat melanda ruang, di mana Chelsea berjuang malam ini, dan kami melaksanakannya dengan baik untuk menghukum mereka.”

Chiesa sudah betul- betul membuat namanya sebagai pemain untuk kegiatan besar, dan mengalahkan UEFA Man of the Match Award.

“Ini tantangan besar, luar biasa bermain di kompetisi ini. Saat ini kami menikmati kemenangan ini, namun setelah itu terdapat pertandingan lain yang sangat berarti yang akan tiba pada hari Sabtu.”

Juventus masih tertinggal di Serie A dan mengalami Torino di Derby della Mole akhir minggu ini.

Chiesa juga mengambil peluang untuk melanda media, yang menganjurkan Allegri menjatuhkannya untuk meyakinkan satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola Jitu Dan Akurat Yang Wajib Kamu Coba!

Tips Prediksi Bola Jitu Dan Akurat Yang Wajib Kamu Coba! Prediksi bola dalam sebuah pertandingan sepakbola sangatlah penting...

Kemungkinan Bursa Transfer Liga Inggris Diperpanjang Hingga Januari Mendatang

Adanya pandemic akibat virus corona yang membuat jadwal kompetisi olahraga menjadi berantakan, Bursa Transfer Premier League pada awal musim mendatang bisa saja...

Zidane Sebut Kemungkinan Ronaldo Kembali ke Madrid

Bos Real Madrid Zinedine Zidane tidak ingin menampik fakta bahwa ada kemungkinan Ronaldo kembali ke Real Madrid setelah beberapa musim bermain bersama...

Keseriusan Bayern Munchen Dekati Leroy Sane, Bayern Siap Menukar David Alaba Demi Leroy Sane

Walaupun saat ini Sepakbola tengah vakum karena pandemi virus corona. Saat- saat inilah dipakai Bayern Munich untuk kembali mendekati Leroy Sane. Sane...