29 C
Indonesia
Wednesday, January 27, 2021
Home Berita Liga Spanyol Berita Transfer Pemain Paling Berkesan, Kasus Transfer Lionel Messi Masuk Daftar Berikutnya?

Berita Transfer Pemain Paling Berkesan, Kasus Transfer Lionel Messi Masuk Daftar Berikutnya?

Pemindahan pemain dari satu klub ke klub lain, merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya setiap pemain yang keluar atau bergabung dengan tim akan sangat mempengaruhi tingkat kesuksesan dan performa tim. Meski sekalipun suatu tim memiliki keuangan yang sangat bagus, tapi dengan sistem transfer yang buruk maka penampilannya pun akan buruk.

Urusan mengenai transfer pemain, tidak hanya berkaitan dengan keuangan saja. Bahkan pada beberapa kasus terakhir, transfer pemain yang percuma terjadi pada klub Barcelona. Meski banyak pemain baru yang ikut bermain tetap saja klub tersebut belum juga memiliki peningkatan performa. Terkadang sebuah tim hanya memerlukan uang sedikit saja untuk mengelola tim yang bagus.

Sehingga, dalam hal ini kecermatan sang pelatih klub sangat diandalkan untuk merekrut pemain yang benar-benar bisa menyeret tim untuk bermain dengan bagus. Seperti keputusan yang diambil oleh klub Liverpool untuk merekrut Virgil van Dijk yang merupakan sebuah strategi yang sangat brilian. Meski dengan harga yang cukup tinggi, tetapi hasilnya sebanding dan dapat dibuktikan.

Dengan menangnya Liverpool pada Liga Champions dan Premier League juga merupakan bukti dari konstribusi Van Dijk. Contoh lainnya yaitu transfer Cristiano Ronaldo sang bintang lapangan dari Manchester United. Hal tersebut membawa keberuntungan tersendiri bagi Real Madrid yang berhasil untuk membungkus empat gelar pada Liga Champions dalam jangka lima tahun.

Catatam Transfer Pemain Yang Berkesan Sepanjang Sejarah

Diluar itu, ada kabar dari keputusan Lionel Messi yang siap untuk ditransfer. Mengingat pernyataannya yang mengaku ingin keluar dari klub Barcelona. Klub manapun yang bisa berhasil memenangkan kontrak dengan Messi diprediksi akan mendapat keuntungan yang sangat besar. Karena, tidak dapat dipungkiri bahwa Messi memiliki catatan permainan yang sangat bagus. Berikut pemain lainnya.

  • Neymar dari Barcelona

Transferan pemain yang tercatat dalam sejarah yaitu Neymar yang ditransfer ke Paris Saint-Germani. Proses transfer ini sangat mengejutkan berbagai pihak, dilakukan pada 2017 Neymar merupakan pemain yang sangat diandalkan di klub Barcelona. Neymar lebih memilih untuk bermain di Liga Perancis dan meninggalkan laga La Liga.

Usulan transfer ini bertujuan agar Neymar bisa menunjukan kompetensinya dan hilang dari bayang-bayang rekannya yaitu Lionel Messi. Meski pada kenyataanya memang Neymar merupakan pemain yang andal di timnya. Harga transfer ini bukan main, harganya sangat tinggi hingga membuat klub lainnya ikut menaikan harga pemain andalan mereka.

  • Luis Figo dari Barcelona

Selain Neymar, Barcelona juga tidak ragu untuk mentransfer Luis Figo ke Real Madrid. Hal tersebut membuat citra Barcelona menjadi klub dengan transfer pemain paling kontroversial. Luis Figo mulai bergabung dengan Real Madrid tahun 2000, setelah ia berhasil dengan timnya mendapat gelar juara pada Ballon d’Or.

Pemain asal Portugal ini ditransfer dengan harga yang cukup mahal yaitu 62 juta euro. Setelah itu, Real Madrid pun merekrut beberapa bintang lapangan ternama untuk bergabung. Seperti Ronaldo Nazario, Zianedine Zidane dan David Beckham serta yang lainnya. Diluar hal itu, setelah Luis Figo bergabung ia berhasil meraih gelar juara La Liga bersama tim barunya.

Selain itu, banyak lagi pemain lainnya yang ditransfer ke berbagai klub. Tetapi yang paling kontroversi tetap dipegang oleh klub Barcelona. Belum lagi kali ini Lionel Messi yang dikabarkan akan ikut keluar dari klub Barcelona. Diluar itu, strategi yang bagus memang sangat perlu dilakukan untuk mempertahankan performa tim saat menghadapi berbagai laga mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Alasan yang Buat Liverpool Tak Tertarik Datangkan Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tidak akan berlabuh pada skuad Liverpool pada gelaran kompetisi mudim depan. Hal tersebut dikarenakan tim yang berasal...

Aksi Sosial Dilakukan Legenda Timnas Indonesia Dan Slemania Untuk Membantu Penanganan Virus Corona, Hingga Arema FC Store Alami Penurunan Omzet Akibat Covid-19

Pandemi virus Corona saat ini belum juga membaik. Para tenaga medis Indonesia masih berjuang untuk menyurutkan penyebaran virus ini. Tidak terkecuali daerah...

Kylian Mbappe PSG Berambisi Rebut Trofi Liga Champions, Ini Dia Tanggapan Bayern Munchen

Liga Champions ini merupakan kesempatan emas yang dimiliiki PSG. Kylian Mbappe sang pemain penyerang sangat bertekad untuk menang pada babak final kali...

Lolosnya Newcastle Yang Tipis dan Menakutkan

Setelah gol pinalti yang telat dari Shelvey, pupus sudah harapan Newport dengan kemenangan skor 5-4 didapatkan dari pinalti. Newcastle...