29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Internasional Berikut Ini Daftar Pemain Sepak Bola Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona

Berikut Ini Daftar Pemain Sepak Bola Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona

Virus Corona adalah virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan ringan sampai dengan saluran pernapasan berat. Virus ini bisa dikenal dengan istilah COVID-19. Corona virus dapat menyebabkan sistem pernapasan menjadi terganggu. Seseorang yang terinfeksi virus ini akan terjangkit penyakit pernapasan seperti pneumonia akut, sampai kematian.

Severe acute respriratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan virus Corona adalah jenis virus baru yang menular ke manusia. Virus corona dapat seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang suku, ras, agama, dan jabatan. Seseorang seperti presiden, pejabat, para menteri, dokter, dan yang lainnya bisa saja terserang virus ini. Virus corona bisa menular kepada bayi hingga lansia, bahkan ibu hamil dan ibu menyusui bukan tidak mungkin akan tertular.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 pertama kali ditemukan di negara yang memiliki julukan negara tirai bambu, yakni China pada akhir tahun 2019. Virus ini menyebar sampai ke penjuru dunia. Indonesia juga sudah mulai merasakan keganasan dari virus corona.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang dapat menyerang sistem pernapasan kita. Pada mulanya coronavirus ini hanya mengakibatkan flu ringan. tetapi juga bisa sampai seseorang terserang pneumonia, MERS, dan SARS, ketiganya merupakan gangguan infeksi pernapasan berat.

Indikasi Seseorang Terjangkit Virus Corona

Infeksi dari corona ini bisa menyebabkan penderitanya gejala flu, demam panas, asma, nyeri tenggorakan, nyeri kepala dan batuk-batuk. Secara umum ada tiga indikasi seseorang terserang corona, yaitu demam tinggi, sakit batuk, dan kesulitan bernapas.  

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, corona virus ini akan muncul setelah dua hari atau sampai dengan empat belas hari setelah seseorang terinfeksi virus tersebut.

Kapan harus ke Dokter

Segera ke dokter bila Anda mengalami gejala infeksi virus Corona (COVID-19) seperti yang disebutkan di atas, apabila Anda merasakan indikasi-indikasi seseorang terkena Corona atau indikasi-indikasi tersebut muncul dalam dua hari sampai empat belas hari selepas Anda bepergian ke wilayah yang sudah memiliki banyak kasus COVID-19 atau berinteraksi dengan penderita infeksi virus Corona.

Seperti yang dilansir oleh laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai tanggal 15 Maret 2020, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 153 ribu orang di seluruh dunia, 5.735 diantaranya meninggal dunia. Setiap negara memiliki cara tersendiri untuk mengatasi atau meminimalisir penyebaran virus corona agar tidak semakin banyak korban, karena seperti yang kita ketahui bahwa virus corona ini bisa mengancam keselamatan jiwa bahkan mengancam pada berbagai bidang seperti bidang perekonomian.

Saat ini virus corona tidak hanya mengancam keselamatan kalangan masyarkat umum saja, tetapi sudah menginfeksi para pemain bola dunia. sudah banyak pemain-pemain sepak bola dunia yang terjangkit virus corona atau COVID-19 ini. Pengelola kompetisi domestic di beberapa negara memutusan untuk menghentikan sementara liga yang sedang atau akan bergulir. Seperti halnya yang terjadi di lima liga besar Eropa, yakni Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis sudah ditunda atau dihentikan untuk sementara waktu.

Bek Juventus, Daniel Rugani, yang menjadi pemain sepak bola pertama yang diketahui positif terkena virus corona. Di La Liga, pemain Valencia, Ezequiel Garay, dan dua rekannya, Eliaquim Mangala serta Jose Gaya juga sudah dikonfirmasi terkena virus corona. Tidak hanya menginfeksi pemain sepak bola, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga dipastikan terinfeksi COVID-19. Berikut daftar pemain sepak bola dunia yang telah terkonfirmasi terpapar virus corona.

  1. Timo Hubers (Hannover)
  2. James Horn (Hannover)
  3. Daniele Rugani (Juventus)
  4. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
  5. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
  6. Omar Colley (Sampdoria)
  7. Albin Ekdal (Sampdoria)
  8. Antonino La Gumina (Sampdoria)
  9. Morten Thorsby (Sampdoria)
  10. Fabio DePaoli (Sampdoria)
  11. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
  12. German Pezzella (Fiorentina)
  13. Dusan Vlahovic (Fiorentina)
  14. Ezequiel Garay (Valencia)
  15. Eliaquim Mangala (Valencia)
  16. Jose Gaya (Valencia)
  17. Jonathas de Jesus (Elche)
  18. Mikel Arteta (Pelatihan Arsenal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Terlanjur Rusak, Hubungan Icardi dan Inter Milan Tak Dapat Diperbaiki

Sejak masih menjadi bagian dari skuat utama Inter Milan, Mauro Icardi memang kerap terlibat berbagai masalah dengan manajemen Inter Milan. Pada musim...

Robert Rene Albert Buka Suara Soal Pemain Persib Positif Covid 19

Baru baru ini kabar tak sedap terdengar dari salah satu klub sepak bola Indonesi yang terkenal dengan sebutan Maung Bandung. Pasalnya ditengah...

Stok Bek Kanan Timnas Inggris

Musim 2019-2020 merupakan musim yang mencatatkan penampilan apik bagi beberapa pemain di liga premiere inggris. Banyak pemain sensasional yang di datangkan oleh...

MU Tidak Terlalu Meyakinkan Ole Sebut ‘Ini Latihan Yang Bagus’

Manchester United telah menyelesaikan tugasnya di babak 16 besar Liga Europa, kini mereka berhasil mengunci tiket untuk menuju babak selanjutnya. Dalam gelaran...