29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Indonesia Berkaitan Dengan Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Corona Virus, Pihak PSSI Berikan...

Berkaitan Dengan Langkah Klub Liga 1 Antisipasi Corona Virus, Pihak PSSI Berikan Apresiasi!

Dikarenakan wabah virus corona yang terus merebak di indonesia saat ini beberapa klub Liga 1 telah mengambil langkah cepat guna antisipasi penyebaran virus terhadap pemain dan staf. Langkah antisipasi tersebut adalah dengan melakukan tes terhadap seluruh pemain, atas apa yang dilakukan oleh para klub tersebut, Mochammad Irawan selaku ketua PSS memberikan apresiasinya.

Melihat kondisi yang saat ini begitu genting atas serangan corona virus maka kini ketua PSSI menghimbau pada seluruh lapisan persepakbolaan Indonesia untuk bergandeng tangan, merapatkan barisan bersama-sama melawan virus yang berasal dari China itu. Hal tersebut juga merupakan sikap lanjutan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia atas himbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah.

Beberapa pekan lalu Irawan selaku ketua PSSI memberikan himbauan pada seluruh klub agar kedepan lebih memerhatikan kesehatan dari orang-orang yang ada di dalam klub. Dan ternyata arahan yang diberikan oleh Irawan beberapa pekan lalu diterima baik oleh beberapa klub yang ada di Indonesia, Persib Bandung, Barito Putera, PSS Sleman, dan juga PSIS Semarang adalah beberapa klub yang saat ini telah melaksanakan himbauan PSSI tersebut dengan melakukan tes kesehatan untuk semua bagian klub.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik,” ujar ketua PSSI sebagaimana yang dirilis oleh situs resmi PSSI.

“Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” sambungnya.

Kemudian Mohammad Irawan juga menghimbau semua orang untuk tetap menjaga kebersihan diri, menjaga jaran aman saat melakukan interaksi dengan orang lain. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar kondisi kondusif cepat kembali hadir di Indonesia.

“Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” tutur Iriawan.

Dalam keadaan Indonesia yang seperti ini sudah sepatutnya seluruh masyarakat saling bahu membahu. Pemerintah harus melakukan himbauan dan gerakan semaksimal mungkin atas tanggung jawab dan wewenang yang mereka miliki, kemudian para tokoh-tokoh tersohor harus ikut mengampanyekan ajakan untuk melakukan himbaun pemerintah seperti melakukan social distancing. Lalu orang-orang yang memiliki nama besar dan masa besar mungkin bisa melakukan penggalangan donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dan terdampak, dan tentunya yang paling penting adalah seluruh masyarakat mau tidak mau harus melakukan social distancing dengan berdiam diri di rumah.

Saat ini sebagaimana yang kita ketahui bahwa Liga 1 dan Liga 2 kini tengah ditangguhkan oleh pihak PSSI. Langkah ini diambil sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penularan corona virus. Pemerintah juga telah degan tegas melarang seluruh kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar, termasuk diantaranya adalah gelaran laga sepak bola. Penangguhan laga sendiri masih belum diketahui hingga kapan akan terus berlangsung, hal ini akan disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Hingga tanggal 25 Maret 2020 Indonesia telah mencatat 790 kasus positif corona., dengan 58 korban meninggal, dan 31 berhasil disembuhkan. Dalam pengamatan jelas angka tersebut masih terus merangkak naik, karenanya semua pihak harus bekerjasama untuk bisa mengurangi angka penularan dan korban virus COVID 19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

15 Pemain Muda Ini Di Puji Oleh Leonel Messi

Lionel Messi mungkin pemain sepakbola terbaik sepanjang masa,Ia ternyata juga menyimak sepak terjang semua pemain muda, dan dia memuji 15 orang pemain...

Prediksi Bola BundesLiga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Jadwal Pertandingan BundesLiga pada 16 Mei 2020 mempertemukan dua musuh berbuyutan di tanah Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Schalke 04. Tentu pada...

Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester #Part2

• Bek kanan: David MayMay dihadirkan pada tahun 1994 dengan nilai transfer 1, 2 juta pounds( sekitar Rp 24 miliyar) dari Blackburn...

PSSI Telah Menetapkan Status Force Majeure, Shopee Liga 1 Kemungkinan Tidak Berlanjut

Karena virus corona yang semakn menyebar di Indonesia PSSI juga harus mempertimbangkan berjalannuya liga tahun ini karena demi keselamatan pemain dan terhindar...