29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Berikut 8 Pemain yang mendapatkan Jumlah Kartu Kuning Terbanyak dalam Sejarah Liga...

Berikut 8 Pemain yang mendapatkan Jumlah Kartu Kuning Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

Dalam tiap pertandingan sepak bola, para pemain tanpa kenal lelah berjuang demi mempersembahkan kemenangan untuk timnya, tetapi tidak sedikit para pemain tersebut pula melaksanakan pelanggaran sampai akhirnya mesti diganjar kartu kuning ataupun apalagi kartu merah oleh wasit.
Siapa sajakah pemain dengan jumlah kartu kuning paling banyak dalam sejarah kompetisi Champions League? Berikut datanya.

8. Pepe
Pepe diketahui selaku salah satu bek tangguh di Eropa ataupun dunia, sepanjang berkarier di dunia sepak bola, dia juga telah menguatkan sekian banyak tim semacam FC Porto, Real Madrid serta saat ini Besiktas. Tidak sedikit di tiap pertandingan yang dia mainkan, pemain asal Portugal ini tidak segan untuk menerapkan pelanggaran pada pemain lawan, sehingga wasit pemimpin pertandingan juga kerap memberinya kartu kuning.

Tercatat pemain berumur 35 tahun tersebut telah mengoleksi 23 kartu kuning serta satu kartu merah di kompetisi Champions League. Walaupun jadi pemain yang sering diganjar kartu oleh wasit, Pepe sudah sukses memenangkan 3 trofi Champions League untuk Los Blancos.

7. Mark van Bommel

Mark van Bommel pasti bukan sosok yang asing lagi di dunia sepak bola, laki- laki yang saat ini berumur 40 tahun itu pernah membela sebagian klub semacam PSV Eindhoven, Barcelona, Bayern Munchen serta AC Milan. Dalam petualangan kariernya, pemain yang berposisi selaku gelandang bertahan itu sudah mengoleksi 24 kartu kuning serta satu kartu merah di kompetisi Champions League.

6. Carles Puyol
Carles Puyol diketahui selaku salah satu bek sangat tangguh yang sempat dimiliki Barcelona, posisinya juga tidak tergantikan di lini pertahanan regu, tercatat laki- laki asal Spanyol tersebut telah bermain di 319 pertandingan serta mencetak 319 gol serta mencetak 11 gol di segala kompetisi.

Sepanjang bermain di kompetisi Champions League, laki- laki yang saat ini berumur 39 tahun itu sudah mengoleksi 25 kartu kuning serta satu kartu merah. Bagaikan catatan informasi, Puyol sendiri tercantum pemain yang kerap memenangkan kompetisi paling tinggi antarklub Eropa tersebut, ialah di musim 2005/ 06, 2008/ 09 serta 2010/ 11.

5. Dani Alves
Satu lagi pemain yang diketahui sebagai salah satu sosok tangguh serta tidak tergantikan di lini pertahanan regu yang dia bela adalah, Dani Alves.

Tetapi tidak hanya diketahui sebagai salah satu bek tangguh, pemain asal Brasil ini pula diketahui selaku pemain yang sering kandas melindungi emosi ataupun melakukan pelanggaran keras terhadap regu lawan, tidak sedikit wasit juga langsung mengganjarnya dengan kartu kuning. Tercatat sepanjang berpartisipasi di kompetisi Champions League, Alves telah mengoleksi 26 kartu kuning.

4. Walter Samuel
Walter Samuel pula tidaklah sosok asing di dunia sepak bola, dia pernah membela sebagian klub ternama semacam AS Roma, Real Madrid, Inter Milan serta FC Basel. Sepanjang berpartisipasi di kompetisi Champions League, laki- laki yang saat ini berumur 39 tahun itu telah mengoleksi 26 kartu kuning. Sedangkan dia juga sudah sukses memenangkan trofi amat bergengsi antar klub Eropa tersebut di musim 2009/ 10 kala menguatkan Inter Milan.

3. Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso ialah salah satu pemain terbaik yang sempat dipunyai AC Milan, disaat masih aktif bermain, dirinya seakan tidak sempat absen serta senantiasa jadi opsi utama di lini tengah Rossoneri.

Menguatkan Milan di tahun 1999 sampai 2012, laki- laki asal Italia tersebut sudah mengoleksi 28 kartu kuning serta satu kartu merah di kompetisi Champions League, dia juga telah memenangkan trofi tersebut di musim 2002/ 03 serta 2009/ 10. Saat ini sesudah gantung sepatu, Gattuso juga tengah melaksanakan tugas barunya selaku manajer AC Milan.

2. Paul Scholes
Kualitas yang dipunyai salah satu gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes memanglah telah tidak perlu diragukan lagi, dia diketahui sebagai salah satu pemain terbaik yang sempat dimliki klub.

Menguatkan United di tahun 1993 sampai 2013, laki- laki asal Inggris ini tercantum pemain yang kerap menerima kartu kuning di kompetisi Champions League, tercatat Scholes telah mengoleksi 36 kartu kuning serta 2 kartu merah. Scholes sendiri sudah memenangkan trofi Champions League di musim 1998/ 99 serta 2007/ 08.

1. Sergio Ramos
Sergio Ramos diketahui sebagai salah satu bek tangguh yang dipunyai Real Madrid, semenjak memutuskan bergabung dari Sevilla di tahun 2005 silam, pemain asal Spanyol ini seolah tidak tergantikan di lini pertahanan regu. Tapi tidak sedikit Ramos juga melaksanakan pelanggaran keras yang berujung pada pemberian kartu kuning.

Satu kartu kuningnya di laga kontra Paris Saint- Germain dalam lanjutan pertandingan babak 16 besar Champions League Rabu( 7/ 3) dini hari Wib juga menjadikan pemain berumur 30 tahun tersebut jadi pemain yang amat sering mendapat kartu kuning di kompetisi paling tinggi antar klub Eropa tersebut.

Tercatat Ramos sudah menemukan 37 kartu dengan rincian 33 kartu kuning langsung, 2 kali kartu kuning kedua serta satu kartu merah. Si pemain sendiri telah memenangkan 3 trofi Champions League di musim 2013/ 14, 2015/ 16 serta 2016/ 17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Masalah MU Dengan Fernandes

Manchester United punya "masalah" dengan Bruno Fernandes, menurut mantan pemain Louis Saha. Setan Merah memberi Ole Gunnar Solskjaer ruang...

Willian Tidak Ambil Pusing Soal Kontraknya Di Chelsea, Tottenham Dan Arsenal Siap Menampung

Saat ini Winger andalan Chelsea, Willian kontraknya akan habis musim ini. Ia mengsaya masih mau bermain di Liga Inggris, hingga Arsenal dan...

Bayern Munich Juara Liga Champions, Ini Dia Fakta-Fakta Menariknya

Akhirnya perjuangan Bayern Munchen di Liga Champions musim ini berujung pada kemenangan sempurna karena mereka kini telah berhasil mengangkat trofi juara Liga...

Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

Tidak akan lama lagi jendela transfer musim panas akan dibuka, dan tentunya klub - klub di dunia akan meramaikan jendela transfer musim...